Toko Kosmetik di Tabanan yang Menjual Skincare Korea

toko kosmetik terdekat dari lokasi saya
Yeoreobun annyeong...

Buat beauty bestie yang baru pindah ke Tabanan, dan lagi nyari toko kosmetik di Tabanan yang menjual skincare Korea, pas banget nih. Kali ini saya mau sharing inspeksi kemarin ke salah satu toko kosmetik yang baru buka di Tabanan. Sebenarnya sih sudah beberapa bulan lalu, tapi mon maap, baru sempet posting. Hehe.

Toko Murni Cosmetic and Salon Supplier Cabang Tabanan

Beberapa waktu lalu, saya sempetin mampir ke salah satu toko kosmetik yang baru buka di Tabanan ini. Dari luar tampak cukup besar dan kayaknya bakalan lengkap. Seneng dong, nggak perlu lagi jauh-jauh ke Denpasar buat nyari printilan makeup atau skincare yang dulunya sering nggak ready di Tabanan. Hehe.

Saat itu sih niatnya cuman mau nyari pelembab aja padahal, tapi ya dasar emak-emak, yekan. Kalau nggak inspeksi tuh suka gatel, gitu. Daripada nggak tenang hati nurani Hayati ini, yasudah matanya emak lirak-lirik dulu. Mumpung paksu juga nggak lagi cemberut.

Baiklah, ada apa saja di toko Murni Tabanan ini?

toko kosmetik di denpasar
Skincare

Ini dia yang paling bikin ngiler syekali. Untuk rak skincare ini ada di deretan sebelah kiri dari pintu masuk. Nggak tanggung-tanggung, segala merek skincare lokal, jadul, kekinian, hingga skincare Korea ada semua. Harganya lumayan oke, sering ada promo juga.

Kebetulan saat itu saya lagi nyari moisturizer gel LaTulipe, dan mbak penjaganya ramah banget nganterin saya ke rak LaTulipe dan bantu milihin plus ngambilin kranjang.

Merek-merek yang umum seperti Biore, Garnier, Nivea, Latulipe, Wardah, Skin Aqua, dan seterusnya sudah pasti ada ya. Produk baru seperti Ms Glow, Whitelab pun bahkan sudah berjajar rapi jali. Dan satu lagi, beberapa skincare merek Korea seperti Nature Republik, Cosrx, hingga produk asal Jepang seperti Senka Perfect Whip juga ready lho. Untuk skincare asal Korea seingat saya cukup banyak, lebih dari merek yang saya sebutkan tadi, hanya saja saya lupa merek apa saja. Daripada saya salah sebut yakan, mending temen-temen langsung otw aja sekalian jajanin mata. Hihi.

Peralatan dan Perlengkapan Salon

Buat pemilik salon, Murni cosmetics juga ready berbagai kebutuhan salon mulai dari shampoo, conditioner, krim creambath curah hingga ukuran 5 liter berbagai aroma. Peralatan potong rambut seperti gunting rambut, cape, spray, hingga peralatan semir, smoothing, dan sebagainya juga banyak banget pilihannya. Letak raknya berada di bagian depan dekat kaca dan bersebelahan dengan rak skincare.

Haircare

Nah, buat beauty bestie yang suka bereksperimen di rumah. Berbagai merek smoothing pelurus rambut ada semua, pewarna rambut dari berbagai merek dan pilihan warna yang banyak banget (asli pas mantengin ini langsung gatel matanya, wkwk). Pokoknya aseli bikin mata jadi piknik, deh.

Rak haircare berada di tengah ya gaes. Nggak akan bingung sih, karena ada tulisannya segede gambreng juga. Tulisannya cantik dan menyala, pasti auto baca.

Makeup

Nah untuk pilihan makeup, berhubung saya nggak sempet singgah karena si bayi sudah rewel, jadi saya hanya melihat sekilas saja. Merek makeup sih seperti pada umumnya ya, merek lokal dan interlokal sudah pasti ada. Beberapa merek yang terbilang high class stand-nya terletak di bagian tengah.

Poin Minus

Nah, tapi ada juga nih poin minusnya.
Saya pernah membeli gunting rambut yang nampak menggairahkan karena harganya yang murce syekale, tapi ya namanya barang murah ya, jangan pernah berharap lebih. Hihi. Saya pribadi sih, nggak muluk-muluk, saya pikir selayaknya gunting baru, umumnya akan lumayan tajam sekalipun pemakaian kedua kali mungkin nggak akan tajam lagi. Dengan bentuk kecil dan posisi lubang jari yang proporsional untuk memotong rambut, saya pikir okelah untuk motong rambut sendiri.

Ternyata, guntingnya beneran nggak bisa dipakai, gaes. Bahkan untuk menggunting kertas sekalipun. wkwkwk. Kecewa lah ya, untuk harga 20 ribu pun, gunting kertas baru masih bisa dipakai buat gunting poni, lho. Lah ini, masa iya gunting rambut baru nggak bisa dipakai buat gunting kertas. LOL.
So, untuk pembelian peralatan salon seperti gunting, sebaiknya lebih teliti lagi.

Oiya satu lagi. Ini masukan juga buat pengelola toko Murni cosmetics Tabanan.

Beberapa kali terakhir saya kesana, terutama yang terakhir kali, saya agak kurang nyaman karena merasa "dibuntutin". 
Saya nggak tahu sih tujuannya karena ingin melayani dengan baik atau justru mencurigai. Tapi jujur, sebagai customer saya kurang nyaman. Dan menurut saya, nggak semua customer nyaman belanja dibuntutin seperti itu, lho.

Saya memang tidak belanja banyak, hanya berniat mencari bando bahan kaos yang bagian atasnya polos gitu nggak pakai pita, dan ternyata nggak ada. Sama mau nyari sunscreen tapi masih galau jadi beli yang mana. Sudah sih browsing review ngalor ngidul, cuman ya gitu, sepertinya belum teryakinkan dengan baik, jadi butuh pegang kemasan, ukuran, juga harganya. 
Berhubung dibuntutinnya berasa kurang nyaman, so aku ngacir aja. Mood down seketika soalnya. Mon maap.

Saran aja sih ini. Mungkin buat pelaku usaha serupa. Nggak semua pelanggan suka berbelanja dibuntutin, biasanya pelanggan akan mencari penjaga toko saat butuh bertanya. Alangkah lebih baik jika stand-by saja di tempat yang mudah terjangkau pelanggan dan mudah memantau pelanggan. 

Atau, misalnya untuk keamanan barang karena takut dicuri, tugaskan penjaga toko di setiap bagian rak. Dengan begitu, customer akan lebih nyaman memilih dan bertanya tanpa merasa dibuntutin. 
Resiko barang dagangan dipajang bebas memang ada tangan jahil, solusinya ya dijaga barangnya, bukan membuntuti pelanggannya. Begitu.

FYI, memang sih pakaian saya cuma gamis biasa dengan jilbab biasa dan tanpa makeup karena merasa sudah aman dibalik masker. Emak-emak yang lagi riweuh dan terpaksa keluar rumah karena butuh, ya begitu modelnya. wkwkwk. Tapi percayalah, saya bawa duit dan insyaaAllah nggak jahil. Cuma kadang suka julid. hehe.

Baiklah sekian dulu curhatan tentang kosmetik di Tabanan yang menjual skincare Korea, semoga bermanfaat ya.


Lokasi

Jl. By Pass Ir. Soekarno no. 168 Tabanan (dekat perempatan pasar kodok).

Jam buka: 09.00 - 21.00 WITA.




안녕!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url