Review: rouge signature Loreal Paris lip matte ink anti krengki

loreal paris rouge signature

L'Oreal Paris Rouge Signature Lip Matte Ink

Brand makeup tersohor, L'Oreal Paris, beberapa waktu lalu telah launching pemulas bibir terbarunya dengan konsep yang cukup unik, Rouge Signature.
Dengan konsep texture yang ringan, matte, dan tahan lama, Rouge Signature dari L'Oreal Paris ini bener-bener bikin penasaran.

Nah, kebetulan kapan lalu aku dapet kiriman Rouge Signature ini dari SOCOBOX Sociolla untuk shade #105 I Rule dan #119 I Dream.
Nah terus, aku juga dapet hibahan dari temen aku, mba Sefti *thanks mba muach muach* untuk shade #113 I Don't dan #115 I am Worth it, karena kebetulan aku lagi pengen punya gincu warna merah gonjreng-gonjreng, dan kebetulannya lagi, mba sefti kurang suka dengan warna gonjreng ini.

Nggak usah lama-lama, langsung simak aja yuk review singkat ini!


Kemasan

Kemasan tube yang unik meruncing ke bagian bawah dengan tutup berwarna hitam doff, membuat seri lip stains dari L'Oreal ini terlihat unik. Di bagian tutupnya sendiri disematkan tulisan brand L'OREAL Paris dengan ornamen warna gold, yang tentu saja menampilkan kesan elegan juga.

Sedangkan di bagian ujung tutup bertulisakan nomor dan nama shade.

Sementara untuk kemasan luarnya, berbahan karton hitam doff yang juga tak kalah berkelasnya. Sayangnya, kemasan kartonnya sudah hilang, dannnn, fotonya pun ikut lenyap. hiks~

Pada kemasan karton ini, seperti umumnya, isinya ingredients, nomor shade, manufacture dan expired date, dan sekawanannya lah pokoknya.

kemasan rouge siganture loreal paris
kemasan tube yang unik dan elegan


Aplikator

Aplikatornya pipih dengan ujung yang lancip, berbeda dari kebanyakan aplikator pemulas bibir sejenis. Nyaman banget dipakainya, lembut dan ujungnya presisi, pas banget buat bagian ujung bibir.

aplikator


Teksture

Tekstur dari Rouge Signature ini tergolong encer, tidak se-liquid lip cream dan yang serupa penampakannya. Tapi justru itu lah rupanya keunikan Rouge Signature ini.
Seperti namanya yang tidak disebutkan sebagai "lip cream", matte color ink dari Loreal ini bertekstur cair dengan formula ultra-thin yang super ringan di bibir.

tapi...
soal ketahanannya, hmmm aseli nempel banget, nget. Terutama yang warna merah menyala itu. Hwow pokoknya. Buat yang suka makeup glamour, aseli ini nendang banget.

Dengan teksturnya yang cair ini, membuat si lip ink ini mudah sekali diaplikasikan, dan bisa banget buat dilayer. Hepinya lagi, nggak bikin krenki di bibirku yang tergolong kering ini.


rouge signature swatches


Swatches

Menurut di websitenya Loreal Indonesia sih, untuk warna yang beredar di Indonesia ada 10 shades. Mulai dari warna nude hingga warna setrong gonjreng syalala. Jadi buat yang suka bikin ombre, pilihan warnanya bisa buat ombre juga ini.

Tapi, karena aku hanya punya 4 shades aja, jadi aku review sesuai yang aku punya aja ya.


swatches di bibirku yang warna bibirnya lumayan gelap


#113 I DON'T

Merah menyala, atau merah cabe

#115 I AM WORTH IT

Merah sedikit gelap.

#119 I DREAM

Merah agak sedikit orange brick gitu. Mirip banget sama shade I Don't #113 sih, tapi kalau diperhatikan lagi, ada sedikit perbedaan.

#105 I RULE

Pale purle dengan sedikit fuchsia.
Awalnya aku agak underestimate sih sama shade ini, pasti bakalan pucat banget di aku kek orang sakit.  Tapi ternyata, aku salah besar kisanak!
Dan sekarang, akhirnya ini jadi warna favorit aku.

Kadang aku pakai single,  kadang ombre dengan merah - tapi jatuhnya jadi fusia, kadang aku layer dengan lip cream warna lain yang ada sedikit coklatnya (merek lain), dan hasilnya tetep syantik memesonah 😘 dan suwerrrr tetep long lasting.

ombre rouge signature
perpaduan antara I RULE dengan warna pink+choco (merek lain)
Hasilnya: warna aku suka, plus long lasting.


Harga 

Official price 150K.
Harga di pasaran bisa sedikit bervariasi, tapi kurang lebih sekitar harga tersebut.


Repurchase

Yes, pengen nyobain shade lainnya.


Rating

  • Packaging 5/5
  • Texture 4/5
  • Shade 3,5/5
  • Performance 5/5
  • Price 3,5/5


Baiklah sekian dulu review kali ini, semoga review singkat ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, terutama yang lagi galau pengen beli tapi ragu-ragu.

See you next review!



Sera W.



Post a Comment

0 Comments