CERDIK mendongeng bersama So Good


cerdik mendongeng bersama so good

 Cerdik Mendongeng bersama So Good



Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh,

Halo Bunda, ada nggak ya bunda-bunda yang pernah ngalamin susah mendongeng seperti saya? Iya, saya ini termasuk emak cerewet yang susah mendongeng, lho #tepokJidat.

Dulu, duluuuu banget waktu masih gadis (((gadis?))), saya cita-citanya sih pengen jadi ibu rumah tangga yang baik (dan benar) aja, gitu. Yang dua-puluh-empat jam ada bersama keluarga tercinta dan stand by untuk anak-anak saya.

Mommies baca ini juga: Lindungi Anak dari Gigitan Nyamuk dengan Bambi Anti Mosquito Lotion


Bayangannya (jaman itu) kalau punya anak, anak saya bakalan saya dongengin sebelum bobok, kayak di cerita-cerita keluarga harmonis gitu deh.

Kenyataannya, waktu si sulung lahir (padahal perasaan udah siap lahir batin nih ya mau nge-ndongeng) lha kok saya-nya mendadak yang gagap gitu pas mau mulai mendongeng *ealah mak* #tepokJidat lagi. 

Aslinya saya ini memang suka nggak PeDe kalo disuruh bercerita atau mendongeng gitu (beda ya sama berceritanya pake ngetik hihi).

Apa boleh buat, saat itu yang saya memang belum mampu dan tak tau kemana harus melangkah mencari buku dongeng (secara kan dulu saya tinggalnya di kampung. Actually sekarang juga masih belum tinggal di kota kota amat sih, wekss).

Pun kalau punya buku dongeng, lalu siapa yang akan mendongeng? Lha saya-nya kan yang emang nggak PeDe bercerita. Ayahnya? Apalagi, huehehe... (halo Ayah!).

Padahal menurut artikel yang pernah saya baca, mendongeng untuk si buah hati sejak dini (bahkan sejak masih dalam kandungan) itu bagus lho Bund!
Antara lain: melatih si kecil untuk mendengar, mengerti dan mengingat.

Dengan kegiatan mendongeng, kita dapat merangsang daya kreativitas si kecil *emaknya juga sih kayaknya hehe*.

Dengan banyak mendengar pun si kecil akan menyerap lebih banyak perbendaharaan kosakata, sehingga lebih mudah untuknya belajar berbicara.

ilustrasi: dokpri

Begitu juga dengan kemampuan emosional dan berinteraksi si kecil akan lebih terstimulasi dengan baik dengan kegiatan mendongeng ini.
Dan tentu saja, dengan mendongeng dapat mempererat hubungan emosional si buah hati dengan kita sebagai orang tuanya bukan?

Nah khan, sebegitu banyaknya manfaat mendongeng telah saya buang sia-sia hanya karena tidak pandai bercerita. Rugi? Buat saya, YES!

Terus gimana dong???

No worries Bunda! *Senyumnya lebar nan sumringah*


Kemaren nih ya saya kan lagi belanja Nugget sama Sosis So Good, ini juga termasuk daftar belanjaan yang hampir wajib ya buat saya, mengingat saya suka mendadak nggak sempet males masak (eitss... jangan tepok jidat lagi ya, sakit jidat saya 😜).

Eh ternyata ada hadiah kerennnn-nya lho Bund!

Iyes, setiap pembelian produk So Good siap masak seperti Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle dan Sausage kemasan 400 gram, berhadiah kartu cerita digital interaktif So Good CERDIK.

so good nugget berhadiah
so good chicken nugget kemasan 400 gram berhadiah kartu CERDIK di dalam kemasan


Apa sih Kartu cerita So Good CERDIK itu?

Kartu cerita So Good CERDIK adalah Kartu Cerita Digital  Interaktif yang digunakan sebagai pendukung Aplikasi So Good CERDIK. Aplikasi ini menggunakan teknologi Augmented Reality atau disingkat AR yang konon adalah teknologi yang lagi nge-hits saat ini.

hadiah kartu cerdik so good
kartu so good CERDIK dengan frame, gratis dari so good

Aplikasi So Good CERDIK sendiri bisa di download di Google Play ya Bunda. Cara mainnya pun seru dan mudah banget. Cukup dengan membuka aplikasinya lalu men-scan atau mengarahkan kamera ponsel yang digunakan ke arah gambar di Kartu So Good CERDIK, mulai deh acara mendongeng nya.


aplikasi cerdik dari so good
aplikasi CERDIK dari so good

Selain gambar yang bergerak dan lebih menarik untuk anak-anak, juga membuat kita seperti ada yang nemenin bercerita biar lebih percaya diri (ini untuk yang suka nggak PeDe kayak saya ya).
Seru khan? Ya khan? Ya khan? Lah si sulung aja juga jadi suka sama dongengnya So Good CERDIK ini hihihi...


contoh tampilan saat aplikasi mendongeng


Saat AR nya di non-aktifkan maka Kartu bisa diletakkan bunda, namun gambar di layar ponselnya tetap bisa digerak-gerakkan hingga 360 degree lho. Hmmm seruuuu banget! Penasaran?

Eitts, anyway boleh nggak sih anak-anak main gadget?



Dari artikel yang pernah saya baca (lagi), menjelaskan bahwa sebaiknya membatasi anak-anak usia dini dalam bermain gadget secara terus menerus, dan hanya diperbolehkan maksimal 1 hingga 2 jam saja per hari.

Dalam artikel lain yang juga pernah saya baca juga, anak-anak hanya diperbolehkan menggunakan gadget maksimal 45 menit dalam sekali permainan dan istirahat dari gadget untuk minimal dalam 2 jam berikutnya.

Jadi kalo menurut saya, kesimpulannya, boleh kok anak-anak bermain dengan gadget selama itu terkontrol waktu maupun kontennya. Karena bagaimanapun juga mereka terlahir dan tumbuh di jaman di mana gadget adalah gaya hidup dan teknologi yang memudahkan mobilitas kita di Jaman Now. Agar mereka juga tidak gaptek ya kelak wuehehe...
Tapi tetap ya, dengan batasan konten juga Bunda.

Well, berati boleh juga dong ya anak-anak kita melihat dan mendengarkan cerita menggunakan gadget seperti dalam aplikasi So Good CERDIK ini. Tentunya dengan didampingi orang tua dan terkontrol waktunya juga ya Bunda.

Buat saya sih ini sangat membantu saya yang tidak jago mendongeng. Cukup dengan menemani mereka dan menunjukan hal yang mereka tidak mengerti, serta dapat menyisipkan nasehat-nasehat kecil di sela-selanya.
Selain itu anak-anak juga lebih cepat memahami cerita dengan ilustrasi gambar yang bergerak itu.


Dan tentunya menjadi waktu kebersamaan yang mereka tunggu, karena saya pribadi memang membatasi anak-anak bermain gadget, termasuk kepada si sulung, hihi...


kakak kepo pas bunda lagi nyobain aplikasi so good cerdik


Nah, buat bunda-bunda yang masih nggak pede untuk bercerita dongeng dengan si kecil (macam saya ini 😭) boleh deh cobain pake Aplikasi CERDIK (Cerita Digital Interaktif) dari So Good ini. GRATIS Lho!

Cukup dengan pembelian produk So Good siap masak (Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle, Sausage) kemasan 400 gram, dan dapatkan  GRATIS Kartu digital story interaktif di dalamnya.
Lalu download apkikasinya di smartphone Bunda secara GRATIS!! Juga. Yeayy... *Plok plok plok*

Hmmm well, buat Bunda yang lagi bingung nyari konten gadget apa buat si kecil, So Good CERDIK ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat kan Bunda?
Seri dongengnya juga banyak lho.

Eh, selain itu ada resepnya juga nih Bund di Aplikasi So Good CERDIK ini. Pas deh buat contekan bekal si kakak ke sekolah xixixi....

resep so good di aplikasi cerdik
pilihan resep di layar aplikasi so good cerdik


So, dapet Nugget nya yang praktis dan enak, dapet cerita dongengnya yang seru, dapet juga resepnya yang menggugah selera. Kurang apalagi coba?


buat bekal kakak, tinggal goreng

olahan nugget sogood
atau mau dibikin gini? cek resepnya bekal sekolah praktis

Seru khan mendongeng kekinian jaman now nya?
Yuk ah kumpulin koleksi Kartu CERDIK nya dan mainkan keseruan dongengnya.

Buat bunda-bunda yang sudah menikmati serunya aplikasi ini bersama si kecil, yuk bagikan cerita Bunda dan ikutin "Lomba Foto Bercerita So Good CERDIK" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) dan So Good.


Cek info lengkapnya disini ya:
Lomba Foto Bercerita So Good CERDIK.
Lombanya hanya sampai 30 November 2017 ini aja lho... So, buruan!




Salam dongeng,





Post a Comment

5 Comments

  1. Seruunya, liat dongeng sambil makan nugget

    ReplyDelete
  2. Seruunya, liat dongeng sambil makan nugget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru, jaman sy kcl soalnya gada beginian. Jd emaknya jg ikutan seneng heheh

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar, ya dear.
Harap berkomentar sesuai artikel, dengan bahasa yang baik dan sopan.

Komentar yang tidak ikhlas, Link Aktif dan SPAM maafkan jika akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....