Resep Hotdog Mozarella Stik

resep hotdog mozzarella


Lagi hujan-hujan begini, nyemil yang anget-anget pasti enak. Selain ngenakin indera pengecap, juga bisa dijadikan waktu bonding dengan keluarga tentunya.
Yakan?

Beberapa waktu lalu aku sempet nyicipin jajanan kekinian yang konon awal hits-nya dari K-Drama, ehh, Korea maksudnya. Meltednya Mozzarella berpadu dengan mayones dan saus sambal itu memang kenikmatan yang hakiki kok, serius.

Nah, mumpung si emak lagi rajin, dan bang bebeb kemaren beliin si keju mozimozi, baiklah, mari kita bikin cemilan sendiri di rumah.
Selain dapetnya lebih banyak, makan lebih puas, terpercaya kebersihannya, bias jadi alat bonding dan memanjakan keluarga tentunya.

Langsung eksekusi aja yuk!



hotdog mozzarella

Resep Hotdog Mozzarella

untuk 10-14 buah

Bahan:

  • 150 gram Keju Mozzarella, potong memanjang atau sesuai selera
  • Minyak untuk menggoreng
  • Tusuk sate (optional)

Bahan A:

  • 400 gram tepung terigu protein tinggi
  • 50 gram gula pasir
  • ¾ sdm Ragi instan
  • ½ sdt Bread Improver (boleh di skip)
  • 1 bks susu bubuk (optional)
  • 1 butir telur ukuran sedang
  • 125 ml air hangat

Bahan B:


Bahan Pelapis:

  • 2 sdm tepung terigu, encerkan dengan air
  • Tepung Panir/Bread Crumb



***

Cara Membuat:

  • Campur bahan A dan uleni hingga setengah kalis.


  • Masukkan bahan B, lalu uleni lagi hingga kalis. Kalau menggunakan mixer, uleni hingga kalis elastis, karena akan membuat roti lebih lentur dan lembut.

  • Tutup adonan dengan kain basah, dan diamkan adonan hingga mengembang.
  • Kempiskan adonan lalu bagi menjadi beberapa bagian, sekitar 10-14 bulatan.
  • Isi masing-masing adonan dengan potongan keju mozzarella yang sudah ditusuk (boleh tanpa tusukan). Biarkan adonan hingga mengembang lagi.


  • Gulirkan masing-masing adonan yang sudah mengembang lagi ke adonan tepung basah, lalu balut dengan bread crumb. 
  • Goreng dengan minyak panas dan api kecil hingga matang kecoklatan.
  • Nikmati sebelum Hotdog dingin untuk menikmati sensasi meltednya mozzarella.



Happy Cooking ^o^


Annyeong,

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Waaahh kan jadi ngileerrr!
    Pengen nyobain juga dong saya, pas banget nih buat camilan anak-anak di sore hari.
    Apalagi anak pertama saya lagi suka-sukanya makan dan ngemil :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....