Resep Masakan Rinaresep.com untuk Perempuan Milenial

resep masakan rinaresep com


Resep Masakan Rinaresep.com untuk Perempuan Milenial - Perempuan dan masakan memang sebuah kombinasi yang enggan dipisahkan meskipun kata orang, di jaman milenial ini nyaris punah perempuan sebagai biang dapur. 
Alih-alih sibuk berkarir, banyak perempuan milenial yang memilih membeli ketimbang memasak. Selain faktor waktu dan lelah setelah seharian bekerja, alasan utamanya tentu karena tidak bisa memasak. 
Toh masih banyak cara untuk bisa makan. Kan ada babang ojol yang udah ready beliin makanan apapun dan kapanpun kita mau. hehehe.

Tetapi, yang namanya perempuan. Hasrat untuk berlaga di dapur tentu tak bisa dikubur begitu saja. Apalagi jika statusnya baru saja berubah menjadi "isteri". Alih-alih ingin menjadi isteri yang baik, memasak sendiri demi bisa menghidangkan sepiring sajian lezat untuk suami tercinta tentu menjadi impian hampir setiap perempuan.

Kabar baik nih buat kita kaum perempuan yang ingin belajar memasak tanpa repot hafalan resep. Karena sekarang ada situs kumpulan resep masakan rinaresep.com yang siap memanjakanmu dengan berbagai resep istimewa baik lokal maupun interlokal, eh salah, internasional maksudnya. hehe.

situs resep masakan rinaresep

Keunggulan Situs Resep Masakan rinaresep.com

Aneka Resep Masakan dan Minuman

Situs Rina Resep tidak hanya menyediakan aneka hidangan utama saja, resep kue maupun resep minuman juga tersedia disini. Untuk resep hidangan sehari-hari tersedia berbagai resep olahan ayam, daging sapi, seafood, aneka resep mie, makanan cepat saji, serta sayuran. 

Tak hanya itu saja. Selain berbagai pilihan resep masakan rumahan serta makanan tradisional, pilihan hidangan manca negara yang populer juga tersedia.

Contoh Resep yang Tersedia di reseprina.com

  • Resep Sate Taichan
  • Resep Keripik Pangsit
  • Resep Mie Nyemek Banyumas
  • Resep Kue Lupis
  • Resep Tape Beras Ketan
  • Resep Es Lidah Buaya

Tampilan Situs yang Keren dan User Friendly

Yang tak kalah asyik selain aneka resep makanan, adalah tampilan website-nya sendiri. Suguhan tampilan yang eye-catching, daftar bahan-bahan yang dibutuhkan serta step by step cara masak juga dibuat untuk memudahkan pengguna dengan disediakannya kolom centang. Sehingga pengguna bisa langsung menandai bahan apa yang sudah tersedia, begitu juga step mana yang sudah dikerjakan berdasarkan instruksi dari resep tersebut. 

Hmmm, mudah dan menyenangkan bukan?

Nggak ada lagi dong alasan nggak bisa masak?! Karena semua resep di rinaresep.com disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh pemula sekalipun. Dan lagi, dukungan foto-foto yang cakep, tentunya akan meningkatkan semangat belajar memasak kita.

Tetapi, jika hasil masakan kalian tidak sesuai seperti di gambar, jangan langsung down ya gaes! Karena tak pernah ada kata sia-sia dalam setiap proses pembelajaran.

tampilan situs rinaresep.com


Oh iya, di situs ini juga tersedia forum untuk berbagi pengalaman, lho. Buat yang punya banyak resep tetapi tak memiliki blog, juga diperbolehkan untuk menuliskan resep andalannya di situs ini. Selain agar resep tak kelupaan, menuliskan resep di situs tentu saja bermanfaat bagi pengguna lain yang mungkin membutuhkan resep yang kalian bagi.

Nah, untuk bisa mengakses fitur-fitur tersebut, teman-teman cukup melakukan registrasi dengan mengisi form yang sudah disediakan. Kedepannya teman-teman cukup hanya login untuk dapat mengakses fitur-fitur tersebut.

dilengkapi jumlah porsi, estimasi durasi, tingkat kesulitan,
serta informasi nutrisi


Kekurangan Situs Reseprina.com

Nah tapi, selain banyak kelebihan tersebut, reseprina.com memang masih memiliki sedikit kekurangan. Misalnya foto step by step untuk beberapa resep belum tersedia. Juga pemberian label yang menurutku sedikit kurang sesuai di beberapa resep tertentu.
Namun hal tersebut bukan permasalahan urgent ya.

Maklum saja karena rinaresep.com baru resmi dirilis beberapa bulan lalu, sehingga proses perapian dan pembenahan website pasti membutuhkan waktu. Dan aku yakin hal tersebut akan segera teratasi. 

Dukungan temen-temen pecinta masak juga sangat berarti nih untuk kemajuan situs rinaresep.com, temen-temen bisa berbagi resep masakan dengan mendaftar sebagai member. Dengan begitu, kita bisa berbagi resep andalan kita dengan teman-teman lainnya.


Kesimpulan

Menurutku, situs resep masakan rinaresep.com ini cocok banget bagi para ibu-ibu muda dan kaum milenial yang ingin belajar memasak dengan cara yang menyenangkan dan mudah. Karena setiap resep terorganisir dengan baik. 
Misalnya bahan-bahan dan cara memasak yang dilengkapi dengan kolom centang, deskripsi resep, hingga tersedianya kalkukasi bahan jika ingin membuat porsi yang lebih banyak.

Selain itu, setiap resep juga dilengkapi dengan berbagai informasi terkait masakan seperti informasi nilai gizi, estimasi waktu yang dibutuhkan, serta jumlah porsi yang akan dihasilkan.

Kedepannya, aku yakin situs rinaresep.com ini akan menjadi pilihan tepat untuk para perempuan milenial dalam menyiapkan sajian dari dapur sendiri.


Dibalik Layar rinaresep.com

Meski situs ini urusannya dapur, urusannya masak-masak, namun ada pawang SEO juga lho. Pawang fotografi juga ada. Nah kan, pakar SEO masuk dapur?

Bukan!

Jadi, di situs rina resep ini di-handle oleh empat orang yang selalu kompak untuk mengembangkan situs rinaresep.com. Mereka adalah:
  • Widya Abdurrozaq, mas ganteng satu ini jago urusan SEO. Jadi urusan performa website dipegang oleh beliau ini.
  • Rina Anggraeni, kakak cantik lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Surabaya ini memiliki banyak pengalaman tentang kuliner dari berbagai daerah. Hobinya bereksperimen di dapur kemudian dituangkannya dalam berbagai tulisan resep di situs ini.
  • Shilvia Rozalia, ibu muda yang jago masak masakan tradisional ini juga aktif di sosial media dan bisnis online shop produk makanan. Sehingga resep-resep di situs ini sudah pasti orisinil dan pernah dipraktekkan oleh para penulisnya.
  • Miftah Aulya, lulusan tehnik informatika dan aktif dalam dunia fotografi. Mas kece ini tentu saja berperan sebagai fotografer berbagai hasil kreasi masakan yang sudah dipraktekkan oleh kedua koki di atas.


Nggak ada alasan tidak bisa masak lagi dong, ya. Tidak hanya untuk ibu-ibu yang rajin di dapur saja, resep masakan rinaresep.com untuk perempuan milenial.




Annyeong,

Posting Komentar

0 Komentar