5 Produk Kosmetik Wajib untuk Makeup Daily

makeup simple dengan 5 produk saja

BPN #26 | 5 Produk Kecantikan yang Digunakan dan Direkomendasikan



Wanita adalah wujud sebuah kecantikan dan keindahan, katanya. 
Sehingga menjadi amat sangat wajar jika seorang wanita sukanya berdandan. 
Saya pun begitu.

Entahlah, saya juga nggak tahu ini dapat turunan dari siapa. 
Padahal lho ya, mamih saya itu bisa dibilang anti bedak. 
Eh ladalah, lha kok saya ketiban doyan dandan.

Ehmmm, eh tapi enggak juga ding.


Maksudnya gini, saya memang menyukai kegiatan dandan mendandan ini, tapi pada praktiknya saya pribadi nggak selalu on makeup everyday, ghiiitu. 
Nah, gimana tuh ngejelasinnya.

Sebenarnya mikapan saya juga yang biasa aja, alias standard. *aslinya sih emang nggak bisa dandan kayak Tasya Farasya, hehe
Kecuali pas mau menghadiri kondangan yang agak anu (((anu))), ya dandan agak anu lah.


Nah, 
pada challenge BPN hari ini saya mau bocorin 5 produk makeup apa saja yang saya pakai untuk riasan harian saya, ehh bukan harian ding, riasan pas mau keluar rumah tapi bukan acara resmi.

Aslinya sih lebih ya, tapi berhubung pada challenge hari ini yang diminta hanya lima, jadi baiklah saya sebutin yang paling sering saya pakai aja, ya.



1. ALOE VERA GEL

nature republic aloe vera gel
aloe vera sooting gel by nature republic

Tau dong ya, skincare asal Korea yang lagi ngehits ini. 
Kandungan Aloe Vera yang dominan diatas 90% ini diklaim memiliki segudang manfaat. 

Mulai untuk melembabkan kulit wajah, kulit tubuh tubuh, treatment rambut hingga kuku. 
Kalau saya sih pakainya hanya untuk wajah, ngirit gitu maksudnya. Hehe.

Selain saya fungsikan sebagai moisturizing,  pemakaian produk ini ternyata juga bisa berfungsi sebagai primer untuk mengoptimalkan base makeup kita. 
Nah lho, sambil menyelam makan es krim kan judulnya.

Eiuts,,,
Tapi hati-hati dengan produk jiplakannya ya teman-teman sholeha. 

Biasalah ya, kan kalau barang laris manis itu pasti banyak yang ngejiplak. Saran saya sebaiknya beli di Officialnya, sekarang udah ada lho di Indonesia. 

Atau belilah di online shop langgananmu yang sudah terbukti hanya menjual produk asli. Jangan tergiur dengan harga murah ya genks.

Oiya FYI, menurut sumber yang saya baca produk ini insyaAllah vegan and muslim friendly ya. Jadi buat muslimah sholeha yang concern dengan halal kosmetik, insyaaAllah aman ya.


Berikut saya rangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan apakah Aloe Vera Nature Republic mu asli atau palsu, ya.

Berikut ciri-ciri Nature Replublic Aloe Vera asli:

  1. kemasan berwarna hijau segar dan agak sedikit mengecil ke bawah.
  2. warna gambar lidah buaya segar dan tidak blur, serta pada bagian gambar tetesan terdapat print timbul, sehingga saat diraba akan terasa kasar.
  3. aromanya wangi segar dan tidak menyengat dan tidak mengandung alkohol.
  4. nampak gelembung kecil-kecil
  5. tingkat kekentalan tidak encer dan tidak terlalu kental



2. SUN PROTECTION / SUNSCREEN

sun protection halal yang bagus dan murah
emina sun protection spf 30 by emina

Perdebatan mengenai penggunaan Sunscreen dan Pelembab, manakah yang sebaiknya terlebih dulu dipakai, menyisakan kegundah-gulanaan tersendiri buat saya.

Tapi yang bisa saya simpulkan sesuai dengan rekomendasi yang saya baca di lifestyle.kompas.com, sebaiknya gunakan pelembab terlebih dulu secara merata, lalu dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Menurut yang saya baca juga, pilihlah produk sun protection dengan minimal SPF 30 dan PA+++. 
Mau lebih suka menggunakan pelembab ber SPF atau sunscreen secara terpisah, semua kembali kepada kenyamanan masing-masing ya genks.

Yang jelas sun protection ini penting ya, nggak mau kan kulitnya rusak karena paparan buruk sinar UV.
Sister produk dari Wardah ini juga insyaAllah halal ya. Lebih murce lagi.


3. CUSHION

cara membuat cushion sendiri
DIY Foundie Cushion, basic foundation by L.A Girl

Kenapa saya sematkan kata ‘DIY’? yes, it’s because saya ‘ngoplos’ sendiri. hohoho.

Jadi cerita begini.
Saya kan tukang latah yang pengen ikutan pakai Cushion ala-ala Korea gitu, yang lagi hits juga itu.

Apa sih Korea yang nggak lagi hits, kayaknya emang kita (((kita))) udah kejebak ‘Korean Addict’ yang kronis deh.

Nah alih-alih pengen pakai cushion irit, tau lah ya kalau cushion asli Korea sono harganya seberapa, eh udah gitu isinya cuma 15 ml doang lagi. Ya Allah gusti, nyesek bokkk.

Jadilah saya beli cushion lokal terbitan klinik kecantikan temannya teman saya. Sayangnya, saya kurang cocok dengan si cushion ini.
Singkat cerita, akhirnya ter eng ing eng lah si kusyen DIY ala saya ini.

la girl foundation pro coverage long wear illuminating
L.A Girl Pro Coverage Long Wear Illuminating Foundation


Dalam cushion ala saya ini isinya adalah: 

Foundation L.A Girl  PRO. Coverage yang Longe Wear Illuminating dengan porsi yang paling banyak. Kemudian saya campur dengan Sunscreen, Aloe Vera Sooting Gel, dan hydrating serum by Make Over yang katanya juga bisa berfungsi sebagai primer.

Sayangnya, serum murah tapi nggak murahan ini harus saya relakan karena dipecahin sama dek Rara. Dan bapaknya lah yang saya marahin. Wkwkwk.

Next sih pengen nyobain punyanya Avoskin. Karena judulnya hydrating Treatment Essence, berarti bisa berfungsi sebagai skincare, tapi ini juga bisa dipakai sebagai primer. Ini rekomendari dari tasya Farasya, lho.

Oiya untuk L.A Girl nya insyaAllah vegan and muslim friendly, ya.

Baca disini MissRed.



4. PENSIL ALIS

innisfree auto eyebrow pencil
Auto Eyebrow Pencil by Innisfree

Alis saya ini tipis banget, jadi butuh sedikit polesan biar ‘agak garang’. Kalau urusan cukur dan merapikan alis sih, alhamdulillah saya sudah tobat ya. jadi, saya menggambar alisnya harus agak semi menohok biar jelas.

Tapi tetep harus terkesan natural. It’s the point, karena saya kurang suka dengan alis yang over Bold dan terkesan ‘kotak’.

Pensil alis keluaran Innisfree ini asli enak banget dipakainya, lembut tapi warnanya keluar. Shade nya juga buanyak lho. Mulai dari hitam banget, hitam kecoklatan, coklat kehitaman, abu-abu sampai rose brown ala pensil alis kebanggaan kita "Viva". Banyak deh.

Selain itu, auto Eyebrow pencil dari Innisfree ini juga dilengkapi dengan sikat yang lembut dan useful banget. Bisa buat rapiin alis dan sisa Maskara.

Produk yang menggandeng my bebeb Lee Min Ho sebagai Brand Ambassadornya ini mengusung tema natural dengan sebagian besar produknya vegan friendly, termasuk pensil alis ini salah satunya.


5. LIP CREAME

looke holy lip cream irene shade
Holy Lip Creame Irene Shade, by Looke Cosmetics

Ini salah satu dari dua Lip Cream saya yang masih tersisa, dan yang paling saya sukai. Satu lagi keluaran LT Pro yang Long Lasting Matte Lip Cream shade no 06, warnanya agak coral pale gitu di saya. Yang lainnya sudah bye-bye diminta sama kakak ipar dan bibi mertua yang sepertinya lebih cocok di bibir mereka daripada saya. Hehe.


Looke Holy Lip Cream keluaran PT. Nasa ini formulanya cukup lembut dan coverage nya bagus banget. Matte tapi nggak bikin bibir kering. Ih saya suka saya suka.

Pokoknya buat yang suka gincu dengan hasil akhir matte, ini rekomended banget deh! Harganya juga masih relatif terjangkau, sangat worth sekali untuk kualitas yang love love banget. Proud deh buat produk lokal kita yang kualitasnya bisa setara dengan produk luar negri.


Baca Review ini juga: Review Looke Holy Lip Cream Irene



Bahkan kalau boleh saya bilang, menurut saya lho ya, Looke Lip Cream ini setara atau bahkan lebih Oke performanya dibanding NYX Lip Cream
That’s why Nyx Lip Cream punya saya cuma tiga apa berapa kali pakai doang, bye bye juga. Soalnya di bibir saya jadi kering kerontang banget, maap ya Nyx, tapi yang versi Butter Lip nya mantab jiwa.

Sayangnya, Looke ini shade nya masih terbatas. Kalau dibandingin shade nya Nyx sih nggak ada apa-apanya. Sekitar 4 shade saja, yang hampir semuanya adalah warna nude. Jadi kalau sukanya yang warna orange menyala, he hem ya sabar aja.

Untuk Lip Cream LT Pro dan Looke ini alhamdulillah vegan friendly ya, LT Pro juga sudah bersertifikat halal.

Tapi tapi, kayaknya sebentar lagi saya bakalan latah ganti aliran gincu yang hasilnya agak wet wet menggairahkan gitu, bhahaha apaan sih. 
Ya gitu deh, maap kalau soal gincu saya memang agak gampang terprovokasi. Walaupun seringnya hanya saya pakai sebentar aja, sisanya bye bye. *duhh pengen tobat sih aslinya.


Eniwe baswe, ternyata tulisan saya puanjang ya. alamakkk.
Ya maap maap, yang dibahas soalnya gincu, sih… kebablasan deehhh jadinya. Hehehe…


makeup cepat buat emak dengan 5 produk saja
emak pas pengajian kemaren


annyeong,
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url