Devilish Joy - Kisah Choi Jin Hyuk Menikah 4 Kali dalam Sebulan

devilish joy korean drama

K-Drama Devilish Joy - Kurelakan Choi Jin Hyuk Menikah Berkali-kali


Kebayang nggak, harus menerima kenyataan menikah 4 kali dalam kurun waktu sebulan?

Daebak!

Inilah yang dialami oleh seorang wanita cantik artis top bintang hallyu Korea yang pernah terpuruk selama tiga tahun setelah dijebak dalam sebuah kasus kematian bintang hallyu lainnya.

Namun, menikah setiap minggu ini terjadi lantaran sang mempelai pria menderita Demensia khusus dan langka yang disebut dengan Cinderella Amnesia, yaitu jenis kondisi hilang ingatan jangka pendek.
Ehh bukan, bukan hilang ingatan ding.
Kata babang Choi Jin Hyuk, ini bukan ingatannya yang menghilang, namun terjadi masalah kemampuan otak untuk mengingat memori.

Teaser Devilish Joy

Devilish Joy, atau juga popular dengan judul Devilish Charm ini menceritakan tentang perjuangan cinta seorang Dokter jenius sekaligus pewaris tunggal keluarga kaya raya namun menderita demensia alias pikun.
Pikunnya ini bukan yang pikun ala nenek-nenek ya gaes, demensia khusus yang disebut dengan Cinderella Amnesia ini adalah keadaan lupa ingatan jangka pendek. Biasanya ingatannya hilang setelah dia tidur.

Jadi, setiap pagi, Gong Ma Sung yang diperankan oleh my bebeb Choi Jin Hyuk ini selalu membaca jurnal kegiatan harian yang ditulisnya sebelum tidur. Acara rutin menulis jurnal ini dilakukan setelah kecelakaan yang menimpanya tiga tahun silam, yang mengakibatkan kondisi Cinderella Amnesia tadi.
Bahkan, gara-gara kondisi demensianya ini, dia selalu tidur pada jam yang sama setiap harinya. Termasuk menu makanan dan outfit yang digunakannya, akan sama sesuai yang dia jadwalkan.
Hal ini dilakukannya untuk menghindari kekacauannya dalam hal mengingat.

choi jin hyuk berperan sebagai gong ma sung di devilish joy


Meski pewaris keluarga kaya raya. Gong Ma Sung ini tidak dalam keadaan kehidupan yang Bahagia. Sebaliknya, karena orang tuanya meninggal akibat kecelakaan sewaktu ia kecil, ia justru dituding sebagai anak pembawa sial dan dibenci oleh keempat bibinya.

Bibinya yang paling sepuh, memegang kendali sebagai CEO alias ibu predir Sunwoo Group karena posisinya sebagai wali ahli waris utama.
Eits, pasti langsung bayangin ahjumma lampir yekahn? hehe

Dan yang mencengangkan, sesungguhnya kecelakaan tiga tahun silam itu terjadi atas scenario si bibi CEO dan dokter Yoon, seorang dokter neurologi yang ironisnya, Ma Sung percaya bahwa si dokter tersebut adalah orang yang memihaknya dan menutupi rahasia sakit demensianya ini dari sang bibi lampir itu.

Aw aw aw, biasa lah ya, kalau urusan duit duit mah, orang sering gitu. Kilaph.

Hadir sebagai pemeran utama wanita, Song Ha Yoon yang berperan manis sebagai Joo Gi Bbeum, adalah seorang artis top Korea yang sedang jaya-jayanya tiga tahun silam.
Gong Ma Sung dan Joo Gi Bbeum berkenalan saat mereka dipertemukan oleh takdir di Hainan.

Sayangnya, kenyataan pahit justru menimpa keduanya. Joo Gi Beum yang dijebak oleh CEO Agency nya sendiri, dan Gong Ma Sung mengalami kecelakaan saat ia ingin menyelamatkan Gi Beum dari jebakan itu.

song ha yoon berperan di devilish joy


Romantisme

Sepanjang drama, kalian akan sering menemukan adegan kisseu. O-ow!

Tapi tenang, babang Choi Jin Hyuk ini kalau memerankan adegan kisseu selalu woles kalem anteng, kok! *tapi asli bikin cemburu tau bang, ashhh babang Jin Hyuk ih.

Romantisme lainnya juga mainstream sih, kayak nge-booking kursi di café buat sang gadis pujaan. Atau ngelakuin apa saja demi mengamankan cintanya itu tapi…, enggak lebai kok!
Masih normal.

Hadirnya orang ketiga, keempat, kelima, keenam dan seterusnya tentu saja ada. Wajar ada di dalam sebuah kisah romatisme sih ini. Hanya saja, dalam drama Devilish Joy ini orang ketiga tersebut tidak dihadirkan untuk mengganggu hubungan cinta pemeran utama. Hanya sebagai bumbu saja.
Yang pasti sih, seru.

Oiya, sesuai judul diatas, ending dari drama ini adalah Gong Ma Song dan Joo Gi Bbeum menikah setiap minggu gara-gara Gong Ma Sung selalu lupa kalau sudah menikah.

Weleh bang bang...


Lokasi Syuting Devilish Joy

Urusan lokasi syuting, episode pertama dibuka dengan Hainan – China. Lokasi yang dipilih adalah Movie Town Haikou.
Konon, Hainan adalah Hawai-nya China, disebut juga surganya wisata tropis Asia timur.

movie town haikou hainan



Scene Hainan ini hadir di awal episode sebagai pembuka sekaligus tempat pertemuan awal kedua pemeran utama, kemudian hadir lagi saat Gong Ma Sung mengalami demensia yang semakin parah.

Namun episode penutupnya, The Botanical Garden BCJ lah yang dipilih menjadi tempat pertemuan kembali antara Ma Sung dan Gi Bbeum.
Botanical Garden ini diimajinasikan sebagai Healing Village untuk penderita Demensia yang digagas oleh Gong Ma Sung.

Latar rumah indah bersih dengan interior apik juga menghiasi drama ini, rumah dekil juga ada. Namun untuk makanan, di drama ini kurang ditonjolkan. Bisa jadi karena ragam makanan Korea ini sudah hampir kesemuanya ter-hallyu dengan baik dan benar di drama-drama sebelumnya. Dan keknya, pecinta drama Korea sudah pada khatam deh makanan khas Korea ini. Jadi yaudah nggak perlu di highlight lagi.

Ehh tapi, ada satu minuman coconut tea khas Hainan yang lumayan ter-highlight disini. Yaitu minuman teh yang diminum Gong Ma Sung saat mentato tangannya di Hainan dan mendengar rencana penjebakan Gi Bbeum, juga saat di restoran China di Korea yang berhasil meng-unggah memori penting yang hilang sewaktu di Hainan tersebut.
Dengan hadirnya memori ini, Ma Sung berhasil menyelamatkan Gi Bbeum dari rencana licik lanjutan yang akan menyerang Gi Bbeum.


Pemeran Devilish Joy

  • Choi Jin Hyuk, sebagai Gong Ma Sung
  • Song Ha Yoon, sebagai Joo Gi Bbeum
  • Lee Joo Yeon, sebagai Lee Ha Im
  • Hoya, sebagai Sung Ki Joon
  • Jeon Soo Kyung, sebagai Gong Jin Yang. Bibi lampir yang paling sepuh sekaligus Presdir di Sunwoo Group
  • Oh Kwang Rok, sebagai Joo Man Sik. Bapaknya Joo Gi Bbeum
  • Lee Soo Ji, sebagai Go Nan Joo. Sahabat dan penata rias Joo Gi Bbeum
  • Kim Min Sang, sebagai dokter Yoon
  • Jang In Sub, sebagai Yang Woo Jin. Sekertaris Gong Ma Sung

Detail Drama

  • Judul : Devilish Joy
  • Judul Lain : Devilish Charm
  • Judul Lokal : Ma Sungui Gibbeum / 마 성의 기 쁨
  • Genre : Komedi Romantic
  • Episodes : 16 (enam belas)
  • Sutradara : Kim Ga Ram
  • Penulis Naskah : Choi Ji yeon
  • Stasiun Channel : Dramax dan MBN
  • Jadwal tayang : 5 September 2018, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 23.00 waktu Korea.


Sebagai kesimpulan, drama korea Devilish Joy ini menggambarkan kesungguhkan hati dalam mencintai. Di dalamnya juga ditanamkan bumbu nasehat, misalnya, harta itu akan lebih bermanfaat kalau kita berbagi, gitu.

Selain penuh dengan romansa, drama ini juga nggak luput dari adegan-adegan kocak, nggak kocak banget sih, tapi cukup bikin rileks.
Yang jelas, buat yang belum nonton drama ini, ini recommended deh buat ditonton.

Well, sekian dulu ya cerita drama korea kali ini. Buat yang sudah nonton boleh yuk tambahin kesan-kesannya di kolom komentar. Buat yang masih penasaran, buruan tonton lalu komen juga disini.

Oiya, drama Choi Jin Hyuk lain yang juga nggak kalah bagus: Emergency Couple dan The Last Empress


Happy watching…


Annyeong.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Kayaknya ada jg pelem holiwud yang temanya sama. dia cmn ingat kejadian sampe tanggal tertentu. Besoknya memori dia balik situ lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mubgkjn bang day juga perlu nobton versi drama korea nya, hehe

      Hapus
  2. Gara-gara drama ini aku jadi ingin banget ke Hainan lagi!
    Ga sengaja nemunya di aplikasi saat itu, untuk sekarang aku belum dapat tontonan yang cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, aku jadi pengen ke hainan.
      Betewe, yg dramanya jin hyuk emergency couple uda nonton belum? Itu juga bagus lho. Tapi udah lama

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....