5 cara menikmati me time buat emak-emak rumahan

me time ala emak emak

BPN #20 | Yang Dilakukan di Hari Libur



Buat emak rumahan kayak saya ini, liburnya kapan?

Nggak ada!

Tapi daripada saya baper karena merasa tidak punya hari libur, saya memilih untuk berpikir ‘everyday is holiday’ aja. Seperti kata Joger juga, In Bali Everyday is Sunday.

Ini lebih bikin saya rileks daripada kudu baper karena merasa bahwa ibu rumah tangga itu seorang pekerja tak berbayar yang jam kerjanya 24 jam everyday dan nggak pernah punya hari libur.

Hwewww.

Horror banget kan ngebayanginnya?


Sesuai dengan tema hari ini, ngapain aja sih kalau libur?

Hmmm...
Berhubung saya merasa liburnya setiap hari, jadi kegiatan saya saat ‘merasa’ libur juga banyak, ya. beberapa diantaranya berikut ini:


1. Praktekin resep baru.

Tentu ya, acara yang satu ini harus diimbangi dengan mood yang bagus dan isi dompet yang cukup untuk belanja bahan-bahannya. Plus, memantabkan diri untuk bisa menerima segala resiko yang akan terjadi.

O-ow, bukan hanya sekedar gagal ya, resiko terberat justru saat praktek sukses dan saya bisa menghabiskan berslice-slice kue atau bersuap-suap masakan saya. Yang endingnya sudah ketebak lah, jarum timbanganan badan saya makin nganan aja.

Horor kan?


2. Blogwalking.

Yup, blogwalking saya biasanya nyari-nyari review tentang kosmetik *tetep ya, atau seputaran parenting, atau kuliner. Tapi yang paling banyak sih, ya jalan-jalan nyari resep baru. Hehe.


3. Kepoin marketplace.

Emak banget, ya.

Aslinya sih seringnya hanya kepo saja, urusan klik and pay nya entah kapan. Nunggu bebeb OK, kan dia bagian transfer-transfer beginian. Hehe.



harbolnas 2019
image: lifestyle.okezone.com


Emang apa saja yang dikepoin, mak?


Nggak jauh-jauh lah dari urusan emak. Mulai dari gincu terhits, cushion yang affordable, gamis murah dan bagus, hijab model terbaru, hingga urusan loyang. 
Jujur sih ini kegiatan paling berbahaya buat saya. Soalnya suka kalap.

Kadang saya bisa lho ngabisin seharian penuh buat scrolling dan add to cart barang incaran di marketpalce ini. Saat pada akhirnya saya capek, saya sampai lupa pengen belanja apa. Wkwwk.


4. Karaoke online.

Meskipun ya, suara saya mirip kaleng bekas yang ketendang. Tapi kegiatan ini cukup mampu mengurangi ke-stress-an yang ada.

Nggak percaya?
Cobain deh!

Tapi jangan lupa kunci pintu kamar rapat-rapat ya, kali-kali tetangganya sakit kepala dengerin kamu nyanyi, hahaha.


5. Nonton K-Drama.

Oh jelas kalau yang ini. Ini obat biar saya rileks.
Obat biar hati dan otak tetep sehat.

That’s why kenapa saya selalu nontonnya yang Komedi Romantis. Lah kalau saya nontonnya yang hororisasi, apa iya saya bisa rileks?

Nah, buat yang suka baper sama status sosmed temennya, mending nontn drakor aja deh. Selain bikin seger mata, bisa nyuci energi negatifmu juga.






Kalau kalian suka ngapain aja pas libur?






anyyeong,




Post a Comment

0 Comments