[review] looke holy lip cream irene - pilihan lip cream lokal yang mewah dan halal


looke holy lip creame irene

Tren Kosmetik Halal

Sejak saya memutuskan untuk berhijrah menggunakan kosmetik halal, memang jadinya terkesan lebih ribet dan seolah sok pilah-pilih. 

Padahal aslinya enggak seribet yang kita bayangin kok, sudah banyak lho kosmetik berlabel halal. Bahkan sebagian besar kosmetik yang ada di pasaran Indonesia sudah bersertifikat halal, terutama produk lokalnya.

Tapi nih ya,

Sebagai kaum urban yang merasa sok modern dan sok gaya nih, kadang saya pun sering kepincut dengan produk kosmetik luar negeri alias import. Tentunya karena asumsi awam bahwa produk import pasti lebih bagus daripada kosmetik lokal. 
Meski kenyataannya tak demikian ya temans.

Kalau sudah begitu, ribetnya adalah memilah kosmetik import yang cenderung tidak memiliki sertifikasi halal ini. 

Solusinya tentu saja mencari kosmetik vegan frindly, yaitu tidak mengandung bahan hewani sama sekali. Atau kosmetik vegeratian friendly, yang artinya masih mengandung bahan turunan hewani seperti; madu, wax, susu dan lainnya.

Banyak cara mengetahui kosmetik tersebut vegan atau vegetarian friendly, bisa dari keterangan di web resminya atau dengan menanyakan langsung ke produsen.

Saya pribadi belum pernah sih nanya langsung, karena selain bahasa inggris saya kacau melinjau, saya belum paham betul bagaimana caranya.

So far saya hanya mengandalkan review di google saja.
Bisa dari keterangan Q & A di web resminya, atau juga review beberapa beauty blogger yang concern dengan halal kosmetik.





Eksistensi Lip Creme

Eksistensi lipstick dalam tren dunia kosmetik saat ini, agaknya tergeser mesra oleh kehadiran Lip Cream.

Kehadirannya yang tersambut begitu hangat oleh banyak kaum hawa mulai dari usia belia hingga after belia, menjadikan banyak produsen kosmetik berlomba menghadirkan produk hype satu ini.

Bahkan, belakangan ini para artis pun seolah tak mau ketinggalan dalam menelorkan sejumlah produk Lip Cream dengan brand mereka masing-masing.



LOOKE Holy Lip Cream

review looke holy lip cream irene


Awalnya saya tak sengaja nemu (((nemu))) LOOKE Lip Cream ini, jujur sih saya jatuh cinta pada pandangan pertama sama kemasannya.

Kemasannya yang nampak elegan dan eye catching ini, berhasil membuat jempol saya meng-klik tombol purchase, ahha~

Semudah itu kah ferguso?
*ya begitulah balada jempol emak.



LOOKE Holy Lip Cream menghadirkan warna-warna nude yang sangat pas untuk wanita berkulit tropis.

Sebagai perempuan berkulit gelap dan kusam pula, tentunya saya excited banget ya dengan warna-warna yang disuguhkan ini, mengingat banyak dari gincu buatan luar negri tuh shade nya berpatokan pada kulit mereka yang notabene seputih salju.

Tahu kan bagaimana hasilnya saat dipoles di bibir nan eksotis ini? 

Pucat kayak orang meriang bokk..
Ehhe~


Sebagaimana Lip Cream pada umumnya, tentunya LOOKE Lip Cream ini berfungsi sebagai perona bibir.


eitsss,

tak hanya itu, LOOKE Holy Lip Cream ini juga mengklaim bisa difungsikan sebagai eyeshadow dan perona pipi ya.

Jadi semacam penghematan biaya dan tempat di pouch kosmetik gitu ya.

Saya pribadi sih belum pernah mencoba, karena belum terbiasa aja sih pakai eyeshadow dan perona pipi yang cream basah gitu, ehhe~

next insyaaAllah.


Tapi poin pentingnya bagi saya adalah LOOKE Holy Lip Cream ini Halal dan Vegan friendly. Rupanya tak hanya hal dan vegan ya dear, paraben dan sulfate free juga, lho.

Mantulll khan?

looke lip cream halal



Pilihan Shade

Meski warna nude yang disuguhkan sudah sesuai dengan standar kulit orang Indonesia, sayangnya pilihan shade dari Looke Lip Cream ini sendiri hanya tersedia 5 pilihan warna saja, 4 warna untuk matte dan 1 warna dengan kesan glossy.

Menurut penjelasan di web resminya, produsen saat ini hanya fokus pada warna nude saja. Asumsi saya pribadi sih mungkin karena pangsa pasar memang lebih dominan dengan warna-warna kalem dan natural daripada warna gonjreng.

Tapi tetep ya, berharapnya bakalan nambah lagi jadi 20 shade gitu, xixixi.

Keempat warna matte dengan nuansa coral and mauve itu adalah; Hebe, Thalia, Gaia dan Irene. Sedangkan satu pilihan warna berkesan soft glossy diberi julukan Luna dengan suguhan warna soft pink.

Konon penamaan shade dari LOOKE Holy series Lip Cream ini diambil dari nama-nama Dewi Yunani Kuno lho, dengan harapan-harapan berdasarkan mitologinya juga.
Tapi jujur saya kurang paham, hehe.


looke holy lip cream shades


Tekstur dan Coverage

Meskipun sebutannya Lip Cream, namun Looke Lip Cream ini menurut saya tidak sekental Lip Cream pada umumnya, lebih encer tapi tak seencer liquid.
Nah gimana tuh jelasinnya?

Meskipun saya sebut agak encer, tapi lip cream ini cepet banget keringnya kalau sudah diaplikasi ke bibir. 
Jadi no worry! Gak perlu takut bibir jadi sticky melty gitu ya gaes. 

Dengan tingkat konsistensi yang pas tersebut, membuat lip cream ini mudah diaplikasi dan nggak bikin crack saat dilayer.

Jadi, saat kita butuh touch-up pun, lip cream ini akan mudah diaplikasi kembali dan tidak meninggalkan gumpalan yang kadang malah bikin krenki di bibir itu, kecuali memang bibir kamu kondisinya lagi kering berlebihan.


Bicara soal coverage,
hmmm,
tentu saja tak kalah membuat saya jatuh cinta.

Di bibir saya yang menghitam dibagian tepinya ini ternyata mampu tertutup sempurnah permirsah.


Ketahanan

Untuk ketahanan, produsen mengklaim bahwa Lip Cream besutan PT. NASA ini tahan hingga 12 jam.
Sayangnya, pada bibir saya tidak sebegitu lama ya pemirsah, karena saya termasuk tipikal boros gincu. Itu tuh, yang kalau makan dan minum suka langsung hap aja, jadi langsung ngilang deh gincu-gincu yang menempel.

Tapi dari beberapa lip crème yang pernah saya coba, LOOKE Lip Cream ini termasuk paling tahan lama di bibir saya. 
Belum pernah tes ketahanan secara khusus sih, karena selain makan pasti ada acara wudhu, so ya tidak bisa saya jadikan tolak ukur kan.

Satu lagi yang bikin saya jatuh cinta itu, nggak bikin bibir kering kerontang serta bergerindil. Maklum lah, bibir emak ini memang termasuk kering.


Swatch

looke hooly lip cream irene swatches


Harga

Harga di web resminya sih 140k, tapi karena distribusi marketingnya menggunakan sistem sejenis MLM, maka bisa lebih murah untuk member.

Jujur bagi saya yang kondisi keuangannya masih nggak stabil, ini masih relatif mahal ya, tapi jadi worth lah kalau di banding sama kualitasnya.



Kesimpulan

Plus:

  • Warnanya pas banget buat kulit saya yang gelap
  • Tidak ada bau wangi yang mencolok
  • Halal dan Vegan friendly
  • Paraben FREE
  • Sudah BPOM

Minus:

  • Tidak tersedia di semua toko/gerai kosmetik
  • Harga relatif mahal
  • Pilihan warna sedikit


Repurchase?

Maybe, dengan pilihan warna yang lain tentunya.




anyyeong,



Post a Comment

4 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....