Tips Diet Pemula Hasil Maksimal dengan Susu Slim & Fit

tips diet pemula
"Katakan pada Dilan,
yang berat itu bukan rindu, tapi badan saya"

Annyeong! Bestie apa kabar? Udah Idul Adha aja nih, sisa lemak-lemak Lebaran kemarin apa kabar? Sudah ngilang apa tambah numpuk? Toss, hehe. Sejak melahirkan caesar anak ketiga lebaran tahun lalu, rasanya berat dan bentuk badan stag banget nih. Jadi kangen diet yang dulu berhasil menghapus 20 kiloku. Wow! Mau tahu tips diet pemula biar hasilnya maksimal? 

Tips Diet Pemula

Tips diet pemula kali ini adalah rangkuman dari beberapa metode yang pernah saya gunakan serta tips dari para pakar yang selalu berhasil menurunkan berat badan. Yang perlu diingat adalah, masing-masing orang itu memiliki sistem metabolisme yang berbeda-beda. Ada yang mudah kurus atau mudah gemuk, dan sebaliknya sulit kurus atau sulit gemuk. 

Kenyataan bahwa hampir semua wanita selalu takut menghadapi timbangan berat badan karena selalu merasa dirinya gemuk bahkan disaat berat badannya sudah masuk dalam kategori kurus pun, mengindikasikan bahwa setiap wanita sesungguhnya ingin tampil dan "dianggap" langsing.

Itu sebabnya banyak para perempuan terkhusus yang mudah mengembang sempurna seperti saya ini kerap mencoba diet ini itu meski seringnya berujung gagal, hingga muncul quote diet begin tommorow. Nah apa saja sih tips diet yang tepat untuk pemula agar berhasil menurunkan berat badan?

Diet yang baik adalah Diet yang Sehat dan Nyaman

Oiya, sebenernya apa sih diet itu?

Mengutip dari Wikipedia, diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. 

Simpelnya, diet adalah mengurangi porsi makan, terutama nasi putih, makanan manis, dan makanan tinggi lemak. Yang secara keseluruhan bisa juga diartikan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita, atau disebut juga diet rendah kalori.

Setiap makanan tentu mengandung jumlah kalori yang berbeda-beda. Selain menghindari asupan tinggi lemak dan tinggi gula, dalam diet sebaiknya jumlah kalori yang masuk juga terukur. Untuk ukuran normal, maksimal kalori yang masuk ke dalam tubuh kita sebaiknya tidak lebih dari 2000 kkal. Namun untuk kasus penurunan berat badan, sebaiknya maksimal 1500 kkal per hari dengan diimbangi aktifitas fisik seperti olah raga ringan. 

Diet yang baik adalah mengatur pola makan sehat dan mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Jadi, diet itu bukan tidak makan sama sekali ya bestie.

Mengganti Porsi Makan dengan Susu rendah kalori Slim and Fit untuk membantu mengoptimalkan Diet sehatmu

menu diet sehat

Tau kah bestie, dalam segelas Susu Slim and Fit ini sudah mengandung nutrisi yang tubuh kita butuhkan, dan juga membantu menjaga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Jadi bisa membantu mengoptimalkan Diet yang sedang kita jalankan, karena dalam segelas susu Slim & Fit sudah mengandung:

  1. Isomaltulosa, yaitu karbohidrat lepas lambat atau index glikemik rendah, sehingga membuat kenyang lebih lama.
  2. Tinggi Protein untuk membuat otot lebih kencang, karena protein membantu membangun & memperbaiki jaringan tubuh.
  3. Rendah lemak dan gula hingga 50% dibanding susu sejenis.
  4. Tinggi Serat Pangan (inulin) yang mampu memelihara fungsi saluran cerna.
  5. Tinggi Kalsium yang setara dengan Susu Tinggi Kalsium. Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta membantu memperlambat terjadinya osteoporosis.
  6. Rendah Kalori, hanya 200 kkal/saji, jadi ga perlu kuatir dengan timbunan kalori yang enggan terbakar ya bestih.

Minum susu Slim&Fit dua kali sehari sebagai pengganti sarapan dan makan malam, bisa nurunin berat badan sekitar 4 hingga 6 kg selama sebulan, lho. Tentunya untuk hasil optimal harus tetep dibarengi dengan olahraga teratur selama 30-45 menit setiap hari, dan juga mengurangi porsi makan, ya.

Perlu diingat juga, hasil penurunan berat badan setiap orang akan berbeda-beda ya bestie cantik, bisa kurang bisa juga lebih. Kalau menurut pengalaman pada diri saya sendiri, saat tubuh kita sudah cukup "clean" atau sering menjaga pola makan sehat, maka penurunan berat badan biasanya tidak akan signifikan.

Artinya, boleh jadi tubuh kita sudah cukup sehat dan ideal, jadi diet kita hanya berguna untuk menjaga agar tubuh kita stabil saja.

Berbeda halnya dengan kondisi tubuh kita yang mungkin sudah lama tidak mengatur pola makan sehat, diet sehat rendah kalori dan lemak akan mampu membuang berat badan lebih banyak. Saat penurunan berat badan mulai terlihat hasilnya, pasti bestie bakal lebih semangat lagi deh melanjutkan agenda dietnya.

Yuk tetap semangat belajar hidup lebih sehat dan muda lebih lama!

Tips:
  • Minum satu gelas susu Slim&Fit setiap habis olahraga untuk menghindari kalap makan karena rasa lapar setelah olahraga.
  • Ganti nasi saat sarapan dan makan malam dengan Susu rendah kalori Slim&Fit
  • Kurangi porsi nasi putih saat makan siang, kalau perlu ganti dengan karbohidrat sederhana seperti kentang atau nasi merah.
  • Banyakin buah dan sayur serta air putih.
  • Jangan lupa olahraga ringan untuk membantu proses pembakaran kalori yang mengendap.
  • Dan yang tak kalah penting, istirahat cukup, hindari stress berlebihan agar keseimbangan tubuh tetap terjaga.

+ Kenapa sih Slim&Fit kemasannya sachet?

- Ini biar takaran kalorinya pas ya bestie, jadi bestie juga nggak perlu repot lagi menakar dengan sendok yang kadang bikin tumpah-tumpah, iya kan?

Cukup larutkan 1 sachet Slim&Fit rasa kesukaan bestie dengan 200 ml air hangat, aduk rata dan siap deh disajikan.

*Tersedia varian rasa coklat dan vanilla.

slim and fit vs wrp
Photo source: www.kalbestore.com

Stay healthy stay happy,


안녕!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Citra
    Citra 10 Mei, 2018

    Wah jadi perempuan semox itu susah ya kak

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 10 Mei, 2018

      Ya begitulah, hehe, :D

Add Comment
comment url