Review Scarlet Whitening Body Lotion - Body Care Series

review scarlett whitening

Review Scarlett whitening - Yang WFH-nya diperpanjang, sudah kinclong belum nih? ehh. hihi. Alih-alih di rumah aja kan, harusnya penampakan kulit makin kincling gliwing bening mening-mening dong, yekan?

Kebetulan aku lagi keranjingan sama body care nih. Ya gitu, karena ngerasa udah WFH sejak lama tapi kulit tetep aja kusem asem. Makanya aku merasa sudah waktunya care sama perawatan kulit yang sering kuabaikan pasca melahirkan dek Rara 4 tahun lalu, whatttt? 4 tahun nggak pernah diservis? Hehe ssttt. Apalagi umur yang udah perlahan menuju "fourty", fix sudah saatnya care sama body dong, yekan?

Sudah pada tahu kan ya sama Scarlett Whitening, itu tuh produk whitening yang lagi hype banget di kalangan artis-artis. Karena kebetulan brand Scarlett ini memang milik artis juga, Felicya Angelista atau yang sering disebut "ntut" di sinetron Dunia terbalik. Aku baru tahu sih ini, hihi.

Oke langsung aja ya kita kupas soal Scarlett Whitening ini.


Review Lengkap Scarlett Whitening Body Care Series

Oiya sebelum aku bahas tentang produknya, aku mau kasih tahu dulu kalau packing untuk pengiriman dari official store-nya ini rapi jali banget, yang pastinya aman banget. Karena selain segel pack dari produknya sendiri, juga dilapisi dengan tambahan bubble wrap, juga kardus yang ukurannya pas untuk meminimalisir kemasan produk pecah atau rusak saat proses pengiriman melalui kurir -yang kita tahu seringnya dilempar-lempar itu-.

packaging scarlett whitening

Body care series yang aku pakai ada 3 macam, yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion yang hype banget itu.

_____

Baca juga:


Scarlett Whitening Body Scrub - Romansa

Kemasan dan tekstur

 Body scrub dari Scarlett Whitening ini berbentuk pasta berwarna putih dengan butiran scrub yang lembut dan tidak bikin sakit saat proses scrubing. Body scrub ini berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang numpuk-numpuk di kulit kita ya bebs. Dan sel-sel kulit mati yang numpuk-numpuk inilah yang bikin kulit kita nampak kering serta kusam.
 
Step pertama yang terkesan sepele ini seringnya justru yang paling sering kita abaikan. Betul apa betul?
Apalagi yang sudah punya "ekor", pasti bakal nunjukin segudang alasan buat nglewatin ritual penting ini. Padahal juga, ritual ini hanya 3 hari sekali lho, nggak tiap hari juga. 
Tapi percayalah, para mamak tanpa ART pasti setuju denganku urusan ini. *nyari temen.

scarlett whitening body scrub

Sedangkan kemasannya berbentuk jar simple, sayangnya tanpa keterangan beratnya. Ya kira-kira sekitar 300-500 gram-an lah. Lumayan banyak kok isinya, sudah bolak-balik aku pakai masih banyak aja isinya. hehe.

Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Pilihan Aroma: Romansa, Pomegranate 

Cara Pemakaian: 

Balurkan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama kira-kira 2-3 menit. Lalu gosok perlahan. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

BPOM No: NA 18190705488

My Impression: 

Suka sama packaging-nya yang menurutku aman, dan ada lapisan aluminum foil jadi daya simpannya lebih lama serta tahan dari jamur. Aromanya juga suka, tapi pengen nyobain yang pomegrante mungkin aromanya lebih segar. hehe.
Scrubnya lembut banget jadi nggak sakit saat digosokin ke kulit.


Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegranate 

Sabun mandi dengan beads lembut ini juga bagian dari rangkaian Scarlett Whitening Body Care series. Untuk hasil yang optimal, setelah menggunakan scrub gunakan juga shower scrub ini untuk meluruhkan residu body scrub dan sel-sel kulit mati yang tersisa.

Kandungan Glutathione didalamnya diklaim mampu mencerahkan kulit, serta vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit.

Kemasan dan tekstur

scarlett whitening shower scrub

Kemasannya botol plastik bening yang simple tapi lucu banget, apalagi yang varian Pomegranate ini warna produknya ungu jadi unyu aja dilihatnya. Hehe.

Aromanya wangi seger, ada butiran beadsnya, dan kerasa banget melembabkannya. Teksturnya cair seperti pada umumnya sabun cair, namun scarlett whitening shower scrub ini bening ya, dengan warna sesuai varian.

Pilihan Aroma: Pomegranate, Cucumber,  Mango

Ingredients:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

Cara Pemakaian:

Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh dan gosok hingga berbusa. Bilas dengan air.

BPOM No: NA 18180701928


Scarlett Whitening Body Lotion - Romansa

Kemasan dan tekstur

Ini dia yang lagi jadi banyak perbincangan. Teksturnya yang lembut dan tidak terlalu encer bener-bener melembabkan kulit, tapi juga nggak bikin berasa lengket dan cepat meresap di kulit.
Wanginya juga lembut banget, nggak bikin sakit hidung. Banyak yang bilang kalau varian "charming" paling enak aromanya sih, kek ada bau-bau baby gitu. Next musti nyobain yang itu kayaknya.

Suka banget sama lock-unlock pump-nya, jadi bisa dibawa kemana-mana tanpa takut produk tumpah karna gak sengaja kegencet. Nah ini nih kelebihan dari kemasan body lotion ini, selain ada lock-unlock pump-nya juga ada kuncian penyangga di leher pump. So, really aman ya buat dibawa traveling.

Botol dengan pump ini tentu juga memberi kita kemudahan saat menuang lotion agar gak kebanyakan pas nuang.. Untuk kulitku yang agak kering ini biasanya aku pakai 2-3 pump untuk 2 lengan.
Aromanya wangi lembut dan bikin tidur lebih nyenyak saat pemakaian malam.

scarlett whitening body lotion

Ingredients:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Pilihan aroma: Romansa, Charming.

Cara Pemakaian:

Usapkan secara merata Scarlett whitening body lotion ke seluruh tubuh setelah mandi. Untuk hasil maksimal gunakan pagi dan malam beserta rangkaian body care dari Scarlett di atas.


BPOM No: NA 18180145764


Kesimpulan:

Semua produk Scarlett whitening body care series ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang telah terbukti dapat mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit secara efektif.
Dan semua prodduk Scarlett whitening sudah registered by BPOM, so tidak perlu khawatir tentang keamanannya ya dear.

Dalam kemasan produk tertulis logo "no animal testing" yang artinya tidak diujikan kepada hewan. Namun untuk label halal/vegan belum ada. Semoga segera berlabel halal juga ya, jadi bisa digunakan untuk semua kalangan tanpa ragu.

Harga: 

75.000 idr per item.
Tapi kalau temen-temen mau lebih hemat, ada juga promo 300k for 5 items plus dapet free gift dan box exclusive. S&K aku kurang paham sih, soalnya belum pernah order yang paket ini. hehe.

Purchase Order: 

Yang suka berburu Free ongkir sepertiku, temen-temen bisa beli di Shopee (scarlett_whitening), tapi kemarin aku cek di Instagram official @scarlett_whitening juga bisa order by DM.

Oke, sekian dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat buat temen-temen yang lagi nyari body care buat temen WFH. Berikut aku tampilin juga before-after setelah pemakaian kurang-lebih dua mingguan.

manfaat scarlett whitening

Disclaimer:

Hasil bisa berbeda di setiap individu ya, bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung penggunaan dan kondisi kulit.



안녕!
sera wicaksono

Posting Komentar

0 Komentar