blogger part time juga alhamdulillah


BPN #22 | Pilih Menjadi Blogger Full Time atau Blogger Part Time



Memilih untuk ikutan menggeluti dunia aksara di era digital ini, ternyata memberi saya banyak sekali pengalaman dan cerita baru. 
Memang, saya termasuk pasukan telat dalam barisan blogger. Meskipun begitu saya sudah lumayan mendapat banyak hal juga, lho.



Banyak hal itu apa aja?


hmmm, yang jelas sih pengalaman, ya. 

Saya menemukan banyak pengalaman baru, berkesempatan berkenalan dan bahkan bertemu langsung dengan teman-teman baru. 
Pengalaman bekerjasama dengan pihak-pihak yang memberi benefit ke kita. Sebut saja Fee, bisa bentuk uang atau voucher belanja, produk dan atau yang lainnya. 

Menyenangkan khan?

Pengajaran juga, setelah saya benar-benar merasa kepincut dengan dunia baru ini, otomatis saya juga nyari-nyari ilmu tentang bagaimana cara  mengembangkan sebuah Blog.

Mulai dari tampilan Blog, atau biasa disebut Template, tehnik dasar SEO oppa hingga mengasah kreatifitas saya dalam mengolah kata, termasuk menentukan sebuah judul yang tepat pada sebuah postingan.

anyyeongoppa.com


Meskipun ya, in actually saya belum kreatif-kreatif juga. wuehehe.


Bagi beliau-beliau para Blogger yang telah lama berkecimpung dan malang melintang di jagad maya, wajar saja kalau para mastah ini sudah bisa  menjadikan kegiatan Blogging sebagai sebuah pekerjaan, Fulltime. Dan bisa menghasilkan banyak rupiah dari pekerjaan ini.

kenapa?

Karena mereka sudah menguasai ilmu beserta medannya. Tentunya hal itu bukan proses yang mudah, ya. Butuh waktu yang nggak sekejap. Nggak bisa dadakan seperti Tahu Bulat. Butuh tekad dan dedikasi yang tinggi. Waktu, tenaga serta materi pun tak kalah harus turut support.

Ada kala nya saya iri dan tergiur ingin menjadi seperti mereka. Bukan saya pesimis juga sih, mungkin kelak, suatu saat. Saat ilmu, pengalaman dan keberuntungan telah mengiringi saya. hehehe.

Untuk saat ini, saya sudah cukup nyaman sebagai Blogger Part-Time saja. Diakui sebagai seorang Blogger saja sudah Alhamdulillah. Karena saya juga mengawalinya dari sekedar hobi dan patah hati, kalau bisa jadi pintu rejeki ya itu bonus.

Tapi bukan berarti saya nggak mau jadi fulltime Blogger lho ya.
Harapan itu ada, tapi saya sadar diri itu enggak sekarang. 
Secara ilmu dan pengalaman kan masih remeh-temeh, ya. Dan lagi juga saya masih punya hobi lain yang masih ingin saya tekuni untuk saat. 
Yes, saya masih ingin belajar baking dan berkarya juga di bidang ini.


Blogger Part-time maupun Blogger Fulltime, tetaplah Blogger. 

Apapun sebutannya, saya berharap bisa menjadi seorang Blogger yang bisa bermanfaat. Baik untuk pembaca maupun untuk saya pribadi.

Mari selalu tebarkan semangat positif, jangan lupa bersyukur dan bahagia dunia akhirat.


Kalau kamu, pilih yang mana?









0 Comments