Review: 4 varian Sis2Sis travel pack, siap manjakan jiwa praktismu


4 varian sis2sis travel pack

Sis2Sis travel-pack, siap dandanin kamu ala ciwi-ciwi Korea

Iyes, sesuai dengan judulnya, kali ini aku mau review makeup praktis ala ciwi Korea, Sis2Sis. Eh, tapi menurut khabar, konon makeup mungil dengan harga terjangkau ini dari Thailand lho, gaes. Hmm, padahal kalo dari kemasannya sih, ada tulisan hangul-nya.

Sis2Sis ini hadir dalam 4 varian travel pack yang praktis banget buat kalian yang nggak mau ribet bawa makeup pouch segede gaban pas lagi traveling. Pas banget kan, siap manjakan jiwa praktismu! asekkk...

Sebenernya aku termasuk telat, telat posting juga. Karena Sis2Sis ini udah lumayan lama jadi perbincangan masyarakat "beauty enthusiast" dan sudah lumayan lama juga  nongki cantik di rak Indomaret.
Kalau di minimart lain kurang paham ya aku, karena kebetulan aku nemunya (((nemu))) disini, eh di Indomaret maksudku.

Ini aku nemu, eh kok nemu sih, tahu atau mengetahui Sis2Sis ini sekitar dua bulanan yang lalu pas lagi pulang kampung dan sempet stay disana sebulanan lebih, hmmm puas ya.
Nah, pas itu aku tumben ikut belanja, (pan kalo di rumah biasanya si bebeb dan adek yang berangkat, haha).
Dan ketemulah sama Sis2Sis ini. Tapi nggak langsung beli juga, baru sebatas kepo dan noted aja.

Selang beberapa hari kemudian, aku lihat di timeline Instagram ada salah satu akun yang aku follow posting tentang si Sis2Sis ini.
Menurut penuturan si mbak atau teteh ini, dia rekomen sama eyeshadow-nya. Katanya bagus, dan ada ada shimmer-shimmer cantiknya gitu.

Ngiler dong, secara kan aku kepoan, kebetulan sebelumnya aku "lumayan salah" beli eyeshadow pallete yang nggak ada warna shimmer-nya, alias matte semua. Padahal semua warnanya bagus-bagus.

Yasudah, cuss beli keempat-empatnya untuk mengobati ke-kepoan-ku. *halah.
So, berikut hasil kepo-kepo ku untuk ke-empat varian Sis2Sis ini.

sis2sis travel pack


1. Sis2Sis BB Cream

Shade

Pilihan shade hanya ada satu aja, sayangnya. Dan ini di aku terlalu terang, pake banget, mengingat kulitku kan Authentic Javanese (baca: gelap) *hiks.

Shade 01 yang didaulat sebagai warna natural ini, kenyataannya di kulit wajahku lebih cocok sebagai warna concealer.

Texture

Teksturnya menurutku sedikit lebih kering sehingga agak susah di blendingnya. Apalagi jika kondisi kulit lagi sayang-sayangnya kering-keringnya, kek aku kemarin pas pertama nyobain ini. Butuh effort lebih pokoknya buat nge-blend, padahal udah pakai sponge blending juga. Kalau pakai tangan doang, yeahhh, lama.

Scent

Ada bau wanginya, seger sih, tapi agak mencolok. Aku pribadi sih gak terganggu, tapi untuk pemilik hidung sensitif mungkin akan sedikit terganggu.

Price

Idr 25k/pack

Purchase

Indomaret, Shopee

Repurchase?

No. Warnanya kurang cocok di aku, dan tekstur yang lumayan kering nggak cocok sama kulitku yang tergolong sedikit dehidrasi (menua) ~wkwkwk

sis2sis bb cream


2. Sis2Sis Lip Cream

Shade

Shade yang tersedia sih seingetku ada 4, dan kesemuanya tersedia. Kalau misalnya ada lebih kurang paham, ya. Aku pilih shade nomor 03 - Coral Daisy.

Dari 4 shade yang ada waktu itu, shade 03 ini sepertinya yang paling masuk di aku.
Shade no 1 warnanya gonjreng, merah, Ruby Cherry atau apa ya namanya. hehe.
Shade no 02 lebih ke pink, sedangkan shade no 04 cenderung coklat.

Oiya, kebetulan yang aku beli ini yang Lip Cream, ya. Bukan yang Lip & Cheek.
Karena kebetulan hanya ini yang tersedia. Tapi aku coba pakai buat blush juga lumayan sih, cuma ya gitu, matte jadi agak susah blendingnya.

Texture

Lip cream ini juga jenisnya matte, jadi lumayan kering di aku. Dan sekali lagi, sebegimanapun aku pengen pakai makeup matte, hasilnya pasti "engga banget" di aku, karena, meskipun kata dokter kulit aku masih normal, tapi aku merasa keseluruhan kulitku ini sedikit gersang gaes. (sawah kali gersang). 

Scent

Ada sedikit wanginya juga, tapi aku pribadi masih aman, padahal aku tergolong "rewel" perkara gincu. Aroma sedikit menyengat atau too oily sedikit saja, aku bisa hwek hwek.

Price

Idr 25k/pack

Purchase

Indomaret, Shopee

Repurchase?

No. Meskipun warnanya aku suka, tapi teksture matte ini nggak cocok di bibir aku.

sis2sis lip cream


3. Sis2Sis Eye-shadow

Shade

Kalau dilihat dari nomor shade, setidaknya shade ini ada lima pilihan. tapi, ya gitu, shade untuk eye-shadow ini nggak semuanya ready.
Aku agak lupa sih berapa tepatnya yang ready pas itu (maklum udah kelamaan nulis reviewnya), yang jelas, aku pilih shade no 05 - Cherry Shimmer sesuai dengan rekomendasi banyak beauty enthusiast.

Shimmer

Shimmernya lumayan oke, sayangnya masih terlalu besar ukuran butiran shimmernya. Dan kebetulan kelopak mataku ini kan sudah mulai keriput, jadi kadang seolah memperjelas lipatannya gitu.
Teksturnya sendiri buat aku kurang smooth, sedikit blocking gitu.

Scent

Ada bau wanginya, kayak yang lain juga. Tapi sekali lagi, masih aman di aku.

Price

Idr 25k/pack

Purchase

Indomaret, Shopee

Repurchase?

Maybe. Tapi karena aku juga masih kepo sama eyeshadow lainnya, tidak repurchase dalam waktu dekat yang jelas.

Tapi dari semua varian yang udah aku cobain, sepertinya memang eye shadow ini yang paling memungkinkan untuk dibeli. Seperti rekomendasi para mbak-mbak byuti bloher.

sis2sis eye shadow


4. Sis2Sis Eyeliner

Shade

Pilihan shade hanya ada satu aja, kayak pilihan BB Cream tadi.
Shade 01 - Jet Black ini emang item, ya item umumnya maskara sih.

Performa

Performa maskara dalam melentikkan bulu mata, lumayan aku acungin jempol. Jempol dua deh.
Jam tayang maskara ini juga tahan lama, tahan air, tahan kucek, tahan perubahan cuaca, bahkan tahan banting juga. 
Kena sabun juga masih nempel syahdu di bulu mataku yang seupit ini.

Sayangnya, sangking melekatnya, jadi bikin bulu mataku sakit dan sedikit mengalami kerontokan. Bulu mata udah pendek, seupit, masa iya harus rontok juga. Tidakkkkk!

Oiya, kemarin aku juga coba pakai untuk alis, tapi kurang berhasil, hehe. Kalau hanya untuk pengencang bagian pangkal alis sih oke saja, tapi kalau dipakai untuk keseluran sepertinya aku nggak bisa menggunakannya.

Price

Idr 25k/pack

Purchase

Indomaret, Shopee

Repurchase?

No. Seperti penjelasanku diatas, jangan rontokkan air bulu mata ini lagi, mas-kara!

sis2sis maskara


Oke well, sekian dulu review kali ini. Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan buat temen-temen yang lagi kepo juga tentang mikap yang murce marice ini. Iya sih, cuma 25 rebu, tapi kalau dilihat isinya, menurutku juga masih tergolong mahal.

Jadi sebutannya bukan mikap "murah", tapi dalam kemasan ekonomis, ini yang lebih pas.

Baiklah, buat yang sudah pernah nyobain juga jangan lupa tinggalin komen atau, buat yang masih kepo silahkan tinggalin pertanyaan di kolom komentar. InsyaaAllah dijawab, kalo bisa. hehe~



Anyyeong,



Post a Comment

4 Comments

  1. mbak ee aku kudu komen apa. Mau bilang mbake jadi kinclong ntar dianggap genit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka, jadi malu aku.
      kinclong ini soalnya kan bb cream nya warnanya terlalu terang. plus sokongan pencahayaan dan kamera yang sedikit pencitraan.

      Delete
  2. Dari pertama ini keluar di supermarket, aku penasaran dong. Unik aja gitu soalnya ada make up yg kemasannya sachet macem ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga kepo awalnya, dan kepo itu mahal, haha. Akhirnya yaudah, nyobain deh.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....