Ide Bisnis Makanan Online untuk Pemula Paling Laris

cara memulai bisnis makanan online

Bisnis makanan online memang cukup banyak diminati saat ini, baik bagi pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia usaha makanan. Berbagai ide usaha makanan online ini pun cukup laris manis, ditambah lagi hadirnya berbagai aplikasi seperti gobiz sebagai fasilitator pendukung dan menjadikan bisnis makanan online menjadi lebih mudah.

Kelebihan dari bisnis jualan makanan melalui aplikasi online adalah kita bisa berjualan dari rumah tanpa perlu menyewa tempat. Tentu saja hal ini dapat mengurangi biaya operasional. Namun, bisnis rumahan ini butuh banget yang namanya support dari media sosial. So, jangan ragu untuk mengunggah jualan kalian di media sosial, ya. Asalkan jangan annoying, misalnya spam promosi di grup-grup WA, apalagi yang memang tidak mengizinkan segala bentuk promosi.

Nah, buat temen-temen yang sedang mencari ide untuk usaha jualan makanan secara daring, yuk simak beberapa ide usaha makanan online berikut ini.

Jualan Camilan Kering

Bagi pemula bisnis online, jualan snack atau camilan kering ini bisa jadi pilihan karena ketahanannya yang relatif lebih lama. Contohnya, rengginang yang sudah digoreng, usus goreng pedas atau aneka rasa, aneka kripik, kacang pedas daun jeruk, keripik baso, dan banyak lagi. 

Teman-teman bisa membeli bahan mentahnya untuk kemudian digoreng lalu dikemas dengan label usaha kalian. Selain dijual secara online, temen-temen juga bisa titip di warung lho. Pastikan kemasannya cukup rapat agar kerenyahannya terjaga, apalagi jika untuk dikirim ke luar daerah.

usaha makanan paling laris saat ini

Aneka Frozen Food

Frozen food menjadi pilihan populer bagi banyak wanita karir saat ini, pasalnya cukup praktis di tengah waktunya yang sangat terbatas dalam menyiapkan makanan. Frozen food ini bisa kalian beli ke tempat grosir frozen food, atau bisa juga membuatnya sendiri karena frozen food homemade juga banyak sekali peminatnya seperti nugget sayur tanpa msg.

Berikut beberapa frozen food yang bisa kalian jadikan ide:

  • Nugget sayur non msg
  • Baso jamur non msg
  • Pastel juga bisa lho di frozen
  • Risoles mayo
  • Dimsum
  • Korean food seperti tteobokki

bisnis makanan online rumahan

Korean Food

Pecinta K-pop dan K-drama di Indonesia cukup banyak, dan cukup banyak juga yang penasaran ingin mencicipi aneka makanan Korea yang sering tampil di drama-dramanya. Temen-temen bisa menjual K-food jenis frozen, instan, siap racik, maupun siap makan. Bahkan menjual bahan-bahan untuk masakan Korea juga banyak dicari, lho.

Namun, untuk makanan basah sebaiknya hanya jual melalui aplikasi food delivery aja ya, karena untuk pengiriman luar daerah cukup berisiko. Contoh Korean food yang kini banyak dijual secara online:

  • Tteokbokki dan Korean fish cake frozen
  • Kimchi kemasan kecil
  • Aneka Ramyeon instan asli Korea
  • Bumbu Tteokbokki
  • Kimbap (Korean Sushi)
  • Bibimbap (nasi campur Korea)
  • Saus dan bumbu masakan Korea, misalnya cabe bubuk Korea (Gojhugaru), pasta cabe (Gojhujang), kecap ikan, kelp, nori, dll.

Makanan Khas Daerah

Makanan khas daerah juga cukup banyak diminati saat ini. Dengan adanya bisnis makanan online seperti sekarang ini, kita bisa nyicipin makanan dari daerah lain tanpa perlu pergi ke tempat tersebut.

Pilih makanan yang cukup tahan lama untuk estimasi pengiriman luar daerah. Selain itu, temen-temen juga bisa lho membuat bumbu siap pakai untuk masakan daerah yang tidak memungkinkan jika menjual bentuk jadinya. Misalnya bumbu soto banjar, bumbu coto makasar, bumbu arsik medan, dan banyak lagi.

ide usaha makanan online

Healthy Food / Diet Food Catering

Mungkin catering healthy food ini sudah lama sekali booming. Tapi peminatnya juga masih saja banyak lho. Misalnya saja katering untuk diet mayo, kita bisa mengatur jadwal untuk 13 hari selama diet berlangsung. Diet tanpa garam ini memang cukup efektif menurunkan berat badan, namun terkadang bagi sebagian orang terlalu rumit untuk membuat masakan tanpa seasoning ini sendiri. Apalagi membuat menu diet yang bervariasi.


Gimana, sudah ada bayangan ide usaha makanan online? Yuk, segera realisasikan!


안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url