Tips Makan Hemat dengan McDonald Promo

 promo mcdonald

Tips Makan Hemat di McDonalds

Makan di McDonald, siapa sih yang nggak suka? Mayoritas pasti pada suka dong. Kecuali ibu saya, haha. Ya meskipun terlalu sering makan fast-food juga kurang baik untuk kesehatan kita, tetapi dalam sebulan rata-rata masyarakat modern pasti jajan kesini meski cuma beli eskrim atau kentang goreng doang, yekan? Terutama yang di daerahnya memang sudah ada gerai McD.

Dulu saat saya masih resmi menjadi karyawan dengan gaji bulanan, kami memang cukup sering makan kesini. Alasannya tentu saja biar nggak ribet masak, kan sudah capek pulang kerja -yang kadang musti datengin villa di pucuk tebing yang onoh-. Jaman dulu juga belum banyak food delivery seperti sekarang. Jadi McD tetap menjadi pilihan kalau bosen dengan warung sebelah kos. hehe.

Tapi setelah saya resmi menjadi pengangguran sibuk dan tidak memiliki gaji bulanan tetap. Rasa-rasanya makan ke McD itu "sesuatu". Ditambah lagi, kami memutuskan pindah ke kota kabupaten yang saat itu belum ada McDonald di daerah kami. Fix, kami merasa hidup lebih sehat dari sebelumnya. Haha LOL.

Syukurnya sekarang sudah ada gerai McDonalds di Tabanan di mana kami tinggal, jadi rindu kami berburu hadiah dari Happy Meal terobati sudah. Jangan berpikiran kami mengoleksi mainan-mainan unyu itu, ya. 

TYDACK! 

Karena semuanya kini musnah di tangan dek Rara :(

 

Dine-in McDonalds di Era New-Normal

 Oiya, sebelum saya kasih tipsnya, mau ngingetin dulu nih kalau mau makan di tempat (dine-in) saat ini tidak seperti sebelum pandemi ya. Ada beberapa aturan protokol yang harus kita ikuti, tentunya untuk kebaikan bersama.

Menggunakan masker tentu menjadi syarat mutlak bisa masuk ke area restoran. Di pintu utama juga sudah tersedia hand-sanitizer lengkap dengan bapak security yang bawa "pistol" thermo-gun buat ngecekin setiap "jidat" yang bakal masuk ke dalam restoran. Barang siapa diketahui memiliki suhu 37,5 derajat celcius, apalagi lebih, sudah pasti tidak akan diizinkan masuk ke dalam. Namun, untuk pembelian tetap diperbolehkan melalui perantara atau petugas jaga.

Dengan memakai masker dan mematuhi protokol ini tidak akan menurunkan kadar gengsimu kok gaiz, malah justru akan menunjukkan seberapa peduli sih kita terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar. Jadi jangan bangga kalau nggak pakai masker, apalagi bersikap arogan tanpa memperhatikan kepentingan orang lain di sekitar kita. Oke Boz? hihihi

Di area restoran, penempatan kursi juga sudah diatur sedemikian rupa agar tidak bergerombol dan tetap mematuhi standar "social distancing" yang berlaku. Benefitnya, makanan kita aman dari serangan comot-comot tangan jahil. wkwk.

Ini beberapa foto situasi saat McD Tabanan baru-baru dibuka kembali di masa adaptasi new normal. Sepiiii.

suasana mcdonald new normal

 Untuk pemesanan reguler dan promo non-aplikasi, pengunjung tetap bisa memilih menggunakan Self-Service Kiosk. Hanya saja, untuk sementara ini hanya satu saja yang berfungsi karena terbentur peraturan jarak aman. Sedangkan untuk pembelian promo dari aplikasi, pengunjung bisa langsung memesan di kasir.

Nah, ada kebiasaan baru yang lagi diterapkan juga seiring protokol new-normal nih. Kalau biasanya setelah membayar kita mengantri untuk pengambilan makanan. Sekarang, kita bisa langsung duduk dengan membawa nomor meja. Nanti makanan kita bakal dianterin ke meja kita.

Oiya satu lagi, kalau biasanya kita bisa ambil saus sepuasnya. Kini kita nggak bisa bar-bar lagi ambil sausnya. Karena baik dine-in maupun take-away, semua saus diberikan dalam bentuk sachete. Tentu saja lagi-lagi ini demi menyesuaikan protokol pandemi dan new normal.

Satu sisi ini higienis, disisi lain, kek gimana gitu makan kentang goreng kurangan saos. Sementara mau minta tambah kok gimana gitu rasanya, haha. Berharap sih dikasih saus di mangkuk kecil gitu. Gak perlu dispensernya dipasang di depan juga, yang penting sausnya bisa agak banyakan. wkwk.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Halal di Bali


Tips hemat ala emak-emak irit

Tips Pertama

Tips hemat yang pertama tentu saja dengan menggunakan berbagai promo bulanan yang biasanya terpampang nyata di banner-banner McD. Hanya saja, terkadang promo ini bukanlah yang kita butuhkan. Maksudnya, misalnya promo makan hemat ber-7, lhaiya kalau kita keluarga badan besar, kalau buat keluarga irit seperti kami ini ya jelas nggak cocok dong.

Tapi sering juga lho promo bundle yang ditawarkan McD cukup menarik. Seperti yang saat ini mungkin masih berlangsung, yaitu promo receh. Dimana paket bundle 1 burger dan 1 dessert cukup merogoh 20 rebu saja dan sudah termasuk ppn (mungkin harga bisa berbeda di tiap daerah). Enaknya, pilihan dessertnya boleh pilih varian rasanya, tentunya yang harganya sepantaran ya.

aplikasi promo mcdonald
Contoh tampilan promo di aplikasi McD
 

Tips Kedua

Tips berikutnya adalah dengan mengunduh aplikasi McDonalds di smartphone. Di aplikasi ini kita tidak hanya dimudahkan untuk pemesanan delivery order, yang ada promonya juga. Tetapi menariknya lagi ada promo-promo harian yang berlaku untuk pembelian dine-in maupun take away.

Promo utama yang hampir selalu ada setiap hari adalah nasi + ayam goreng yang dibanderol 15 rebuan (belum ppn). Paket ayam goreng + french fries juga tersedia murah lho, yaitu 20 rebuan. Hanya saja, biasanya ukuran ayam goreng untuk paket ini dipilihkan yang lebih kecil dari paket regulernya (yaiyalah masa murah minta gedhe). Tapi sejauh ini sih cukup mengenyangkan kok.

Etapi dulu awalnya ukuran ayamnya sama dengan yang reguler kok gaiz!

Kedua paket ini memang nggak pakai minum ya temans, jadi minumnya harus pesan secara terpisah. Ettapi kadang juga ada promo komplit kok, namun untuk promo ini tidak selalu ada dan bisa berbeda-beda setiap bulannya. Nah untuk paket minuman yang murah, ada menu beli 1 gratis 1 fanta float. Ini idola saya banget. Gimana enggak semakin lebar mamak sekarang? Udah minuman bersoda pakai krim manis pula. Berapa kalori mak? ratusan! 

Tapi bagi yang nggak suka minuman bersoda, ada juga pilihan lainnya yang non-soda. Paket kopi dan Ice cone buy 1 get 1 free juga ada. Tetapi hanya tersedia yang original aja ya, tanpa topping.

Sayangnya, promo menggunakan aplikasi ini hanya berlaku satu kali pembelian saja per harinya per item. Jadi misal mau pesen ayam + nasi ya cuma bisa beli 1, tapi masih boleh pesen paket promo yang lain. Misalnya ayam+kentang goreng, atau burger ayam + ice tea, atau menu promo lain yang ditawarkan di aplikasi.

Kalau sekeluarga berempat gimana dong?

Solusinya ya masing-masing hempon harus instal aplikasi McD tersebut. Jaman gini, nggak mungkin dong hape cuma sebiji doang yekan? Hape ayah, hape mamak, hape kakak, hape adek, asal bukan pehape aja ya. Kalaupun kakak dan adek belum punya hape sendiri, setidaknya hape emak dan hape ayah sudah cukup lah buat pesen makan berempat. xoxoxo

Menu yang biasa kami pesan menggunakan 2 hempon adalah:

  • 2 paket ayam + nasi
  • 2 paket ayam + kentang
  • 2 paket buy 1 get 1 fanta float, atau terkadang paket hemat 2 fruit tea

Kalau pas kebetulan sedang ada promo 2 paket nasi komplit sama minum seharga 35 ribu, itu juga jadi pilihan kami. Irit ya kami? wkwkwk

Itu kalau pas lagi pengen makan. Kalau hanya lagi pengen nongki sambil update software laptop atau hape, kadang kami hanya pesen fanta float kesayangan dan promo kentang goreng. Pokoknya 100 rebu udah wareg berempat plus wifi gratis. Haha. Kalau jaman dulu, plus adek bisa main. Sayangnya untuk arena bermain anak masih ditutup karena berbagai pertimbangan terkait penyebaran virus yang masih menyita perhatian kita ini.

play ground mcd ditutup

Baiklah, semoga tips ini bermanfaat buat temen-temen yang kangen makan McD tapi nggak mau kantong jebol gara-gara pasukan makan semakin banyak.

Jaga kesehatan dan tetap bahagia ya temans.

 

 

안녕!

sera wicaksono

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Sayangnya di Lamongan belum ada McD mbak, jadi kalo pengen mesti ke kota sebelah dulu. Abis makan trus pulang, nyampe rumah laper lagi.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, dulu pas awal2 pindah juga gitu. Kalo mau McD harus ke Denpasar dulu yg seenggaknya 30 menit paling cepet kalo ga lagi macet. Wkwk.

      Unthng skr udah ada. Lamongan bentar lagi juga pasti ada kok mba, noworiwori yes haha

      Hapus
  2. Slama pandemi aku blm prnh makan ke McD lagi :). Sbnrnya McD ini aku justru ga ngincer burgernya mba. Krn rasanya ga sesuai. Tp aku cintaaaaa Ama friesnya, sundae daaan Apple pie McD :D. Jd stiap ke sana pasti yg dipesen Apple pie dan sundae hahahaha. Makanya paket promo McD ga terlalu sesuai Ama aku. Jadi kangeeen ih Ama Apple pie :D. Aku selalu beli banyak kalo udh ksana, biar utk cemilan malam sekalian :D

    BalasHapus
  3. Tips paling hemat memang memakai kupon promo atau diskon ya mbak. Kalo ngga salah di tivi ada tuh iklan makan di McDonald cuma Rp 1. Bukan cuma McDonald's tapi juga tempat makan lain, Entah bagaimana caranya aku kurang tahu karena aku ngga lihat detail nya, tapi yang jelas syarat dan ketentuan berlaku.😂

    Memang gara gara Corona ini tempat makan pada sepi. Semoga saja setelah dibuka ramai kembali ya mbak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Yuk tinggalin ngobrol di kolom komentar :)
Link Aktif dan SPAM akan dihapus.

Happy reading other article....