[K-Drama] Melt me, kisah cinta Ji Chang Wook yang tertidur selama 20 tahun


kdrama review melting me softly

Ma Dong Chan, adalah seorang PD-nim, atau sutradara sebuah acara variety show di sebuah channel TV besar bernama SBO. Ma Dong Chan ini selain ganteng, dia juga terkenal perfectionis dan keren banget di hampir semua hasil karyanya. Tak salah jika nyaris semua karyanya mendapat beragam piala penghargaan.

Kaya, ganteng, pinter dan terkenal. Itulah Ma Dong Chan, 20 tahun yang lalu. Sebelum negara es menyerang.


K-Drama: Romance Comedy pamitan Lee Jong Suk sebelum Wamil


babang Ji Chang Wook kalau senyum lho, yaa Allah, melting aku bang!


Melting me Softly


Kecelakaan hebat yang dialami profesor Hwang sesaat sebelum eksperimen cryonic ini seharusnya selesai, membuat Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran yang turut serta dalam eksperimen tersebut harus membeku selama 20 tahun. 
Hingga sang profesor siuman dari koma dan alam bawah sadarnya menuntunnya untuk melelehkan Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran. 

Sayangnya, sang profesor kembali tak sadarkan diri dan sang asisten yang menjaganya selama 20 tahun tersebut mendapati bahwa profesor mengalami lupa ingatan. Sehingga Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran tak dapat hidup layaknya manusia normal, mereka harus hidup dengan suhu tubuh 31,5 derajat.


Pasca Meleleh

Setelah mereka meleleh dan mendapati 20 tahun telah berlalu. Membuat keduanya sedikit sulit beradaptasi dengan lingkungan dan gadget abad ini.

Penampilan Ko Mi Ran yang awalnya bergaya retro, 90 an, pelan-pelan berubah dan cepat beradaptasi dengan bantuan teman sekampusnya yang juga adalah anak dari sahabatnya bersama mantan kekasih Ko Mi Ran. (iya, sahabatnya nikah sama mantan kekasih Ko Mi Ran, gaes! Lucu ini).

gaya Ko Mi Ran pasca meleleh dan belum beradaptasi

Begitu juga dengan Ma Dong Chan. PD-nim yang merasa dulunya adalah sutradara terkeren dan kaya raya, harus mendapati bahwa keluarganya telah bangkrut dan ayahnya meninggal. Lucunya, adik ke-tiganya yang sangat mirip dengan ayahnya dipanggil ayah olehnya. Kenyataan bahwa adik-adiknya yang dulu imut-imut, sekarang menjadi amit-amit membuat Ma Dong Chan cukup kikuk juga.


Romansa dimulai

Sebelum eksperimen fenomenal itu, Ma Dong Chan memiliki kekasih bernama Na Ha Young, seorang kepala biro berita yang dulunya hanyalah seorang pembaca berita junior, diperankan oleh Yoon Se Ah.

Namun, setelah 20 tahun berlalu dan Na Ha Young terlihat tua, Ma Dong Chan merasa tak cukup mencintai Na Ha Young. *ahh lelaki mah

Karena merasa senasib sepenanggunang dengan Ko Mi Ran, hatinya Ma Dong Chan justru berbelok kepada gadis cantik berusia 44 tahun yang penampakannya masih 24 tersebut.
Ma Dong Chan, diperankan sangat apik oleh Ji Chang Wook. Aktor cakep yang biasa membintangi genre macho, alias action.
Sedangkan Ko Mi Ran diperankan oleh Won Jin Ah.

Keduanya sepakat saling mencintai setelah kejadian demi kejadian yang mereka alami pasca eksperimen. Sayangnya, mereka memiliki keterbatasan dalam menjalin hubungan asmara tersebut. Suhu tubuh yang tak boleh lebih dari 32 derajat, membuat mereka tak bisa merasakan gelora asmara yang sejatinya sedang menggebu-gebu diantara mereka.


Konflik 

Konflik yang muncul pun cukup beragam. Mulai dari kecemburuan Na Ha Young kepada Ko Mi Ran setelah ia ditolak mentah-mentah oleh mantan kekasihnya, Ma Dong Chan.
Sehingga membuatnya sedikit tak bijaksana dalam mengambil keputusan dengan melibatkan diri dalam pusaran jahatnya Lee Seok Du, seorang politikus yang ternyata hanyalah saudara kembar Lee Seok Du yang asli.
Sedangkan Lee Seok Du yang asli, justru masih terbungkam dalam kapsul eksperimen Cryonic.

Na Ha Young, Mantan kekasih Ma Dong Chan

Setelah profesor Hwang mulai mengingat kembali ingatannya, teror pun muncul, sehingga dia tak bisa membuat “ramuan” yang dapat mentralkan kembali kondisi Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran. Teror ini muncul dari Lee Seok Du palsu yang tak ingin saudara kembarnya itu pulih kembali dan mengancam posisinya.

Bagaimana Ma Dong Chan dan Ko Mi Ran akan berakhir normal kembali?

Serial drama ini masih on-going hingga artikel ini aku unggah.

Buat pecinta drama korea bergenre komedi romantis, Melt Me atau melting me softly ini mampu menyuguhkan kisah drama percintaan yang lumayan anti-mainstream.
Selain menyuguhkan kisah asmara usia matang dalam balutan raga belia, Melting Me Softly ini juga menghadirkan ketegangan dengan hadirnya tokoh politik nan penguasa.

Biasanya, orang-orang berpengaruh dengan bodyguard super khezam gini ini, bikin adegan sedikit merinding memang. Thats why, sekali lagi, kenapa aku kurang nyaman dengan genre “berat”.

Tapi tenang, ketegangan yang dihadirkan masih dalam batas normal genre komedi romantis, kok.


Pemeran

- Ji Chang Wook, sebagai Ma Dong Chan
- Won Jin Ah, sebagai Ko Mi ran
- Yoon Shin Ah, sebagai Na ha Young

Pemeran pembantu

- Shim Hyung Tak, sebagai Hwang Byung Sim. Mantan kekasih Ko Mi Ran
- Seo Jung Yeon, sebagai Oh Young Sun. Sahabat Ko Mi Ran sekaligus Isteri Hwang Byung Sim
- Choi Bo Min, sebagai Hwang Ji Hoon. Anak Young Sun dan Byung Sim yang juga mencintai Ko Mi Ran.

Pendukung

- Yoon Suk Hwa, sebagai ibunya Ma Dong Chan
- Gil Hae Yeon, sebagai ibunya Ko Mi ran
- Jung Hae Kyun, sebagai Kim Hong Suk. Presdir SBO.
- Im Won Hee, sebagai Son Hyun Ki. Manager SBO.
- Kim Won Hae, sebagai Ma Dong Sik. Adik laki-laki Ma Dong Chan.
- Jun Soo Kyung, sebagai Ma Dong Joo.


Detail Drama

  • Judul : Melting Me Softly
  • Judul Lain : Melt Me
  • Judul Lokal : Nal Nokyeojweo/ 날 녹여 줘 
  • Genre : Romance
  • Episodes : 16 (enam belas)
  • Sutradara : Shin Woo-Cheol
  • Penulis Naskah : Baek Mi-Kyeong
  • Stasiun Channel : tvN
  • Jadwal tayang : mulai 28 September 2019, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu Korea.



Well, sekian dulu ya cerita drama korea kali ini. Buat yang sudah nonton boleh yuk tambahin kesan-kesannya di kolom komentar. Buat yang masih penasaran, buruan tonton terus, lalu komen juga disini.


Happy watching…


Annyeong.




Post a Comment

4 Comments

  1. Sampe sekarang saya masih bingung kok drakor begitu populer dikalangan kaum hawa yah.

    Beri saya penjelasan mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm, istrinya suka juga gak? mungkin bisa ditanyakan ke beliau kalau memang suka juga. haha
      kalau aku sih seneng lihat yang bening-bening soalnya, wkwkkw. emak-2 butuh refreshing biar ga mual lihat pantat panji yg menghitam itu.

      trus suka liat penataan ruangan, perlatan makan, fashion, makanan.
      dan meskipun critanya juga gitu-gitu aja, yang penting tokoh utama gak susah melulu dari episode 1 sampai mau tamat. apalagi kalau rating tinggi, episodenya nambah wkwk.

      Delete
  2. Kisahnya adalah sebuah drama.
    Namun karena berisi sebuah fiksi perihal realitas ruang waktu dimana di dunia nyata belum ada yang mengalaminya, kisah inipun menjadi lebih sensional!

    Bayangkan kisah sekelumit perasaan manusia didalam waktu yang mengalir datar, kisah kebanyakan manusia... Tiba tiba dihadapkan pada dimensi komplik ruang waktu antar generasi: manusia dari masa lalu yang tidak berubah secara fisik pada generasi selanjutnya.... Sebuah realitas dan impian sebagian orang untuk hidup lebih lama. Bukan, tapi kualitas waktunya, romantika dan komplikasi kehidupannya....

    Sebuah drama yang menawarkan nuansa pada alur ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiklah, saya bayangkan dulu ya mas. terima kasih sudah mampir xixixi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sampai selesai. Jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar, ya dear.
Harap berkomentar sesuai artikel, dengan bahasa yang baik dan sopan.

Komentar yang tidak ikhlas, Link Aktif dan SPAM maafkan jika akan dihapus.
NO WAR!

Happy reading other article....