mimpi di siang bolong: ketiban uang 100 juta


BPN #23 | [Tema Pengganti] - Kalau Mendapat Hadiah Uang 100 Juta, Apa yang Akan Kamu Lakukan?



andai a a a-ku jadi orang kaya, andai a a a gak usah pakai kerja
hayo siapa yang tahu lagu ini? Berati kita pernah hidup di era yang sama. Toss lah kalau gitu!


Kalau hidup ini bisa seperti khayalan ala Oppie Andaresta jaman itu, enak kali ya. heheh.

Iyakan?
Nggak usah kerja tapi kaya raya. Hmmm.

Betewe, ngomongin soal khayalan, boleh dong ya sesekali kita berkhayal. Kayak oppie andaresta gitu. Anggap saja sedang piknik otak. Qiqiqi.

Jadi karena tema hari ini ada hubungannya sama khayalan, mari kita berkhayal saja!

***

Misalnya nih, tiba-tiba saya dapat hadiah undian 100 juta. Mmm, atau hadiah lomba Blog di BP Network deh misalnya. Eh atau apa ya enaknya? Ah ya sudahlah, pokoknya saya mendadak ketiban uang 100 juta nih ceritanya.

Kira-kira mau saya apain ya enaknya?

Ngeborong baju? Gincu? 
Oh iya ding, beli Perfecting Cushion keluaran SULWHASOO itu kali ya, haha. 
ya ya ya, daftar rencana kepengenan belanja saya kelewat banyak sih, bingung dah saya jadinya.
sssttt.

Etapi, seriusan dikit nih. Ya kali abis nulis ini beneran, Allah kasih saya rejeki uang tunai 100 juta, Kontan. *aamiin.

Yang jelas sih, sesuai dengan harapan jaya utama saya dan suami kapan lalu. Sebagian uang itu akan kami pakai untuk segera mendaftar Ibadah Haji. Mengingat ya, daftar tunggunya sudah belasan tahun. Meskipun tak satu pun dari kita yang tahu sampai di tahun ke berapa usia kita akan bertahan. Setidaknya, saya sudah berusaha mengerjakan rukun Islam yang kelima itu.

Masuk pak eko….


jatengtime.com


Nah sisanya, baru deh buat jajan. 
Ehh salah, dipotong pajak negara dan pajak akhirat dulu deng. Yang pasti 2,5 % jangan sampai lupa biar berkah. Hehehe.

Baru deh sisanya pengen saya beliin barang-barang berikut:

1. HP baru buat Pak Suami,

Iya, jadi HP suami saya itu udah jadul banget, retak pula, suka heng pula. Pokoknya sudah beneran bikin ngelus dada deh. Ya Allah, kesian banget kan suami saya ya? 

Gara-garanya, pas beliau mau ganti HP, eh Tablet saya mendadak dangdut error, ya saya nggak bisa kerja dong. yakan? *halah alasan. 
Eh seriusan, ya secara kan ya, saya kerjanya berhubungan sama ponsel dan internet. Biar kata cuma khang kue, kan saya terima orderannya by WA. gaya kan saya? gaya dong!

Akhirnya Paksu mengalah demi saya. Eaaa eaaa eaaa, 
Love you vvevveb kiss kiss. Eh no Baper ya!


2. Kamera

Ini idaman banget! 
Nggak sih muluk-muluk yang mirrorless eggless atau apa less. Bisa punya kamera DSLR yang lumayan oke dan bisa buat saya belajar to-poto ala-ala fotografer gitu aja udah Alhamdulillah banget.

Yang ada lensanya bisa diputar-putar terus bunyi seeetttt seettt, cekrek!

Hehehe.

Maklum lah, selama ini saya pepotoannya hanya ngandalin HP doang. HP murahan pula. Eh tapi tetep bersyukur ding, gitu-gitu juga pernah nemenin saya nyari duit, lho. Motoin si Pizza anget-anget ulala.




3. Mixer untuk Roti & Donat

Ini juga idaman. 
Tahu kan kalau ngulenin donat dan roti sampai kalis elastis itu lebih berat dari rindunya Dilan? Jadi ini termasuk dalam list belanjaan jangka panjang saya.


4. Laptop Baru

Hehe, tau kan artinya? 
Iya, Laptop saya sudah sering lelet kayak saya. Luamaaa banget loadingnya. 
Maklum ya, sudah uzur juga usianya. Kan, biar kata saya Blogger remahan rengginang, juga butuh letop juga buat posting.

yekhan... khann...khann...


Tapi nih ya, dari semua daftar kepengenan saya diatas, yang jelas saya harus menyisihkan sebagian lagi untuk bekal sekolah anak saya kelak. paham dong ya bagaimana biaya sekolah jaman sekarang? 
Kalau bukan dari sekarang menabungnya, kapan lagi?


Dannnnnn.....

yang terakhir yang nggak boleh saya lupa adalah, eng ing eng...

saya harus segera terbangun dari mimpi ini. Ambil wudlu dan berdoa saja sama Allah Sang pemilik jagad. Siapa tahu semua keinginan saya diatas segera terkabulkan. Aamiin allahuma aamiin.


  




0 Comments