Nyobain Toko Buah Online Jadilah Puding Kolak Enak

toko buah

Nyobain Toko Buah Online Jadilah Puding Kolak Enak

Bestie, annyeong! Cuaca lagi panas banget nih di tempat saya. Bawaannya pengen yang adem-adem, yang seger-seger. Kek liatin kamu gitu, adem bawaannya. #ehh. Mumpung banget pengen nyobain belanja di toko buah online, nyari pisang nih buat bikin es kolak.

Karena si emak lagi semangat empat lima, nggak mau dong kolaknya B aja. Dan taraaaa, jadilah puding kolak pisang endulita mantuliti. Masukin kulkas bentaran, hmmm mak nyez beud dah buat ngademin siangnya musim panas. 

Eittz, Jangan ngiler dulu ygy! Tenang…, karena saya orangnya baik, suka berbagi, nggak sombong, dan lumayan mengandung pemanis buatan. Saya bagi deh resep kolak pisang yang cantika endulita mantuliti ini. Biar yayang bebeb makin cinta. 

Yuk langsung cuss ke toko buah dan langsung eksekusi karena bikinnya tuh gampang banget.

Resep Puding Kolak Pisang

Bahan Puding Lapisan 1 & 3:

- 1 bungkus agar-agar putih merek apa saja
- 300 gram gula aren, atau boleh gula merah jika tidak ada gula aren
- 800 ml santan dengan kekentalan sedang
- 2 lembar daun pandan wangi, remas lalu ikat simpul.
- Sejumput garam (opsional)

Bahan Puding Lapisan 2:

- 6-8 buah pisang raja yang sudah dikukus
- 1 bungkus agar-agar putih merek apa saja 
- 100 gram gula pasir (jika suka manis boleh ditambah)
- 700 ml air
- 2 lembar daun pandan, remas lalu ikat simpul

Cara membuat Puding Kolak Pisang:

  • Campur dan aduk semua bahan puding untuk lapisan 1  kecuali daun pandan.
  • Bagi 2 bagian bahan.
  • Masak ½ bagian bahan puding dan tambahkan 1 lembar daun pandan hingga mendidih.
  • Dinginkan sebentar untuk menghilangkan uapnya
  • Tuang ke dalam cetakan 
  • Biarkan agak dingin dan sedikit mengeras. Tapi jangan sampai benar-benar dingin dan keras yah bestih, karena nanti lapisan keduanya jadi susah nempel.

toko buah terdekat


  • Sambil menunggu lapisan 1 agak set, masak hingga mendidih semua bahan lapisan puding 2 kecuali pisang.
  • Potong-potong buah pisang yang sudah direbus sebelumnya. Bisa menggunakan cookies cutter untuk mendapatkan bentuk yang cantik.
  • Tata potongan buah pisang di atas lapisan puding 1
  • Siram dengan lapisan puding 2 (bening) hingga semua pisang terendam
  • Sisihkan lagi hingga agak mengeras

toko buah segar


  • Masak sisa bahan puding lapisan 1 tadi lalu tuangkan ke atas lapisan puding kedua yang sudah agak mengeras.
  • Biarkan puding hingga dingin dan masukkan kulkas agar lebih set dan lebih nyez saat dimakan

toko buah


Tips: 
sebelum menambahkan lapisan berikutnya, pastikan lapisan sebelumnya sudah cukup kokoh untuk ditimpa. Tapi perlu diperhatikan jangan sampai benar-benar dingin dan keras yah bestie, karena biasanya lapisan akan sulit nyatu.

Oiya, jangan lupa sedikit menusuk-nusuk lapisan sebelumnya dengan garpu sebelum menuang lapisan berikutnya. Konon cara ini berfungsi untuk menyatukan kedua lapisan agar tidak mudah lepas.

Oiya, untuk pisangnya jangan lupa pilih pisang yang segar dan matang agar rasanya manis. Sebaiknya pilih jenis pisang yang bisa dimasak, misalnya pisang raja, pisang tanduk, pisang kepok, atau sejenisnya. Bukan pisang yang untuk dimakan segar seperti pisang ambon atau pisang susu ya bestie.

Kalau bestie nggak sempet belanja ke pasar atau ke supermarket, para bestie bisa loh sekarang belanja pisang atau buah lainnya serta sayuran di toko buah dan sayur online. Seperti misalnya Sayurbox. Yang bisa diakses melalui aplikasi atau website resminya.

Sayurbox adalah platform website dan aplikasi grocery yang memudahkan kita belanja kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga yang relatif murah. Selain menyediakan sayuran segar, Sayurbox juga menyediakan beras dan buah-buahan langsung dari petani lokal.

Nggak hanya itu, Sayurbox juga menyediakan berbagai ikan dan seafood, telur, daging sapi, serta daging ayam langsung dari peternak setempat. Bahkan tahu dan tempe juga ada ya bestie. Semua belanjaan bestie bisa langsung nyampe rumah plus bisa dapetin gratis ongkir dengan minimal belanjaan 75 ribu untuk daerah Jakarta, Bali, dan Surabaya.

Urusan pembayarannya juga banyak banget pilihannya, mulai dari transfer bank hingga COD alias cash on delivery dengan menggunakan pilihan fitur Sayurtunai

Oiya, dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI, Sayurbox lagi ngadain promo tebus murah buah-buahan mulai harga Rp. 1.000. Promo “nebus murah” ini berlaku mulai dari tanggal 15 hingga 31 Agustus 2022. Para bestie bisa langsung cek info lengkapnya di website resmi Sayurbox.

toko buah online

Buat yang stay di Jabodetabek, Bali, dan Surabaya, yuk cek slot jam pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan bestie.

Jakarta:
Dini hari 05.00 - 07.00 WIB
Pagi 07.00 - 09.00 WIB
Siang 11.00 – 13.00 WIB
Sore 16.00 – 18.00 WIB
Malam 18.00 – 20.00 WIB

Bali (Denpasar dan sekitarnya)
Pagi 08.00 - 11.00 WITA
Siang 13.00 – 18.00 WITA

Surabaya
Pagi 06.00 – 09.00 WIB
Siang 10.00 – 13.00 WIB
Sore 14.00 – 17.00 WIB

Selain fitur Sayurtunai alias COD, ada beberapa fitur andalan lainnya yang nggak kalah seru nih bestie. Misalnya Sayurkilat atau pengiriman langsung di luar slot normal, 1 Jam untuk area Jabodetabek, dan 2 jam untuk area Bali. Fitur Sayurfluencer atau serupa program afiliasi untuk dapetin komisi. Dan yang tak kalah seru, fitur Sayurpoin yang bisa ditukar dengan voucher belanja.

Gimana bestie, cobain resepnya yuk! Langsung cuss nyari buahnya di toko buah dan sayuran Sayurbox biar nggak perlu capek keluar rumah lagi. Apalagi Sayurbox lagi ada promo tebus murah buah mulai Rp. 1000 tuh. Yuk cuss, Hihi.




안녕!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url