Review Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

review scarlett

Yeoreobun annyeong..., kali ini saya mau berbagi cerita lagi tentang review Scarlett. Skincare kecintaan Scarlett baru saja ngeluarin produk baru nih temans. Yaitu rangkaian skincare untuk wajah yang tersedia dalam krim siang malam. Tahu ya, kalau Scarlett whitening ini termasuk salah satu produk lokal yang concern dengan rangkaian skincare-nya, terutama untuk produk pencerah kulit.

Scarlett whitening pertama kali meluncur dengan lotion whitening andalannya berikut seri body care pendukungnya seperti sabun mandi dan lulur. Aku juga sudah cobain lho produk body care ini, review-nya bisa temen-temen baca disini, Review Scarlett Whitening Body Lotion - Body Care Series.

Sukses dengan body care, Scarlett whitening rupanya mengerti banget akan keinginan ciwi-ciwi Indonesia yang bercita-cita banget punya kulit putih bersinar. Ya, salah satunya tentu saja eike. Siapa sih yang nggak mau punya kulit cerah bersinar dan sehat? Pasti semua perempuan di belahan dunia manapun akan mendambanya, bukan?

Review Scarlett Whitening Day & Night Cream, Mencerahkan Sekaligus Menghidrasi Kulit

krim siang malam scarlett

Sukses dengan rangkaian whitening bodycare, Scarlett juga terbilang sukses dengan face care series setelah menelurkan serum brightening dan juga serum acne beberapa waktu lalu. Untuk produk serum-nya sendiri, alhamdulillah aku lumayan cocok dan masih memakainya hingga sekarang ini. Reviewnya bisa temen-temen baca di Review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After.

Nah, kali ini aku juga lagi nyobain rangkaian Scarlett pelembab wajah. Alhamdulillah kulitku termasuk kulit normal, meskipun cenderung agak kering. Mungkin karena faktor "U" sih ya, jadi komposisi kolagen di kulitku sudah banyak berkurang, sehingga menjadi lebih kering. Tetapi setelah aku rutin menggunakan rangkaian facecare Scarlett ini terasa beda lho, kulit jadi lebih kenyal dari sebelumnya. Padahal aku baru pakai sekitar semingguan. 

Seneng?

Pastinya. 

Buat emak yang umurnya udah mau menuju 40 tahun ini (oopsss), punya kulit kenyal dan sehat itu sebuah life goals. Syarat mutlak untuk tetap percaya diri di usia yang hampir setengah abad.

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Manfaat Brightening Moisturizer Scarlett day cream ini tak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga menghidrasi kulit agar tampak lebih bercahaya. Bahkan, kandungan Rosehip Oil di dalamnya dipercaya mampu menyembuhkan bekas luka.

Baca juga:


7 Manfaat Utama Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

  • Mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit
  • Mengandung anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar UV
  • Mengecilkan pori-pori kulit sehingga tampak lebih halus
  • Kandungan asam lemak essensial-nya dapat membantu menyembuhkan bekas luka/jerawat
  • Menghidrasi kulit
  • Meningkatkan daya ikat kelembaban dalam lapisan kulit
  • Mengandung anti-wrinkle agents yang membantu mengatasi penuaan dini

Kandungan utama Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Glutathione, adalah anti-oksidan kuat yang berfungsi memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit, dan melawan pembentukan pigmen kulit.

Rainbow AlgaeMemiliki efek seperti arbutin, bekerja di beberapa mekanisme melanogenesis dan setelah melanogenesis untuk meningkatkan kecerahan kulit dan memperbaiki ketidaksempurnaan pigmen.

Rosehip Oilasam lemak esensialnya dapat membantu memudarkan bekas luka.

Poreawaypremium anti-microbial, anti-inflamasi, dan astringent dari extract pohon damar pulau Chios. Bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Triceramideceramide complex yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Aqua Peptide GlowBiofungtional untuk meningkatkan hidrasi dan daya ikat air dalam kulit.

kandungan scarlett day cream
Kandungan Scarlett Brightly Ever After Day Cream


Kandungan utama Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Glutathioneadalah anti-oksidan kuat yang berfungsi memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit, dan melawan pembentukan pigmen kulit.

NiacinamideMembantu mencerahkan kulit wajah, merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda bekas jerawat tersamarkan.

Natural Vit-CVitamin C berfungsi sebagai anti oksidan sekaligus mencerahkan kulit.

Poreawaypremium anti-microbial, anti-inflamasi, dan astringent dari extract pohon damar pulau Chios. Bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Hexapeptide - 8Multi fungsi peptide yang dapat mengecilkan pori-pori serta ani kerutan.

Green Caviarmengandung tinggi kolagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit, mengencangkan, serta menghaluskan kulit.

Aqua Peptide GlowBiofungtional untuk meningkatkan hidrasi dan daya ikat air dalam kulit.

kandungan scarlett brightly ever after night cream
Kandungan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Packaging

Seperti pada umumnya cream wajah, Scarlett Day & Night cream dikemas dalam jar berukuran 30 ml. Jar berbahan semacam antara gelas dan arkilik dengan tutup plastik berwarna putih ini cukup elegan menurutku, sangat compact sesuai ukuran isinya. Maksudnya tidak kebesaran wadah tetapi isinya cuma seiprit.

Untuk seri Brightly cream ini dikemas dalam jar berwarna pink bening dengan label berwarna pink juga. Sedangkan pada seri Acne, dikemas dalam jar putih bening dengan label berwarna ungu seperti halnya pada kemasan serumnya. 

Pink muda dengan paduan putih digunakan untuk Brghtly Day Cream, sementara untuk krim malamnya diberi label berwarna full pink agak gelap.

Kesemua varian cream tersebut dikemas lagi dalam karton dengan warna yang sama seperti warna label pada jar masing-masing dengan tatakan pengaman di dalamnya agar jar tidak mudah pecah. Masing-masing kemasan sudah dilengkapi dengan nama varian cream, kandungan, manfaat cream, stiker hologram yang menandakan bahwa produk tersebut adalah produk Scarlett asli, serta nomor kode BPOM RI.

Pada bagian bawah karton juga terdapat masa kadaluarsa produk dan kode produksi.

Oiya, pada kemasan lotion yang baru sudah terdapat logo halal MUI, lho. Semoga pada rangkaian produk face care ini juga segera berlabel halal, ya. Biar kita lebih nyaman menggunakannya. Just FYI, tidak/belum adanya label halal MUI ini bukan berarti produk mengandung bahan haram ya gaes, tetapi mungkin masih dalam proses pengajuan tes halal dari MUI.


scarlett pelembab wajah krim siang
Kemasan dan tekstur day cream


Tekstur dan Aroma

Semua varian cream baik krim siang maupun krim malam memiliki tekstur yang sama. Tidak pekat namun tidak juga terlalu encer. Mudah meresap serta mudah di-blend. Dan yang paling aku suka, semua creamnya tidak meninggalkan kesan lengket di kulit.

Sedangkan untuk aromanya, cream Scarlett whitening ini tidak mengandung fragrance namun juga tidak berbau apek atau bau obat/kimia. Aroma herbal yang segar pada produk cukup memberikan rasa rileks.

scarlett pelembab wajah krim malam
Kemasan dan tekstur night cream

Cara Pemakaian

Oleskan cream tipis-tipis dan merata di kulit wajah yang kering setelah wajah dibersihkan dengan Scarlett whitening facial wash dan atau setelah menggunakan Scarlett serum.

My Impression

Suka banget sama teksturnya yang mudah diratakan, cepat meresap, tidak lengket, serta aromanya yang seger sepeti herbal menthol itu. Dan yang paling suka, setelah menggunakannya sekitar sepekan ini, kulitku menjadi lebih kenyal dan flek-flek tanda penuaan mulai sedikit memudar.

Purchasing Order

Scarlett Brightly Ever After day & night cream ini bisa temen-temen dapatkan di marketplace atau Instagram resmi Scarlett. Seperti biasanya, buat yang suka ongkir gratisan sepertiku, temen-temen bisa membelinya di Shopee Scarlett Whitening Official Store (Scarlett_Whitening).

Harga

Harga normal per item dibanderol sama yaitu Rp. 75.000. Namun sering ada promo sale di official store-nya, lho. So pantegin aja, ya.


Oke deh, sekian dulu ya review Scarlett kali ini. Semoga bermanfaat.



안녕!

Next Post Previous Post
11 Comments
  • Unknown
    Unknown 04 Juni, 2021

    Hai ka, aku Bru pake Scarlett whitening cream day& night. Bru 3 hari...kulit mukaku beruntusan merah, ap itu normal ya ka?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 04 Juni, 2021

      Kadang beberapa org ada yg bruntusan atau jerawatan pas awal pemakaian skincare, katanya itu proses detox kulit. Tapi ada jg itu karena krg cocok.

      Kalau mau experimen ya lanjutin, kl ternyata setelah seminggu makin parah, bisa stop.
      Tapi kalau takut, ya mungkin bisa lsg stop dulu. Gitu kak. Semoga terjawab ya :)

  • Unknown
    Unknown 05 Juni, 2021

    Aku udah masukin sepaket Scarlett di keranjang shopee. Tinggal chekout😊😊

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 16 Juli, 2021

    penasaran sama facecare dari scarlett karena banyak yang coba dan hasilnya bagus. should i try this one?

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 22 Juli, 2021

    Duhduh.. aku penasaran pengen nyobain face care-nya Scarlett. Sebelumnya udah nyoba bodycare-nya dan suka banget terutama sama scrub dan body lotionnya. Pantesan produk ini happening banget, memang oke sih

  • Unknown
    Unknown 21 Agustus, 2021

    Saya udh lama pake serum sama cream Scarlett tapi ga ada perubahan aja gimana ya itu?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 25 Oktober, 2021

      Respon kulit kita emang beda beda kak, ada yang cocok banget, cocok aja, sampai iritasi terhadap suatu produk. Jadi ya hanya kita yang pham kita cocoknya pakai produk apa gitu. Hehe.

      Terimakasih sudah berkunjung 🤗

  • Unknown
    Unknown 09 Oktober, 2021

    Saya baru pake cream day brightning nya kak tapi ko ini encer banget ya 😭 .. Saya beli d shopee terus serum nya aga bau juga

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 25 Oktober, 2021

      Day creamnya emang lebih encer dari night creamnya kak, dan serumnya emang juga ga wangi hehe, tapi biasanya lama2 nanti bau ga enaknya pudar kok. Semoga scarlett baca ini ya, mngkin bisa untuk masukan biar bisa dibenahi soal baunya 😂

  • Unknown
    Unknown 28 November, 2021

    saya sudah ada 1 bulan pake scarlett brightly cream tonernya yang acne terus muka saya agak kusam apa itu gara2 tonernya ya kak?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 29 November, 2021

      Nggak bisa langsung menyimpulkan sih kak, biasanya kalo ga cocok harus dicoba saru per satu. Misalnya stop dl salah satu, atau stop keduanya hingga pulih baru dicoba satu per satu. Kalo saya gitu sih kalo misalnya ada skincare yg pakainya barengan tiba2 kulit terasa gak beres. Hehe. Terimakasih sudah mampir 🤗

Add Comment
comment url