10 judul lagu yang paling sering ada di playlist saya

10 lagu yang selalu ada di playlist saat ini


BPN#19 | 10 Lagu yang Ada di Palylist



Musik itu sering diibaratkan perwujudan jiwa seseorang. Halah.

Tapi iya, jenis musik yang disukai seseorang bisa jadi adalah sebuah cerminan bagaimana kepribadian seseorang tersebut, ya nggak? Sang penciptanya juga.

Hmmm, kalau saya sih pada dasarnya nggak paham soal musik, jenis musik apa dan bagaimana. Saya hanya bisa menikmatinya dalam versi saya sendiri.

Saya bisa suka musik ballad dan mendadak suka musik beat sekaligus dalam satu playlist. Bahkan kadang saya suka lagu keroncong juga. Saya tidak paham jenis musik, jadi saya hanya menikmati sebagaimana telinga dan jiwa saya menikmatinya. Eaaa.


Ini nih list lagu yang paling sering banget nangkring di playlist saya. Cek ya, siapa tahu ternyata sama dengan kesukaan kamu.



1. BUKAN DIA TAPI AKU – JUDIKA (versi feat SEAN IDOL)

Yup, kenapa harus yang versi with Sean Idol?

Jadi, saat nonton semi-final Indonesian Idol jaman itu. Regina vs Kamasean. Sean kan ngebuka acara dengan lagu ini nih, bareng Judika. Sumpeh deh, saya meleleh.

Judika yang lulusan Indonesian Idol juga, yang suaranya asli ‘berat’ kayak rindunya Dilan. Terasa klop banget sama kemampuan vokal Sean yang selalu apik dalam mengimprovisasi sebuah lagu.


2. DIA – ANJI

Meski lagu ini dirilis tahun 2016, saya baru tahu lagu ini beberapa bulan lalu, lho. *Duhh saya ini memang payah urusan yang update-update.

Saya suka, simple tapi ‘ngena’ banget.


3. KASMARAN – JAZ

Sama, lagu ini juga baru saya tahu kapan lalu barengan sama lagunya Anji. Saya tahunya dari sebuah aplikasi karaoke online. Dan saya Kasmaran. Haha.


4. KELIRU – COVER BY MONITA

Ada yang tahu Diva Indonesia Ruth Sahanaya? 

Lagu Keliru ini adalah lagu beliau. Nostalgia sih. Jadi kalau ada yang nggak tahu, wajar sih. Karena lagu ini jaman emak saya juga. 

Dan jujur saya menikmati lagu ini ya sejak versi cover by Monita ini muncul. Hehe.


5. KASIH – HETTY KOES ENDANG

Ini lagu keroncong, sepertinya, pokoknya genk nostalgia juga. 

Tapi entah kenapa yang versi Ibunda Hetty Koes Endang ini saya lebih nyaman. Keroncong modern sih saya nyebutnya. Jadi enggak kayak lagu keroncong yang jaman-jaman dulunya dulu banget, duh gimana sih jelasinnya ya. pokoknya gitu deh.

Saya, yang emak saya doyanannya muter lagu-lagu model begini. Sebenernya sudah nggak asing lagi. Nah pas kebetulan lagi ngantri di kasir salah satu toko Buku di Denpasar, diputerlah lagu ini. Dan entah kenapa hati saya seperti sedang jatuh cinta.


6. MIRROR – COVER BY G.A.C

Pas menghadiri acara Konser amal dari Unicef di Westin Resort Bali. Halah gaya. Lebih tepatnya sih dapet FREE undangan karena adanya kerjasama antara pihak penyelenggara dan tempat saya bekerja dulu, yang vendor event untuk Instant Photo , gitu. Hehe.

Pengisi acaranya saat itu adalah Nowela-Indonesian Idol juga, kolaborasi sama Petra Sihombing. Salah satu lagu yang mereka nyanyiin adalah si Mirror nya Justin Timberlake ini.

Singkat cerita, saya mulailah nyari download gratisan dan nemulah Mirror covering by GAC ini.
Asli asyik banget.


7. KESEMPURNAAN CINTA – COVER BY NADHIRA SURYADI

Nah, kenapa harus yang cover version lagi?

Hehe.

Lagu asli dari penyanyi aslinya saya suka. Tapi saat saya menemukan versi yang ini, saya pindah jatuh cintanya sama versi yang satu ini aja. Asli nggak ngebosenin.


8. YA HABIBAL QOLBI – NISSA SABYAN

Siapa sih yang nggak kenal lagu dari suara merdu syahdunya eneng geulis Nissa Sabyan. Anak sulung saya yang mungkin sebentar lagi bakalan puber itu, suka banget tuh nyanyiin lagu-lagu gambus Nisya Sabyan ini.

Kebetulan karena di sekolahnya, si kakak juga jadi vokal (cadangan) untuk tim ekstra kurikuler Hadrah. Jadi wajib lah ya kenal sama lagu-lagu yang ngademin di hati macam gini.

Nah emaknya jadi ketularan deh tuh.


9. (CLOCK) SPRING WATCH – HYOLYN (OST. BLACK KNIGHT)

Sudahlah ya, pasti paham kalau judulnya sudah ost. gini pasti nggak jauh sama drama korea.

Ada yang tau nggak, jenis musik apa ya ini?

Penyanyinya adalah Hyolyn si pemilik suara serak spesialis soundtrack K-Drama, yang kebanyakan sih Ballad. Tapi di lagu ini, beda.


10. GO READY GO – DAWON (OST. REVOLUTIONARY LOVE)

Yang ini agak nge-beat nih. Soundtrack dari K-Drama yang diperanin si ganteng Siwon Super Junior ini bisa nyemangatin mood yang lagi nggak bagus, lho. Judulnya aja Go Ready Go.


Tapi kalau 10 aja sih kurang ya, biasanya sih saya kebanyakan soundtrack dari drama korea yang selesai saya tonton, hehe.



Gimana, ada yang samaan nggak kita? Yuk komen ya…


anyyeong,




Post a Comment

0 Comments