Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi yang Aman

lotion anti nyamuk untuk bayi

Mamim 안녕...

Kali ini saya mau ngasih rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi yang aman untuk kulit si kecil. Seperti yang kita tahu, beberapa waktu terakhir ini kasus demam berdarah dengue atau yang sering disebut DBD mengalami peningkatan kasus di beberapa daerah. Kasus demikian ini sudah sering kita jumpai saat musim hujan tiba karena penyebaran penyakit DBD memang melalui gigitan si nyamuk belang Aedes Aegypti.

Konon si nyamuk hidung belang ini merajalela di jam-jam tertentu terutama jam efektif orang beraktivitas pagi atau sekitar jam 9-11 pagi yang mana di jam-jam tersebut biasanya adalah jam tidurnya si baby kan sekaligus jamnya si emak masak atau ngerjain pekerjaan rumah tangga lainnya.

Otomatis si baby bobok sendiri tanpa penjagaan ibu suri dong, yakan?

Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi yang Aman

Memilih lotion anti nyamuk untuk bayi tentu harus extra hati-hati. Bukan hanya aman untuk kulit si kecil yang masih sangat mudah iritasi, tetapi juga keamanan jika tidak sengaja tangan atau jari yang telah diolesi lotion anti nyamuk tersebut terisap bayi.

Yang namanya bayi, acara emut-emut jari tentu nggak bisa dicegah bukan?

Obat nyamuk vs lotion anti nyamuk

Kita tahu obat nyamuk atau obat pengusir nyamuk di pasaran saat ini ada banyak jenisnya, mulai dari jenis bakar, elektrik, maupun semprot. Meski cukup efektif mengusir nyamuk, terkadang untuk perkara satu dan lain hal kita tidak dapat menggunakannya.

Seperti saya misalnya, saya pribadi kurang cocok dengan obat nyamuk bakar karena masalah pernafasan. Hidung saya yang cukup sensitif dengan asap, terkadang terasa gatal saat mendeteksi adanya asap. Jika asap terlalu banyak, tentu dapat mengakibatkan sesak napas saya kambuh.

Sedangkan obat nyamuk elektrik baik cair maupun batang, tentu kita juga harus membeli alatnya terlebih dulu. Yang mana alat tersebut juga memiliki batas jangka pemakaian. Jangkauan untuk mengusir nyamuk pun hanya sebatas satu ruangan yang dipasangi alat tersebut saja.

Nah, misalnya si bayi mainnya berpindah-pindah ruangan, gimana? Agak ribet juga tentunya harus bolak-balik mindahin alat pembakar obat nyamuk elektrik tersebut. Eh tapi ini bukan berarti obat nyamuk bakar dan obat nyamuk elektrik itu nggak bagus loh ya. Kalau obat nyamuk elektrik saya juga masih pakai kok Mamim, untuk pemakaian malam hari. Hanya saja saat si kecil sedang terbangun dan waktunya bermain penggunaan obat nyamuk jenis ini kurang efektif.

So, menurut saya yang paling efektif digunakan terutama saat anak-anak bermain adalah dengan menggunakan lotion anti nyamuk ini. Karena lotion ini nempel di kulit dan akan melindungi si kecil ke mana pun dia melangkah. Risiko terhadap polusinya pun relatif paling rendah, seperti risiko polusi asap, risiko polusi bahan kimia yang terhirup, CFC, dan lain sebagainya.

bambi anti mosquito lotion

Bambi Lotion anti nyamuk for Baby

Saya mengenal produk ini waktu menghadiri undangan dari Orami tentang pentingnya ASI dan pengetahuan seputar ASI dan meng-ASI-hi, yang kebetulan salah satu sponsornya adalah Bambi. Beruntungnya, setiap peserta yang hadir mendapatkan goodie bag yang salah satu isinya adalah lotion anti nyamuk untuk bayi dari Bambi ini.

Perkara lotion anti nyamuk, aslinya saya tuh agak ngeri-ngeri sedep gitu ya. Karena pernah nemu pengalaman kurang bagus, yaitu kulit saya seperti terbakar. Tapi ini lotion untuk dewasa sih. Belum lagi rasa sticky yang kurang nyaman, jadinya agak malas kan oles-oles.
Pernah juga dulu kejadian, tempat bedak tercinta saya dong… tercelemotan manja sama si lotion nyamuk yang berefek panas itu karena nggak sengaja tumpah meleber. Walhasil, si packaging bedak bentuknya jadi absyurd tralala, huhu.

Pernah juga kurang nyaman dengan salah satu lotion anti nyamuk bayi karena baunya nggak mau sahabatan sama hidung saya gitu. Dan juga ada rasa lengket, jadi saya juga agak malas ngolesinnya ke si kecil.

Nah, begitu ngerasain si Bambi lotion anti nyamuk ini for baby ini, nggak ada lagi rasa lengket-lengket sticky tralala apalagi rasa kulit kebakar itu. Aromanya juga cukup bersahabat dengan hidung saya yang terkadang suka manja ini.

Aroma citronella yang terkandung dalam produk ini memang masih tercium kentara, karena memang kandungan ini wajib dalam lotion anti nyamuk untuk bayi. Namun setelah dioleskan, aroma citronella oil yang memang kurang saya sukai ini tidak se-menohok pas baru dioleskan.

Perkara keefektivitasannya, menurut saya lumayan oke. Karena saya pun kadang ikut menggunakan lotion ini jika nyamuk sedang banyak dan menguing-nguing di telinga. Akibatnya, nyamuk pada mental terhempas dan emak pun bisa melanjutkan mimpi indahnya kembali. Ehhe~

Sekarang saya nggak khawatir lagi soal nyamuk-nyamuk nakal karena sudah ada Bambi Anti Mosquito Lotion, selain nyaman di kulit juga efektif melindungi si dedek bayi dari serangan nyamuk berbahaya seperti aedes aegypti.
Seneng pokoknya nemu produk ini.

So, buat Mamim yang lagi prepare menyambut kelahiran si buah hati, Bambi lotion anti mosquito ini rekomendasi banget.

zwitsal baby skin protector lotion

Harga

28-30k IDR/50 ml (online shop)

*mungkin harga bisa bervariasi mengikuti daerah atau toko tempat Mamim membelinya.

Kesimpulan

Plus:

  • Tidak lengket
  • Tidak ada efek panas di kulit
  • Anti iritasi
  • Efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk
  • Aromanya tidak terlalu menyengat

Minus:

  • Hanya tersedia di toko bayi tertentu saja.
  • Harga masih relatif lebih mahal

Repurchase?

Maybe, pas lagi ke toko bayi dan pas ada duitnya. ehhe~

Gimana nih Mamim, sudah nggak khawatir si kecil digigit nyamuk lagi dong. Karena ada Bambi lotion anti nyamuk untuk bayi yang wanginya enak, nggak bikin lengket di kulit, dan cukup efektif melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk.




안녕!
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonim
    Anonim 08 Oktober, 2019

    Heey there, I think your blog might be having bowser compatibility issues.
    Wheen I look at your bllog site in Safari, it looks fine but when openhing in Internet Explorer, it has some overlapping.

    I just wanted to give you a qukck heads up! Other then that, amazing blog!

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 12 Oktober, 2019

      thank you for the advice

Add Comment
comment url