Review Shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt Kemasan Baru

shampoo scarlett

Beauty bestie, annyeong! Shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt kini hadir dengan kemasan baru loh bestie. Kalau dulu kan kemasannya dalam cup seperti kemasan body scrub gitu kan ya, yang saya sendiri juga sempet terheran-heran kenapa shampoo wadahnya begini. Eh, ternyata Scarlett sudah merenovasi kemasan shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt ini menjadi kemasan botol keduanya. 

Makin ribet apa makin memudahkan nih kemasan barunya? Yuk kita syekhidhot aja!

Review Shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt

Shampoo Scarlett ini sebenarnya bukan merupakan produk baru, keberadaannya sudah cukup lama. Hanya saja, sekarang shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt ini tampil dengan kemasan baru. Dari sebelumnya yang dikemas dalam jar, sekarang sudah menjelma lebih ayu dalam kemasan botol bening yang menampakkan warna isinya yang biru tosca segar.

Kemasan Shampoo Scarlett dan Conditioner

manfaat shampoo scarlett

Kemasan shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt adalah botol plastik bening dengan shape kotak. Tutup botol berjenis flip top yang cukup rapat tapi masih mudah untuk dibuka. Untuk shampoo ini, cukup mudah dituangkan karena isinya cukup encer sehingga produk mudah keluar meski harus dengan sedikit menekan body botol agar lebih cepat keluarnya.

Karena kemasan berbahan plastik sehingga tidak mudah pecah dan aman untuk dibawa traveling. Tapi tetap harus diperhatikan, ada baiknya melapisinya dalam kantong plastik untuk menghindari risiko rembes atau kebocoran.

Kemasan Conditioner-nya juga sama persis ya bestie, hanya beda warna isinya saja.

Kandungan & Manfaat Shampoo Scarlett

Sesuai dengan namanya Yordanian Sea Salt, Shampoo Scarlett ini mengandung Sea Salt yang bermanfaat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Shampoo dan conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt ini diklaim memiliki banyak manfaat, antara lain:

Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

Membersihkan kulit kepala

Menguatkan akar rambut

Memberikan volume pada rambut

Mencegah rambut rontok dan bercabang

Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

Membuat rambut lebih berkilau

kandungan shampoo scarlett


Ingredients:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, triisopropanolamine, Sodium Sulfate, 
Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, tetrasodium EDTA, Cl 74180

Tekstur, Aroma, dan Warna Shampoo Scarlett

Shampoo Scarlett memiliki aroma wangi bunga magnolia. Wanginya tuh seger ala bunga segar gitu, bukan kayak parfum ya. Teksturnya sama dengan shampoo bening pada umumnya. Jenis shampoo bening biasanya bisa digunakan setiap hari, cocok banget buat yang rambutnya suka lepek. Apalagi yang sehari-harinya mengenakan jilbab dan di bawah terik matahari. Untuk warnanya, shampoo Scarlett ini berwarna hijau tosca bening.

Review Scarlett Conditioner Yordanian Sea Salt

varian shampo scarlett

Tekstur, Aroma, dan Warna Scarlett Conditioner

Conditioner dengan wangi evening primrose (bunga sedap malam) ini memiliki warna baby pink atau pink segar gitu, dengan tekstur yang cukup pekat. Namun sayangnya di rambut saya masih agak kurang lembut sih, sehingga butuh produk yang cukup banyak saat pemakaian. 


Ingredients:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components adn Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725

shampoo scarlett review

Cara Pemakaian Shampoo Scarlett dan Conditioner

Cara pemakaian Shampoo dan Conditioner Scarlett seperti penggunaan shampoo dan conditioner umumnya, yaitu:

1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut

2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala

3. Bilas hingga bersih, lalu sedikit peras-peras agar air berkurang

4. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut, lalu ratakan hingga ujung rambut. Sangat disarankan untuk menghindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala

5. Diamkan selama beberapa menit

6. Bilas hingga bersih

cara pakai shampoo scarlett

My Impression

Untuk kemasan cukup kokoh dan compact, saya sih suka aja. Tapi untuk conditioner-nya agak susah dikeluarin dari botolnya dan butuh tenaga extra buat neken si itu botol, wkwk. Sepertinya lebih suka kemasan jar gitu sih kalau untuk conditioner. 

Untuk aromanya, keduanya wanginya cukup oke, segarnya alami gitu bukan yang wangi parfum kayak body lotion atau sabunnya. Kalau saya pribadi suka sama wangi samponya, sedangkan untuk conditioner-nya kurang sih. Tapi ini selera aja, ya.

Penggunaan selama 2 minggu, rambut nggak gampang lepek dan wangi segernya awet. Rambut rontokku juga sedikit berkurang, sedikit aja sih belum signifikan, kan emang juga baru pakai 2 mingguan. Hehe.

Buat yang pakai jilbab dan rambutnya suka lepek, shampoo Scarlett ini bisa dijadiin pilihan ya. Bestie bisa membelinya di Scarlett official store Shopee. Harga normalnya 75k per item, tetapi terkadang ada harga bundling atau juga promo tertentu. So, pantengin aja.

Oke deh bestie, sekian dulu cerita saya menggunakan Shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt dan Conditionernya. Semoga bermanfaat :*



안녕!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url