Adiraku: cara aman beli HP dan bayar cicilan dari rumah

beli motor dan bayar cicilan dengan adiraku

Semakin meluasnya wabah virus corona memang membengkokkan banyak sendi perekonomian dunia dengan berbagai kebijakan Lockdown maupun kebijakan WFH alias Work from Home, atau yang lebih populer dengan hashtag #DiRumahAja. 
Dan di tengah Corona Outbreak ini, Adira hadir memberikan kemudahan bagi para costumernya untuk bisa tetap #DiRumahAja dengan diluncurkannya aplikasi Adiraku.

Aplikasi Adiraku resmi dirilis pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta dengan mengusung tagline “Satu Aplikasi untuk Berbagai Kebutuhan Sahabat”. Berbagai kemudahan bertransaksi disajikan pada fitur-fitur yang user-friendly dengan banyak keuntungan, diantaranya adalah cashback reward game bagi konsumen yang membayar angsuran tepat waktu. 

Tak hanya itu, download Adiraku sekarang bisa berkesempatan memenangkan Undian Seru Adiraku dengan hadiah utama 2 unit motor dan puluhan juta rupiah saldo adirapay. 

Mau? 
Yuk baca terus sampai akhir, nanti aku jelasin mekanismenya.

***


Adiraku, Satu Aplikasi untuk Berbagai Kebutuhan Sahabat Selama #dirumahaja

Minggu lalu, aku dan beberapa temen Blogger di Bali berkesempatan hadir di acara launching aplikasi Adiraku untuk wilayah Bali Nusa di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar yang berlokasi di Rooftop Krisna Oleh-oleh Bali di jalan by pass Ngurah Rai, Kuta. 

Tidak hanya suasananya yang cozy, acara launching ini sendiri juga disuguhkan dengan sangat rileks seperti sahabat yang lagi ngumpul dan ngobrol santuy gitu. 
Nggak heran sih, Adira memang memiliki banyak terobosan baru dalam upaya pengembagan bisnisnya. Tidak hanya kantor-kantornya yang sudah bersetting ala co-working space, melalui aplikasi Adiraku ini, Adira juga menyuguhkan banyak kemudahan untuk melayani kebutuhan konsumennya yang sudah seperti sahabat itu dengan berbagai fitur. 


Informasi Detail Kontrak

Biasanya, konsumen Adira Finance harus datang ke kantor cabang atau menelfon Call Centre Dering Adira untuk menanyakan detil kontrak dan status pembayaran. 
Nah, dengan aplikasi Adiraku ini, konsumen tak perlu lagi repot-repot datang ke kantor Adira atau menghabiskan pulsa untuk menelfon call centre. 
Karena, informasi nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, hingga sisa angsuran sudah tercantum di fitur kontrak ini.


Bayar Angsuran Instan

Di jaman yang serba mager online ini, siapa sih yang nggak mau transaksi cepet dan instan. Dengan layanan pembayaran menggunakan virtual account, transaksi akan berjalan secara real-time melalui smartphone dengan adirapay. Sedangkan pembayaran angsuran melalui transfer ATM, D-Bank, serta Internet Banking juga tetap bisa digunakan untuk mendukung fitur ini.


Riwayat Pembayaran

Kalau jaman dulu, konsumen harus mengecek semua lembaran kwitansi atau slip pembayaran jika ingin melihat riwayat pembayaran. Dengan Adiraku ini, konsumen dapat memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan secara langsung. Nggak usah pakai kalkulator, karena data sudah tinggal baca saja.


Simulasi Kredit

Fitur simulasi kredit juga sudah tersedia di aplikasi Adiraku ini. Kalau biasanya konsumen perlu datang ke kantor cabang untuk menghitung simulasi kreditnya, kini konsumen bisa langsung melakukan simulasi secara mandiri sambil rebahan. 
Nggak pakai ribet ganti baju buat pergi ke kantor cabang, cukup #DiRumahAja sambil #Rebahan, hehe.

Oiya, sekedar informasi, Adira Finance juga memiliki produk syariah, lho. Dan pembayaran cicilannya pun bisa dilakukan dengan aplikasi adiraku. Namun untuk informasi detail mengenai syarat & ketentuan serta nilai cicilannya, silahkan langsung datang ke kantor cabang Adira Finance terdekat.



simulasi kredit adira


WhatsApp Chat Dering Adira 2 Jam

Fitur ini semacam costumer service yang memudahkan konsumen untuk terhubung dengan berbagai jaringan layanan Adira Finance menggunakan chat WA, jadi nggak perlu pakai pulsa telpon untuk nelpon call-centre lagi, simple kan?


Janji Bayar

Nah ini nih fitur kerennya, fitur yang memudahkan konsumen untuk melakukan penjadwalan waktu pembayaran apabila pada saat jatuh tempo, konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran cicilan. 

Jadi misalnya nih, jatuh tempo bayar cicilannya besok, ehh ternyata transferan job ngadat, bisa deh kita minta mundurin jatuh tempo. Tapi maksimal 3 hari aja ya, dan tidak lebih dari 2 kali pengajuan janji. 

Makanya jangan kebanyakan janji dong! Ehh... hihi.


Baca ini: Prestasi Junior Ajak Orang Tua Ajarkan Anak Kelola Financial Sejak Dini



Lokasi Cabang

Konsumen yang ingin datang ke kantor cabang, dapat dengan mudah menemukan alamat kantor cabang terdekat yang bisa dikunjungi. Dipermudah lagi karena sudah terhubung dengan google maps.


Informasi Umum

Adiraku memberikan informasi tentang banyak hal yang sering dibutuhkan oleh konsumen seperti persyaratan perpanjangan STNK, syarat pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, hingga cara klaim asuransi.


Eazy KLIK

Yaitu sebuah penawaran spesial bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat dengan layanan personalized pre-approved
Jadi, tinggal klik aja kredit langsung bisa disetujui.


Cashback Reward Game

Ini yang tadi sudah aku sebutin di awal.

Jadi, ini reward untuk para konsumen setia yang selalu membayar cicilan tepat waktu melalui aplikasi Adiraku. Reward ini merupakan kesempatan bermain games seru berhadiah cashback yang akan langsung di top-up pada saldo adirapay konsumen. 

Nggak usah khawatir zonk, karena di games ini semua kotak berisi hadiah, hanya saja nominalnya berbeda-beda. Dan tentunya, jumlah nominal kredit menentukan nominal cahsbacknya ya. Hehe.


blogger gathering
pose dulu sebelum bubar barisan


BTW, aplikasi Adiraku ini tak hanya bisa dinikmati oleh konsumen Adira Finance saja, lho. Tetapi semua masyarakat Indonesia bisa mengunduhnya untuk mengetahui informasi tentang solusi finansial dari Adira Finance serta informasi umum seperti pilihan produk, promo, lokasi cabang, serta simulasi kredit. 

Adiraku bisa langsung diunduh gratis di Playstore dan AppStore pada smartphone, sedangkan untuk mengaktifkan layanan, konsumen perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berita baiknya, bagi konsumen yang sudah mengunduh dan mengaktivasi serta melakukan pembayaran cicilan melalui aplikasi Adiraku ini, akan berkesempatan untuk mengikuti program Undian Seru Adiraku yang berhadiah 2 unit sepeda motor dan 30 saldo adirapay masing-masing senilai 2.500.000 rupiah. 

Program ini berlangsung dari 20 Februari hingga 30 April 2020, masih banyak dong ya kesempatannya. Yakin gak mau ikutan?


Oiya, saat ini pihak Adira Finance melalui Adiraku ini juga tengah mengajukan kerjasama dengan sistem pembayaran digital lainnya, lho. Jadi lebih mudah, bukan? Semua serba #DiRumahAja.


Baca ini: QRIS: Satu Kode untuk Semua Pembayaran Digital



Baiklah, sekian dulu cerita kali ini, mari berdoa dan berjuang bersama-sama melawan wabah Corona covid-19. Lakukan sesuai tugas masing-masing dan dukung semua pihak untuk melakukan kerja terbaiknya. Hargai mereka yang bertaruh nyawa menyelamatkan pasien Corona, dan kita, yang cuma disuruh diem di rumah, hayu atuh nurut! 

Sebosen-bosennya kita di rumah, lebi bosen mereka yang tiap hari lihat pasien, kan?

Dan plis, saat ini bukan waktunya menghujat siapapun. Lakukan terbaik yang kita mampu, merekapun sama.

Stay health, stay happy.



Anyyeong, 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Duh sensi... soale masih nyangkut 1 motor blom lunas di Adira :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, download aja aplikasi adiraku bang, bayar cicilannya lewat aplikasi, bisa dapet motor lagi tuh wkwkwk

      Hapus
  2. Ada layanan chatnya ya, sippp ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....