9 Kado Ulang Tahun untuk Ibu Umur 50 Tahun yang Modern

kado lang tahun untuk ibu umur 50 tahun

Kasih sayang Ibu tentu saja tak dapat dibandingkan dengan harta apapun, namun memberi kado ulang tahun untuk Ibu umur 50 tahun tentu saja akan menciptakan memori tak terlupakan. Saat ini banyak ibu umur 50 tahun yang masih tampil trendi dan modis. So, memilih hadiah ulang tahun emas untuk ibu di jaman sekarang juga tidak bisa sembarangan.

Berikut beberapa ide kado ulang tahun untuk ibu umur 50 tahun atau lebih. Ini juga berlaku untuk Ibu mertua, Ibu sambung, atau Ibu-Ibu tersayang Temans, ya. Mulai dari harga yang murah hingga yang cukup merogoh kocek. Namun percayalah, seberapa besar uang yang kita keluarkan untuk Ibu, tak akan pernah sebanding dengan kasih sayangnya pada kita selama ini. Hmm, tapi beberapa ide di bawah ini bisa juga diberikan untuk bapak atau bapak mertua, lho.

9 Contoh kado ulang tahun untuk Ibu umur 50 tahun

1. Sandal bulu untuk di dalam rumah

kado untuk ibu yang berkesan

Saat usia kita semakin menua, tubuh kita akan lebih rentan dengan keadaan sekitar. Lebih mudah kedinginan sehingga mudah masuk angin. Nah, contoh kado ulang tahun untuk ibu umur 50 tahun yang pertama adalah sandal dalam rumah. Sandal bulu yang lembut akan menjaga kaki Ibu kita dari lantai yang dingin saat berada di dalam rumah. Hal ini juga dapat mengurangi telapak kakinya pecah-pecah akibat terlalu sering menapak di lantai.

2. Bantal leher

Sering melihat Ibu kita mengeluh sakit lehernya?

Bantal leher mungkin ide yang tepat untuk membantu Ibu kita merasa lebih nyaman saat duduk lama, seperti misalnya sedang nonton TV sinetron ikatan cinta, atau membaca buku, atau kegiatan lainnya yang mengharuskan duduk lama. Atau bahkan jika Ibu kita masih aktif bekerja, bantal leher akan membantunya mengurangi lelah di leher.

Oiya, bantal leher ini juga akan lebih unik jika kita bisa memesan dengan custom. Entah design, tulisan, maupun gambar, pilihlah yang mungkin akan disukai Ibu. Tapi yang lebih penting adalah bantal dengan kualitas yang bagus agar nyaman digunakan. Cek disini bantal leher Anomed.

3. Diffuser dan minyak esensial

Bagi beberapa orang yang berusia lanjut, insomnia menjadi masalah yang kerap muncul. Untuk itu, pelembap ruangan dengan minyak esensial yang menenangan mungkin akan menjadi ide menarik untuk dijadikan kado ulang tahun buat Ibunda tercinta.

kado ulang tahun murah tapi bermakna

4. Peralatan dapur modern

Di usia yang tak lagi muda, banyak Ibu yang mengeluh tak lagi semangat dengan urusan memasak dan memilih memasak yang simpel atau bahkan memilih untuk membeli makanan dari catering/warung. Terlebih jika tak ada lagi yang dimasakin karena anak-anaknya sudah tidak lagi tinggal di rumah.

Masalah lainnya karena usia, terkedang para orang tua cepat bosan dengan 1 menu saja. Atau tidak suka makanan yang sudah dingin, tetapi terlalu ribet untuk memanaskan makanan berulang. Apalagi untuk jenis makanan yang digoreng, memanaskannya dengan menggoreng ulang tentu bukan ide yang tepat untuk kesehatan.

Memberi perabot dapur yang modern seperti microwave, barangkali bisa memudahkan ibu dalam menghangatkan makanan-makanan tersebut. Atau alat penggorengan elektrik tanpa minyak air-fryer yang saat ini sedang naik daun itu, bisa menjadi ide unik sekaligus solusi untuk mengurangi resiko penyakit kolesterol pada ibu-ibu usia lanjut.

5. Perhiasan

Perhiasan seperti kalung, gelang, atau cincin yang simpel juga bisa jadi pilihan hadiah ulang tahun untuk Ibu. Pilihlah perhiasan dengan design yang minimalis namun terlihat elegan dan berkelas. Jika kita mampu, memberinya cincin bermata berlian tentu akan lebih baik dan Ibu pasti akan menyukainya.

6. Smartphone

Hari gini yekan, smartphone bukan barang mewah lagi. Meski begitu, memberi Ibu smartphone dengan kualitas yang baik mungkin akan membantunya mengisi waktu-waktu senggang yang membosankan.

Pilihlah smartphone dengan kualitas layar dan kamera yang baik. Hal ini sangat berfungsi jika Ibu kita suka menonton video di YouTube, misalnya video memasak, menjahit, merajut, dll. Layar yang baik juga dibutuhkan saat Ibu kita melakukan video call dengan anak dan cucunya, dengan kualitas gambar jelas di layar, tentu akan mengobati kekangenan Ibu pada anak cucunya, bukan?

7. Voucher perawatan SPA atau klinik kecantikan

Meski Ibu kita bukan termasuk wanita berpenampilan glamour, tidak ada salahnya memberinya pengalaman menyenangkan dengan perawatan diri. Apalagi jika selama ini Ibu kita belum pernah merasakan nikmatnya dipijat di SPA dengan diffuser minyak esensial dan alunan musik yang menenangkan, wah pasti Ibu akan bahagia bisa merasakannya.

8. Kursi pijat elektrik

Jika teman-teman memiliki budget yang cukup banyak, memberi kado berupa kursi pijat elektrik bisa menjadi ide yang menarik bukan? Usia yang renta tentu membuat Ibu mudah lelah. Dengan hanya duduk dan bersandar di kursi pijat, setidaknya akan mengurangi lelahnya.

Jika membeli sendiri dirasa berat, coba rundingkan dengan semua saudara teman-teman. Apalagi jika memiliki saudara yang banyak, tentu akan menjadi ringan bukan?

kado untuk orang tua

9. Tiket umroh atau jalan-jalan

Ide yang terakhir ini mungkin membutuhkan biaya yang tak sedikit, teman-teman bisa menabung jauh-jauh hari, atau bisa patungan dengan saudara. Bagi yang beragama muslim, tiket Umroh mungkin akan menjadi kado paling berkesan untuk Ibu, syukur-syukur bisa berangkat bersama bapak atau bahkan bersama anak-anaknya.

Jika tidak ingin umroh, tiket plesir dengan fasilitas hotel bintang lima juga merupakan ide yang menarik bukan? Misalnya memberi Ibu dan bapak tiket wisata ke Bali, Danau Toba, atau tempat-tempat wisata menarik yang belum pernah mereka kunjungi.


Oke, semoga ide kado ulang tahun untuk Ibu umur 50 tahun di atas bisa memberi inspirasi buat temen-temen yang lagi nyari hadiah buat ibunda tercinta ya.




안녕!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url