BPN #16 |10 List Blog Favorit untuk Blogwalking



Blogwalking itu kan semacam silaturahmi dalam dunia maya. 
Jadi buat blogger anyaran semacam saya, rasanya memang sangat pantas untuk melakukan kunjungan ke Blog lain tersebut. Mengingat ya, Blog nya masih anyep nggak ada yang kepo *ngomongin blog sendiri nih critanya

Entah itu bertandang ke blog yang sepantaran, senioran atau seniornya senioran. Kegiatan ini terbukti sangat membantu naikin pageviewers. Selain itu juga sarana kita memperkenalkan bahwa Blog kita ini ada. Jadi memang dibutuhkan banget buat Blog dan Blogger baru, ya.


Aslinya sih saya juga sering Blogwalking, terutama kalau lagi nyari sesuatu, hehe. Sayangnya saya sering terjebak kegalauan saat input komentar. Entah karena kendala bahasa, takut dianggap komentar ngasal alias “basi”, dan juga seringnya sih suka lupa. 
Ewhhh.*kebiasaan buruk ini harap diabaikan.

Padahal ya, ninggalin jejak di komentar itu lumayan penting, lho! 
Jelas, hubungannya sama kunjungan balik oleh Author dari Blog yang kita kunjungi. Dan kunjungan balik berarti nambah pageviewer.
Tapi kadang jadi ngerasa 'nggak ikhlas' banget sih, terutama saat terjebak kegalauan komentar tadi itu. Hehe.


Etapi apapun lah itu judul kebaperan yang sering melanda. Ini dia nih list Blog yang sering saya kunjungi.


1. Turiscantik.com

Ketebak dong ya dari namanya, sudah pasti berhubungan dengan traveling. Iyes, saya suka baca cerita tentang lancong. Walaupun ya belum nikmat kalau belum bertandang sendiri. Meski demikian, dengan membaca blog traveling setidaknya saya jadi tau belahan bumi lain yang belum mampu kujamah itu.

Dan senengnya lagi, mba Muth sebagai author Blog ini sudah mereview tentang traveling ke Korea yang nyaris manjawab semua pertanyaan saya. Ulala, suka.


2. Koreanbapsang.com

Namanya aja udah jelas ya, kalau blog ini pasti ada hubungannya sama Korea.

Yes, Korean Bapsang ini adalah Blog resep makanan khas Korea yang dihost oleh 'ahjumma' asal Korea yang tinggal di amrik sono. Beberapa resepnya sering saya praktekin demi menjejali rasa penasaran saya.


3. Mykoreankitchen.com

Sama dengan Blog diatas, Blog ini juga berisi tentang resep makanan khas korea. Penulisnya juga wanita asli Korea yang hijrah ke Australia mengikuti suaminya. Beliau ini sering bagiin resep yang gampang buat dipraktekin.


4. Diahdidi.com

Blogger chef yang ini sudah pernah saya ceritain sebelumnya. Resep-resepnya yang merupakan menu sehari-hari pas banget buat nyari referensi masakan.





ewafebri.com

5. Ewafebri.com

Lain dengan ketiga blog diatas yang ujung-ujungnya makan. Blog satu ini saya paling suka sama ilustrasi gambarnya, Lucu dan unyuk.
Blog ini berisi tentang Bullet Journal gitu. Saya belum paham betul sih, dan sekarang masih dalam rangka mengopreknya. Nggak kelar-kelar gegara gaya-gayaan ikut challenge ini. Bhaha.


6. Dcatqueen.com

Isinya referensi travel dan kuliner juga kayak Turis Cantik. Seneng aja baca review tentang traveling gini. Meski dalam waktu dekat sepertinya belum memungkinkan juga untuk menjelajah, minimal imajinasi saya sudah rileks duluan. Hehe.


7. Hatta-shani.com

Blog ini juga sudah pernah saya bahas sebelumnya. Beauty blog ini salah satu kiblat saya dalam mencari review urusan kecantikan. Gini-gini alhamdulillah saya masih perempuan yang butuh gincu. xxixi.


8. Arianamabruroh.com

Meskipun baru mengenal blog ini, tapi saya suka. Isinya random seputaran kehidupan sehari-hari yang tak akan jauh dari urusan seorang emak. Blogger asal jawa tengah ini sekarang juga stay di Bali. Alhamdulillah beberapa waktu lalu kami sudah berkopdar dalam sebuah acara parenting di Denpasar.

9. Alaikaabdullah.com

Yuhuuu..

Siapa sih yang tak kenal dengan salah satu pejabat  di Komunita Blogger Perempuan satu ini. Kelihaiannya dalam mengolah kata, bikin saya betah baca postingannya.





10. Random Blog

Hehe, blog favorit ke 10 ini adalah blog yang update blog post nya mendadak saya temui di Komunitas Blogger yang saya ikuti.



Kalau kalian suka BW kemana aja?







2 Comments

  1. I Notice This. Setelah sekian lama. Hahhaa... Semangat mbak. Bullet Journal mah gak susah, yang susah kadang istilahnya aja. ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar, ya dear.

Harap berkomentar sesuai artikel, dengan bahasa yang baik dan sopan.
Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....