lindungi anak dari gigitan nyamuk dengan bambi anti mosquito lotion

Lindungi anak dari gigitan nyamuk dengan bambi anti mosquito lotion


Bahaya Gigitan Nyamuk Penyebab Deman Berdarah


Beberapa waktu lalu banyak berita mengenai kasus demam berdarah dengue atau sering juga disebut DBD yang kasusnya meningkat di beberapa daerah.

Seperti yang kita tahu, demam berdarah dengue atau DBD ini penularannya melalui gigitan nyamuk aedes aegypti, itu tuh yang nyamuknya belang-belang.


Konon si nyamuk ini merajalela di jam-jam tertentu terutama jam efektif pagi, atau sekitar jam 9-10 pagi.

Yang di jam-jam tersebut biasanya adalah jam tidurnya si baby kan? jamnya si emak masak atau beberes rumah juga.

Otomatis si baby bobok sendiri tanpa penjagaan emak, dong.

Yakan?
Atau kalau pun si adek lagi main, pasti si emak juga nyambi nonton drama korea ehh, ngerjain kerjaan rumah maksudnya.

Suka khawatir nggak sih mak, si adek digigit nyamuk ini?
Saya sering khawatir lho, mak.

Apalagi karena rumah saya deketan sama sawah dan tanah kosong, hihi. Pas adek nggak tidur pun, saya tetep khawatir sama gigitan si nyamuk belang ini.

Yang namanya anak-anak, kan suka nggak ngeh tuh kalau digigit nyamuk, sekalinya sudah bentol dan kerasa gatal baru deh rungsing nyari emaknya suruh garukin.

Yakan?

Dan lagi, pastinya nggak mungkin kan kita melototin nyamuk yang mau gigitin si anak setiap detiknya.

Entah itu karena kita sambil main hape ngerjain kerjaan rumah, atau anaknya lagi main kesana-kemari.

Sedangkan gigitan nyamuk demam berdarah ini tetap saja mengintai apapun kondisi kita, apalagi saat kita meleng. Nggak mau kan (amit-amit sih ya) si baby kena gigitan nyamuk pembawa penyakit ini.


Obat nyamuk vs lotion anti nyamuk

Penggunaan obat pengusir nyamuk atau obat nyamuk terutama yang berjenis bakar barangkali sudah berangsur ditinggalkan oleh sebagian orang.

Entah karena faktor efektifitas atau gaya hidup.

Buat saya pribadi, penggunaan obat nyamuk bakar ini memang agak kurang cocok untuk saya, karena saya punya masalah dengan pernafasan akibat asap.

Belum lagi kemalasan saya dengan sisa hasil pembakarannya, juga resiko kebakaran. amit-amit ya jangan sampai sih.



Baca artikel ini: Wajibkah Perempuan Menyukai Pekerjaan Rumah Tangga



Sedangkan obat nyamuk elektrik cair, kita harus membeli alatnya terlebih dulu. Jangkauannya pun hanya sebatas 1 ruangan yang dipasangi alat tersebut.

Nah,
Misalnya ada dua kamar tidur saja, setidaknya harus beli 2 alat.

yakan?

Belumnya lagi, kita sudah pasang di kamar nih pas adek bobok, eh si adek bangun terus main-main ke teras atau ke garasi atau kemana-mana. Kan jadinya kurang efektif dong, ya?

Kecuali hanya digunakan saat tidur saja.
Kalau dipasang di semua tempat, selain harganya tergolong lumayan mahal juga boros kan jadinya.

So, menurut saya yang paling efektif digunakan terutama saat anak-anak bermain adalah dengan menggunakan lotion anti nyamuk.

Karena,
Lotion ini nempel di kulit dan akan melindungi si adek kemana pun dia melangkah. Resiko terhadap polusinya pun relatif paling rendah.

Seperti misalnya; resiko polusi asap, resiko polusi bahan kimia yang terhirup, CFC dan lain sebagainya.


bambi lotion anti nyamuk untuk bayi


Bambi Lotion anti nyamuk for Baby

Saya kenal produk ini waktu ada acara dari Orami tentang pentingnya ASI dan pengetahuan seputaran ASI, yang kebetulan salah satu sponsornya adalah Bambi.

Beruntungnya, setiap peserta mendapatkan goodie bag yang salah satu isinya adalah Lotion anti nyamuk dari Bambi ini.

Aslinya, saya tuh agak underestimate ya sama produk lotion anti nyamuk. Karena pernah nemu pengalaman kurang bagus, yaitu kulit saya seperti terbakar.

Belum lagi rasa sticky yang kurang nyaman, jadinya agak malas kan oles-oles.

Pernah juga dulu kejadian, tempat bedakku tercinta dong… tercelemot manja sama si lotion nyamuk yang berefek panas itu.

Walhasil lah si packaging bedak bentuknya jadi absyurd, huhu.


Tapi…

Begitu ngerasain si Bambi lotion anti nyamuk ini, nggak ada lagi rasa lengket-lengket sticky tralala apalagi rasa kulit kebakar.

Jadi aman dan nyaman lah buat si baby.

tekstur lotionnya watery base jadi tidak terasa lengket di kulit


Soal keefektifitasan, menurut saya lumayan oke.

Karena saya pun kadang ikut menggunakan lotion ini jika nyamuk sedang banyak dan menguing-nguing di telinga.

Akibatnya, nyamuk pada mental terhempas dan emak pun bisa melanjutkan mimpi indahnya kembali. Ehhe~

Aroma citronella nya memang masih tercium kentara, karena memang kandungan ini wajib dalam loton anti nyamuk untuk bayi.
Namun setelah dioleskan, aroma citronella oil yang dulunya kurang saya sukai ini tidak menohok kok.

Sekarang saya nggak khawatir lagi soal nyamuk-nyamuk nakal karena sudah ada Bambi Anti Mosquito Lotion, selain nyaman di kulit juga efektif melindungi si adek bayi dari serangan nyamuk berbahaya seperti aedes aegypti.


Harga

28-30k IDR/50 ml (online shop)


*mungkin harga bisa bervariasi mengikuti daerah atau toko tempat anda membelinya.



Kesimpulan

Plus:

  • Tidak lengket
  • Tidak ada efek panas di kulit
  • Anti iritasi
  • Efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk
  • Aromanya tidak terlalu menyengat

Minus:

  • Hanya tersedia di toko bayi tertentu saja.
  • Harga masih relatif lebih mahal



Repurchase?

Maybe, pas lagi ke toko bayi dan pas ada duitnya. ehhe~




Love,


Post a Comment

2 Comments

  1. Heey there, I think your blog might be having bowser compatibility issues.
    Wheen I look at your bllog site in Safari, it looks fine but when openhing in Internet Explorer, it has some overlapping.

    I just wanted to give you a qukck heads up! Other then that, amazing blog!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar sesuai artikel dengan bahasa yang baik dan sopan.

Link Aktif dan SPAM akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....