Focallure Review: Eyeshadow Impressionism Palleted 18 Warna

focallure

Focallure Review - Halo beauties, Focallure sepertinya masih merajai dunia permikapan low-end budget ya. Terutama untuk eyeshadow palette yang terlihat gencar sekali produksinya. Seri eyeshadow palette dari Focallure ini banyak banget, mulai dari yang seri Smokey eyes palet panjang, eyeshadow focallure 9 warna, 16 warna, hingga palet 18 warna ini.

Eyeshadow Focallure dengan 18 warna sendiri pun memiliki beberapa seri lagi, diantaranya seri Impressionism dengan warna neutral matte dan seri Twilight yang lebih dominan dengan warna-warna glitter.

Kemasan

Main Packaging berukuran 18 x 11,5 cm terbuat dari karton tebal dengan flip magnet. Kaca di dalamnya juga lumayan lebar dan bisa berfungsi dengan baik.
Cukup simple dan elegan sih menurutku, meskipun aku tetap cinta dengan kemasannya yang versi doff black seperti pada Focallure Highlight and Contour duo shade yang pernah aku beli sebelumnya.

focallure halal atau tidak

Kemasan seri Impressionism pallete ini, bagian dalamnya berupa kotak-kotak square berisi eyeshadow-nya. Simple banget dan emang aku suka sih model minimalis begini, daripada kebanyakan bentuk melengkung-melengkung yang menurutku ribet.

Di bagian depan, bertuliskan "Impresionism eyeshadow palette" dengan aksen warna hitam sebagai background tulisan. Sedangkan di bagian belakang kemasan, berisi nomor kode seri, ingredients, netto, serta menerangkan bahwa focallure sudah cruelty free.

Di bagian ini juga terdapat masa pakai produk yaitu 24 bulan atau 2 tahun setelah kemasan dibuka.

focallure eyeshadow 18 warna

Warna dan contoh Swatch di Tangan

Total shade ada 18 warna neutral matte. Jadi, kesemua warna nggak ada glitter ya. Semua eyeshadownya matte yang terdiri dari 9 warna smokey (coklat, abu-abu, hitam) dan 9 warna blossom yang menurutku cukup cantik dan kalem.

Shade (dari kiri ke kanan)

  1. Marshmallow
  2. Hot Chocolate
  3. Ash
  4. Jungle
  5. Mist
  6. Martini Olive
  7. Butter
  8. Solar Eclipse - navy yang dark banget
  9. Mocha
  10. Pumpkin Pie - kuning labu/kunyit
  11. Dark Cocoa
  12. Merlot - merah sedikit orange
  13. Dusty Rose
  14. Dark Coral - orange kemerahan
  15. Caramel Daze
  16. Red Sangria - ungu gelap
  17. Cookie
  18. Espresso Shot - coklat kehitaman

Swatches

swatches focallure eyeshadow palette

Tekstur & Pigmentasi

Teksturnya lumayan "empuk" tapi nggak terlalu powdery, dan juga warnanya nggak se-pigmented yang kalian bayangin kok.
Kalau di swatch pake jari iya sih agak horor warnanya, tapi kalau menggunakan brush yang sesuai, warnanya bakalan smooth banget pas sudah di-blend

Harga

Harganya lumayan terjangkau sih menurutku untuk ukuran 18 warna yang lumayan oke, aku beli sekitar 100k di marketplace. Untuk harga eyeshadow made in china, focallure memang memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibanding yang lainnya. Tapi setidaknya aku lebih merasa aman aja daripada beberapa merek pendatang baru yang harganya jauh lebih murah. Pertanyaannya, aman nggak tuh?

Karena kebetulan aku juga beli merk lain yang harganya lebih murah, sayangnya cepat jamuran.

Tapi kalau beli di toko offline harganya lebih mahal ya. Aku beberapa kali melihat di sebuah toko kosmetik besar sekarang sudah menjual Focallure secara resmi. Artinya juga, produk ini sudah lulus ya. Gatau deh lulus apaan, yang penting lulus aja sudah. haha.

Kesimpulan

Harganya lumayan terjangkau, karena kemasannya dibuat dari karton, jadi setidaknya dapat menekan biaya produksi. Ini salah satu pertimbanganku kenapa palet ini bisa murah dibanding produk sejenis yang menggunakan kemasan mewah. Kemasan mewah ya jelas mahal lah, kemasannya aja udah mahal banget, yekan?

Tekstur empuk dan tidak terlalu powdery sehingga mudah pengaplikasiannya. Di aku sendiri, alhamdulillah sih nggak ada iritasi atau apa, karena ini dipakainya di mata kan ya, area sensitif. So far, aman aja.

Semua warna di pallete ini sebenernya aku udah suka banget, meskipun ada beberapa warna yang emang hampir nggak pernah kepakai karena warna cantiknya jadi absurd di kulitku ini, haha. 
Mungkin bakalan lebih cinta lagi kalau di pallete ini juga ada glitternya di beberapa warna, misalnya glitter warna rose gold dan off white yang paling umum dipakai orang. Jadi biar sepalet udah komplit aja.

Untuk ketahanan sih menurutku masih kurang sih, karena kesapu pakai air aja udah geser dia. Tapi jika menggunakan "base" mungkin bisa lebih tahan, sayangnya aku nggak pernah pakai, jadi pas dipake wudhu biasanya lumayan kabur.

Oke deh, sekian dulu ya sharing review kali ini, semoga celoteh kecil ini bisa mencerahkan teman-teman yang lagi pengen beli eyeshadow tapi bingung.



안녕!
Next Post Previous Post
6 Comments
  • Himawan Sant
    Himawan Sant 18 Mei, 2020

    Oh, kosmetik ini to .. yang kemarin ditunjukin adikku di yutub.
    Adikku bilang sih katanya bagus meski harganya terjangkau.
    Bener harganya ngga mahal, kak ?.

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 19 Mei, 2020

      Kl mahal ga itu relatif ya. Tapi focallure ini lbh murah utk kualitas yg sebelas dua belas

  • Alfan Ismail
    Alfan Ismail 19 Mei, 2020

    kemaren istriku nyari2 di shopi kebingungan eh nanya kesaya mau yang kaya apa? lha saya kan ga tau menau soal ginian...nanti saya tunjukin postingan ini dah

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 19 Mei, 2020

      Haha silahkan, semoga membantu 😄

  • Justcherry
    Justcherry 10 Juni, 2020

    Wah senang aku ada eyeshadow yang hargaya terjangkau..
    Colournya juga bagus memikat.

  • Linna Mia
    Linna Mia 12 Oktober, 2020

    Warnanya kenapa cakep2 semua sih

Add Comment
comment url