7 Manfaat Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream

manfaat scarlett whitening

Beauty bestie, annyeong! Kali ini saya mau sharing tentang manfaat Scarlett whitening brightly ever after cream by Scarlett. Tahu dong ya, kalau Scarlett whitening ini termasuk salah satu produk lokal yang concern dengan rangkaian skincare terutama untuk produk pencerah kulit.

Scarlett whitening pertama kali meluncur dengan bodycare series yang mengangkat whitening body lotion sebagai andalannya. Sukses dengan body lotion pemutih yang saat ini dipakai sejuta umat itu, Scarlett whitening rupanya mengerti banget akan keinginan ciwi-ciwi Indonesia yang bercita-cita banget kepengen punya kulit putih bersinar. Eike salah satunya, ehh. Ya, siapa sih yang nggak mau punya kulit cerah bersinar dan sehat? Semua ciwi-ciwi pasti mendambanya dong, ya nggak? iya dong, masa enggak.

varian scarlett whitening dan manfaatnya

7 Manfaat Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream

Sebelum saya membagikan apa saja manfaat Scarlett whitening brightly ever after cream, saya mau ngasih tahu kalau Scarlett juga terbilang sukses menelurkan serum dan juga serum acne beberapa waktu lalu sebelumnya. Untuk produk serumnya sendiri, alhamdulillah saya lumayan cocok dan masih memakainya hingga sekarang ini. Meskipun agak kurang cocok dengan baunya, ehh. Nah, setelah nyobain serum Scarlett tersebut, saat ini saya juga lagi nyobain rangkaian Scarlett krim yang baru saja launching itu. 

Alhamdulillah sih kulit saya masih tergolong normal meskipun cenderung agak kering. Selain faktor "U", sejak hamil anak ke-3 hingga usia kehamilan memasuki 9 bulan ini saya nyaris tidak skinkeran sama sekali hingga kulit wajah mulai terlihat kusam. Beruntungnya, setelah kurang lebih dua minggu ini saya rutin menggunakan rangkaian facecare dari Scarlett yang terdiri dari facial wash, serum, dan krim siang malam ini kulit saya lumayan terasa lebih lembap dan kenyal.

Seneng?

Ya pastinya. 

Buat emak yang umurnya udah mau menuju 40 tahun ini (oopsss), punya kulit kenyal dan sehat itu sebuah life goals. Syarat mutlak untuk tetap percaya diri di usia yang hampir setengah abad. Dengan makin menjamurnya skincare lokal yang tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri dengan harga yang lebih kocekable seperti Scarlett ini, tentu jadi angin segar bukan?

Manfaat cream Scarlett whitening day ini tak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga menghidrasi kulit agar tampak lebih bercahaya. Bahkan, kandungan Rosehip Oil di dalamnya dipercaya mampu menyembuhkan bekas luka.

  • Mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit
  • Mengandung anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar UV
  • Mengecilkan pori-pori kulit sehingga tampak lebih halus
  • Kandungan asam lemak esensialnya dapat membantu menyembuhkan bekas luka/jerawat
  • Menghidrasi kulit
  • Meningkatkan daya ikat kelembaban dalam lapisan kulit
  • Mengandung anti-wrinkle agents yang membantu mengatasi penuaan dini

Review Scarlett Whitening Day & Night Cream, Mencerahkan Sekaligus Menghidrasi Kulit

Kandungan Utama dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Glutathione, adalah anti-oksidan kuat yang berfungsi memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit, dan melawan pembentukan pigmen kulit.

Rainbow AlgaeMemiliki efek seperti arbutin, bekerja di beberapa mekanisme melanogenesis dan setelah melanogenesis untuk meningkatkan kecerahan kulit dan memperbaiki ketidak-sempurnaan pigmen.

Rosehip Oilasam lemak esensialnya dapat membantu memudarkan bekas luka.

Poreawaypremium anti-microbial, anti-inflamasi, dan astringent dari extract pohon damar pulau Chios. Bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Triceramideceramide complex yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Aqua Peptide GlowBiofungtional untuk meningkatkan hidrasi dan daya ikat air dalam kulit.

kandungan scarlett day cream
Kandungan Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Kandungan Utama dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Night

Glutathioneadalah anti-oksidan kuat yang berfungsi memerangi radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit, dan melawan pembentukan pigmen kulit.

NiacinamideMembantu mencerahkan kulit wajah, merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda bekas jerawat tersamarkan.

Natural Vit-CVitamin C berfungsi sebagai anti oksidan sekaligus mencerahkan kulit.

Poreawaypremium anti-microbial, anti-inflamasi, dan astringent dari extract pohon damar pulau Chios. Bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Hexapeptide - 8Multi fungsi peptide yang dapat mengecilkan pori-pori serta ani kerutan.

Green Caviarmengandung tinggi kolagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit, mengencangkan, serta menghaluskan kulit.

Aqua Peptide GlowBiofungtional untuk meningkatkan hidrasi dan daya ikat air dalam kulit.

kandungan scarlett brightly ever after night cream
Kandungan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Packaging

Seperti pada umumnya cream wajah, Scarlett Day & Night cream dikemas dalam jar berukuran 30 ml. Jar berbahan semacam antara gelas dan akrilik dengan tutup plastik berwarna putih ini cukup elegan menurut saya, sangat compact sesuai ukuran isinya. Maksudnya tidak kebesaran wadah tetapi isinya cuma seimprit.

Untuk seri Brightly cream ini dikemas dalam jar berwarna pink bening dengan label berwarna pink juga. Sedangkan pada seri Acne, dikemas dalam jar putih bening dengan label berwarna ungu seperti halnya pada kemasan serumnya. 

Pink muda dengan paduan putih digunakan untuk Brightly Day Cream, sementara untuk krim malamnya diberi label berwarna full pink agak gelap.

Ke semua varian cream tersebut dikemas lagi dalam karton dengan warna yang sama seperti warna label pada jar masing-masing dengan tatakan pengaman di dalamnya agar jar tidak mudah pecah. Masing-masing kemasan sudah dilengkapi dengan nama varian cream, kandungan, manfaat cream, stiker hologram yang menandakan bahwa produk tersebut adalah produk Scarlett asli, serta nomor kode BPOM RI.

Pada bagian bawah karton juga terdapat masa kadaluwarsa produk dan kode produksi.

Oiya, pada kemasan lotion yang baru sudah terdapat logo halal MUI, loh. Semoga pada rangkaian produk face care ini juga segera berlabel halal, ya. Biar kita lebih nyaman menggunakannya. Just FYI, tidak/belum adanya label halal MUI ini bukan berarti produk mengandung bahan haram ya Teh, tetapi mungkin masih dalam proses pengajuan tes halal dari MUI.

varian scarlett whitening body lotion
Kemasan dan tekstur day cream

Tekstur dan Aroma

Pada krim siang memiliki tekstur yang sedikit lebih encer dibanding umumnya day cream. Sedangkan untuk night cream teksturnya lebih kental namun juga tidak terlalu pekat. Ke semuanya mudah diratakan serta mudah meresap. Dan yang paling saya suka, semua krimnya tidak meninggalkan kesan lengket di kulit. Ini penting sih buat saya yang cukup terganggu dengan kesan lengket saat menggunakan skincare maupun makeup.

Sedangkan untuk aromanya, cream Scarlett whitening ini tidak mengandung fragrance namun juga tidak berbau apek atau bau obat kimia. Sebagai gantinya krim ini memiliki aroma herbal yang segar dan dapat memberikan rasa rileks saat menggunakannya.

review scarlett
Kemasan dan tekstur night cream

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream

Oleskan cream tipis-tipis dan merata di kulit wajah yang kering setelah wajah dibersihkan dengan Scarlett whitening facial wash dan atau setelah menggunakan Scarlett serum brightly.

My Impression

Suka banget sama teksturnya yang mudah diratakan, cepat meresap, tidak lengket, serta aromanya yang seger sepeti herbal menthol itu. Dan yang paling saya suka, manfaat skincare Scarlett whitening cream setelah saya gunakan sekitar sepekan ini, kulit saya menjadi lebih kenyal dan flek-flek tanda penuaan mulai sedikit memudar.

Purchasing Order

Scarlett Brightly Ever After day & night cream ini bisa didapatkan di marketplace atau Instagram resmi Scarlett. Seperti biasanya, buat yang suka ongkir gratisan (seperti saya), Teteh bisa membelinya di Shopee Scarlett Whitening Official Store (Scarlett_Whitening).

Harga

Harga normal per item dibanderol sama yaitu Rp. 75.000. Namun sering ada promo sale di official store-nya, lho. So pantengin aja, ya.


Oke deh, sekian dulu ya review dan apa saja manfaat Scarlett whitening kali ini. Semoga bermanfaat.



안녕!

Next Post Previous Post
14 Comments
  • Unknown
    Unknown 04 Juni, 2021

    Hai ka, aku Bru pake Scarlett whitening cream day& night. Bru 3 hari...kulit mukaku beruntusan merah, ap itu normal ya ka?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 04 Juni, 2021

      Kadang beberapa org ada yg bruntusan atau jerawatan pas awal pemakaian skincare, katanya itu proses detox kulit. Tapi ada jg itu karena krg cocok.

      Kalau mau experimen ya lanjutin, kl ternyata setelah seminggu makin parah, bisa stop.
      Tapi kalau takut, ya mungkin bisa lsg stop dulu. Gitu kak. Semoga terjawab ya :)

  • Unknown
    Unknown 05 Juni, 2021

    Aku udah masukin sepaket Scarlett di keranjang shopee. Tinggal chekout😊😊

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 16 Juli, 2021

    penasaran sama facecare dari scarlett karena banyak yang coba dan hasilnya bagus. should i try this one?

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 22 Juli, 2021

    Duhduh.. aku penasaran pengen nyobain face care-nya Scarlett. Sebelumnya udah nyoba bodycare-nya dan suka banget terutama sama scrub dan body lotionnya. Pantesan produk ini happening banget, memang oke sih

  • Unknown
    Unknown 21 Agustus, 2021

    Saya udh lama pake serum sama cream Scarlett tapi ga ada perubahan aja gimana ya itu?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 25 Oktober, 2021

      Respon kulit kita emang beda beda kak, ada yang cocok banget, cocok aja, sampai iritasi terhadap suatu produk. Jadi ya hanya kita yang pham kita cocoknya pakai produk apa gitu. Hehe.

      Terimakasih sudah berkunjung 🤗

  • Unknown
    Unknown 09 Oktober, 2021

    Saya baru pake cream day brightning nya kak tapi ko ini encer banget ya 😭 .. Saya beli d shopee terus serum nya aga bau juga

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 25 Oktober, 2021

      Day creamnya emang lebih encer dari night creamnya kak, dan serumnya emang juga ga wangi hehe, tapi biasanya lama2 nanti bau ga enaknya pudar kok. Semoga scarlett baca ini ya, mngkin bisa untuk masukan biar bisa dibenahi soal baunya 😂

  • Unknown
    Unknown 28 November, 2021

    saya sudah ada 1 bulan pake scarlett brightly cream tonernya yang acne terus muka saya agak kusam apa itu gara2 tonernya ya kak?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 29 November, 2021

      Nggak bisa langsung menyimpulkan sih kak, biasanya kalo ga cocok harus dicoba saru per satu. Misalnya stop dl salah satu, atau stop keduanya hingga pulih baru dicoba satu per satu. Kalo saya gitu sih kalo misalnya ada skincare yg pakainya barengan tiba2 kulit terasa gak beres. Hehe. Terimakasih sudah mampir 🤗

    • Unknown
      Unknown 13 Februari, 2022

      Hai kak aku pakai Scarlett setiap habis pake scarlet krim malam pasti pas bangun pagi tuh kdang lengket emng itu wajar

  • Unknown
    Unknown 07 Januari, 2022

    Aku pertama pake cream siangnya yg brightly ko rasa ny agak gtal gt.knpa ya?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 23 Januari, 2022

      halo kak, saya nggak bisa mastiin kenapanya ya. Bisa jadi memang ada bahan aktifnya yg kakak kurang cocok. Kalau dibarengi dengan bruntusan dan kemerahan, sebaiknya segera hentikan ya kak biar nggak makin parah.

Add Comment
comment url