5 hal recehan yang ingin segera saya lakukan


5 hal yang ingin segera dilakukan


BPN #17 | 5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019



Udah hari ke 17 aja nih. Berasa sweet seventeen aja, heehe.

Sesuai tema hari ini, saya mau sharing apa saja yang ingin saya lakukan di tahun 2019 ntar. Tapi ini bukan resolusi tahunan, ya. Lebih ke ‘to do list’ aja.

Berikut beberapa planning untuk tahun depan. Tapi 5 hal aja ya, soalnya yang diminta di challenge ini cuma 5. Hehe.


1. TANAM BUNGA DI DEPAN RUMAH

Aishhh, tanam bunga aja dimasukin skejul buk!
Hehe.
Saya ini kan masih ‘kontraktor’, wajar dong kalau nggak punya tanaman bunga atau apalah di depan rumah.

Bukan karena itu ding. Itu mah alasan aja.

Aslinya saya memang susah bercocok tanam, semacam tidak menemukan kemistri antara tangan ini dan cacing-cacing yang berpesta-pora di dalam tanah. Hehe. 
Meskipun secara batin tetep ya masih wanita, suka lihat taman-taman yang indah hijau menyegarkan dan penuh bunga-bunga.

Punya sih saya tanaman di depan rumah, saya tanam di pot dan selalu ngintil kemana pun saya pindah. Yes, tanaman pandan sama lidah buaya.

Itu doang, mak?

Jangan salah ya, dua tanaman itu penting buat saya. Daun pandan itu always butuh saat masak nasi kuning, nasi uduk dan seterusnya, termasuk kolak.
Iya kan?
Memang sih kalau beli juga palingan seribu udah dapet banyak. Masalanya, pas mendadak saya butuh si itu daun, kok ya ndadak harus ke pasar dulu. Padahal butuhnya juga paling mentok 3 lembar doang.



2. RENCANA CETAK BOX MAK ICIK KITCHEN

Rencana ini sebenernya sudah muncul dari kapan lalu, dan agak kepikiran lagi akhir-akhir ini. Nah, berhubung bulan ini saya lumayan (sok) sibuk, jadi sepertinya baru bisa fokus mikirin rencana ini awal tahun depan *semoga nggak hoax, ya. Mengingat, modal untuk ke arah sana ini yang masih entahlah.

Tetep berharap sih bisa segera ter-realisasi as soon as possible, ya.



3. MUDIK DAN JALAN-JALAN KE MALANG

Aslinya cuma kangen sama bakso aja, sih. Pengen nyobain bakso jumbo yang disitu dan disitu. Eh, rujak cingur juga ding.  :-p  <<< (yang tahu kode ini pastilah pernah kenal sama MIRC, haha)

Kalau pas mudik sih planning selalu banyak. Pengen kesitu, kesana dan kemana-mana. Tapi ujung-ujungnya, kalau nggak soal isi dompet yang sudah ngos-ngosan (ini sih actually yang paling sering), ya ‘time is over’ alias kudu segera balik.




4. GANTI TEMPLATE BLOG MAK ICIK

Mau ganti template lagi mak?

Sepertinya Iyes. Hehe.



5. SERIUS DENGAN RENCANA EXPLORE WISATA LOKAL TABANAN

Beberapa venue sih sudah ada di kepala, tapi buat mewujudkan sebuah ‘piknik keluarga’ itu semacam hoax berkepanjangan rasanya. Pengennya tahun depan sudah bisa kelaksana, kan adek juga sudah besar. Bisa lah ya diajak jalan-jalan.

Memang harus bener-bener diskejulin dan dilaksanain acara keluarga gini, membangun Quality Time juga kan. Kalau nurutin kerjaan dan ke-soksibukan, sampai jadi nenek juga masih skejul doang judulnya.

Yakan?

***



Yuk ah mulai bangun quality time bareng keluarga. Terutama buat yang selama ini selalu sibuk sama kerjaan ini dan itu sampai waktu bareng keluarga hampir ke-skip *ngomong sama kaca.



Selamat menyongsong tahun baru 2019 ya kawan sadayana. Semoga semua harapan-harapan baik kita segera terwujud. Semoga juga kita senantiasa selalu diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah Sang pemilik sejagad.

 aamiin...



Jangan lupa selalu tebarkan semangat positif dan bersyukur biar bahagia dunia akhirat.




happy new year

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah pandan dan lidah buaya juga masuk dalam daftar tanaman wajib saya Mak. Berguna buat sehari-hari. Tambah seledri dan daun bawang serta cabe rawit Mak. Biar kalau mau masak, tinggal ambil yang segar dari halaman.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....