17 Referensi Drama Korea Full Baper untuk Pemula


drama korea komedi romantis

Daftar Referensi Drama Korea untuk Pemula Selama Masa WFH

Drakor Day! Drakor lagi? hahay...
Mana nih pecinta Drama Korea?

Sejak pandemi ini terus meluas, sehingga diberlakukan WFH, Work From Home alias #DiRumahAja. Banyak kemudian yang mengeluh bosan. Aku juga aslinya sudah bosan, meskipun ngurung #dirumahaja selama berhari-hari itu sudah jadi kebiasannku jauh sebelum pandemi ini datang. 

eniwe baswe...
Fenomena baru yang muncul dan lumayan memenuhi timeline facebook baru-baru ini adalah, banyaknya anggota baru dakor-drakor club. siapa lagi kalo bukan kalangan mamak-mamak sepantaranku. wakakak. welcome to the bucin bucin club ya genks.

Bahkan diantaranya ada juga yang langsung kejar tayang marathon dari satu judul ke judul lainnya karena mendadak 'baper' dengan pemeran utamanya. haha.
Nggak kaget sih, aku dulu juga pernah ngalami itu.

Pendatang baru yang masih mewekin drama juga banyak, bahkan kabarnya Nagita isteri Rafi Ahmad juga mewek parah pas nonton si kapten Ri di drama CLOY: Crush Landing in You . *ngakak so hard
Ettapi adik iparku juga ding, bahkan diputer-puter berulang kali katanya. Hadeuhhh.

Aku pribadi sih udah nggak mewekin drama lagi, kecuali emang bikin baper parah. Palingan ya, teriak-teriak sendiri sambil bilang "syedihhhhh". haha. Atau "cakepppp", haha. Paksu dan anak-anak udah hapal kelakuan emak yang macam ini sih. Parah emak mah.

Nah tapi, kalau temen-temen termasuk yang baru suka nonton drama korea tapi bingung mau nonton apaan lagi. Kan kalo yang drakor ongoing tayangnya cuma 2 kali seminggu tuh, ini aku coba kasih referensi drakor yang udah tayang lawas tapi menurutku paling oke banget buat ditonton. Ini hanya berdasarkan yang sudah aku tonton aja ya, karena pastinya masih banyak drama recommend yang mungkin belum aku tonton.

Oiya, karena aku penyuka drama genre Romance Comedy, jadi aku list yang romance aja ya, jadi jangan nanya yang genre 'horor', karena sudah bisa dipastikan aku nggak nonton. hahaha.
Btw, sebelumnya aku juga pernah bikin list  5 Drama Korea Komedi Romantis yang Patut Ditonton yang juga bisa kalian kepoin.


Berikut Daftar Referensi Drama Korea Romance versi aku

Drama Lawas

  1. Goblin, ini paling bikin aku nggak bisa move on
  2. The Legend of the blue sea, yang main Lee Min Ho. Ini juga bikin auto baper. Cuma jadi nggak rela aja bebeb mince anaknya ikan. wwkwk
  3. Descendant of The Sun. Aku yakin udah pada tau ini. Asli ini bikin baper nampol.
  4. BIG, yang main abang Gong Yoo. Ini juga keren.
  5. Romance is a book bonus
  6. Emergency Couple
  7. While You Were Sleeping
  8. Introvert Boss
  9. The Last Empress
  10. Doctors
  11. Master of the Sun
  12. Faith, ini yang main bebeb Min Ho juga.
  13. I wanna hear you song
  14. Suspicious Partner
  15. Rooftop Prince. Ini drakor edisi asli (bukan dubbing seperti full house) yang aku tonton pertama kali, dan bikin aku baper berbulan-bulan.


Drama Baru

  1. The World of the Married, ini yang lagi happening di kalangan mamak-mamak. Tapi jangan siapin mie kremes pas nonton ya.
  2. The King: Eternal Monarch. Ini andalan banget, yang main bebeb Lee Min Ho, asli bikin superb baper tapi nggak menye-menye

Maap, baru dua ini yang aku intipin. hehe. Aku yakin kalau drama terbaru mudah nyarinya. Misalnya, CLOY, semua udah pada tahu dong. Kan kemarin juga hype banget. 
Oiya, kabarnya sih, drama korea Hi Bye Mama juga bagus. Aku pribadi belum nonton sih hehe.

Baiklah, sekian dulu curhatan kali ini. Stay positif thinking, stay strong and health ya temans.
Semoga pandemi dan krisis ini segera berlalu. 
Satu hal yang pasti dan harus kita yakini, akan selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa.


Anyyeong,

Posting Komentar

0 Komentar