Review Scarlett Whitening Body Scrub - BodyCare Series

review scarlett whitening

Mamim 안녕...

Yang WFH-nya diperpanjang, sudah kinclong belum nih? ehh. Tenang Mamim, kali ini saya mau kasih review Scarlett whitening body scrub yang bisa dijadikan referensi Mamim buat nyari produk body care. 
Alih-alih di rumah aja, harusnya penampakan kulit makin kincling gliwing bening mening-mening dong, yekan?

Review Scarlett Whitening Body Scrub dan Body Care Series

Kali ini saya nggak hanya mau review Scarlett whitening body scrub aja loh, tapi saya mau review ke-3 produk body care dari Scarlett ini. Yeayyy
Kebetulan saya emang lagi keranjingan elus-elus kulit, nih. Ya gitu, karena ngerasa udah WFH sejak lama (bahkan sebelum pandemi, hihi) tapi kulit tetep aja kusem asem nggak ada manis-manisnya gini. Makanya saya merasa sudah waktunya care sama kulit yang sudah lama terabaikan pasca melahirkan dek Rara 4 tahun silam. 

Whatttt? 4 tahun nggak pernah diservis? 
Hehe sssttt!

Apalagi di umur yang udah perlahan menuju "fourty" ini, fix sudah saatnya saya harus care top to toe dong, yekan?

BTW, sudah pada kenal dengan Scarlett Whitening belum nih? Itu loh Mamim, brand skincare lokal dengan produk whitening yang lagi hype banget. Yang ternyata ownernya juga seorang artis ibu kota, Felicya Angelista atau yang sering disebut "ntut" di sinetron Dunia terbalik. Jujurly, saya juga baru tahu sih ini, hihi.

Oiya sebelum saya bahas tentang produknya, saya mau kasih tahu dulu kalau packing untuk pengiriman dari official store Scarlett ini rapi jali banget, yang pastinya aman banget. Karena selain segel pack dari produknya sendiri, juga dilapisi dengan tambahan bubble wrap di masing-masing produknya. 

Semua produk dikemas lagi dalam kardus yang ukurannya juga pas banget sehingga meminimalisir kemasan produk pecah atau rusak saat proses pengiriman melalui kurir -yang kita tahu seringnya dilempar-lempar itu-.

packaging scarlett whitening

Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Kemasan dan tekstur

Body scrub dari Scarlett Whitening ini berbentuk pasta berwarna putih dengan butiran scrub yang lembut dan tidak bikin sakit saat proses scrubing. Body scrub ini berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang numpuk-numpuk di kulit kita ya Mamim. Dan sel-sel kulit mati yang numpuk-numpuk inilah yang bikin kulit kita nampak kering serta kusam. Apalagi saya yang emak-emak penghuni dapur, numpuk-numpuk deh itu sel kulit mati sama keringet dan asap minyak ngebul. 
 
Body scrub atau yang kerap kita sebut lulur ini merupakan step pertama dalam body care routine. Step pertama yang terkesan sepele ini sayangnya justru yang paling sering kita abaikan. Betul apa betul?

Apalagi yang sudah punya "ekor" seperti saya, pasti bakal ngelist segudang alasan buat nglewatin ritual penting ini. Padahal, ritual ini hanya 3 hari sekali kan ya, nggak tiap hari juga. Ya begitu lah, Mamim rumah tangga yang tanpa asisten pasti sepakat dengan saya urusan ini nih. *nyari temen.

scarlett whitening body scrub

Untuk kemasannya, Scarlett body scrub dikemas dalam jar simple berbentuk bulat yang compact. Sayangnya untuk body scrub ini tanpa ada keterangan berat isinya. Tapi menurut perkiraan saya sebagai emak-emak yang kerap nimbangin tepung, kira-kira sekitar 300-500 gram gitu lah. Lumayan banyak kok isinya, sudah bolak-balik saya pakai juga masih banyak aja isinya. hehe.

Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Pilihan Aroma: Romansa, Pomegranate 

Cara Menggunakan Body Scrub Scarlett: 

Balurkan Scarlett body scrub merata ke seluruh tubuh yang masih kering, diamkan selama kira-kira 2-3 menit. Kemudian gosok perlahan hingga menggumpal-gumpal dan kotoran ikut rontok. Lakukan hingga semua body scrub luruh. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan lanjutkan mandi menggunakan Scarlett shower scrub.

BPOM No: NA 18190705488

My Impression for Scarlett Body Scrub: 

Suka sama packaging-nya yang menurut sama aman banget karena ada lapisan aluminum foil di dalamnya sehingga daya simpannya lebih lama serta tahan dari jamur. Aromanya juga suka, tapi pengen nyobain yang pomegrante mungkin aromanya lebih segar. hehe.
Scrubnya lembut banget jadi nggak sakit saat digosokin ke kulit.

Review Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate 

Sabun mandi dengan beads lembut ini merupakan lanjutan dari rangkaian Scarlett Whitening Body Care series setelah body scrub. Untuk hasil yang optimal, setelah menggunakan body scrub gunakan juga shower scrub ini untuk meluruhkan residu body scrub dan sel-sel kulit mati yang masih tersisa di kulit.
Kandungan Glutathione didalamnya diklaim mampu mencerahkan kulit, serta kandungan vitamin E dipercaya dapat melembapkan kulit.

scarlett whitening shower scrub

Kemasan dan tekstur

Kemasannya berupa botol berbahan plastik bening yang simple tapi lucu banget, apalagi yang varian Pomegranate ini warna produknya ungu jadi unyu aja dilihatnya. Hehe.

Aromanya wangi segar, ada butiran beadsnya, dan kerasa banget melembapkannya. Teksturnya cair seperti pada umumnya sabun cair, namun scarlett whitening shower scrub ini bening ya, dengan warna sesuai varian. Ungu untuk pomegranate, Hijau untuk Cucumber, dan kuning untuk Mango.

Pilihan Aroma: Pomegranate, Cucumber,  Mango

Ingredients:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

Cara Pemakaian Scarlett Shower Scrub:

Setelah menggunakan Scarlett body scrub dan membilas bersih atau tubuh dalam keadaan basah, usapkan Scarlett shower scrub ke seluruh bagian tubuh. Gosok lembut hingga berbusa lalu bilas dengan air hingga bersih.

BPOM No: NA 18180701928

Review Scarlett Body Lotion Romansa

Kemasan dan tekstur

Ini dia yang lagi jadi banyak perbincangan. Tekstur losionnya yang lembut dan tidak terlalu encer, benar-benar melembapkan kulit tetapi juga tidak membuat kulit terasa lengket. Best-nya lagi, lotion ini cukup cepat meresap di kulit.

Untuk wangi varian romansa ini cukup lembut dan nggak bikin sakit hidung. Banyak yang bilang kalau varian romansa ini kek ada bau-bau baby gitu. Entahlah, saya kurang merasakannya sih. Tapi wangi romansa ini cocok banget buat Mamim yang berjiwa manis dan kalem karena aromanya cenderung sweet.

Suka banget sama lock-unlock pump-nya, jadi bisa dibawa ke mana-mana tanpa takut produk tumpah karena nggak sengaja ke gencet. Nah ini nih kelebihan dari kemasan body lotion Scarlett ini. Selain ada lock-unlock pump, juga ada lagi kuncian penyangga di leher pump. So, really aman ya buat dibawa traveling.

Botol dengan pump ini tentu juga memberi kita kemudahan saat menuang lotion agar nggak kebanyakan pas nuang produk. Untuk kulit saya yang agak kering ini biasanya saya pakai 2-3 pump untuk 2 lengan.
Aromanya wangi lembut dan bikin tidur lebih nyenyak saat night skincare routine.

scarlett whitening body lotion

Ingredients:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Tri isopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Pilihan aroma: Romansa, Charming, dan next pasti akan ada lagi varian terbarunya.

Cara Pakai Scarlett Whitening Body Lotion:

Usapkan secara merata Scarlett whitening body lotion ke seluruh tubuh setelah mandi. Untuk hasil maksimal gunakan pagi dan malam beserta rangkaian body care dari Scarlett di atas.

BPOM No: NA 18180145764

Kesimpulan:

Semua produk Scarlett whitening body care series ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang telah terbukti dapat mencerahkan, melembapkan, serta menutrisi kulit secara efektif.
Dan semua produk Scarlett whitening sudah registered by BPOM, so tidak perlu khawatir tentang keamanannya ya Mamim.

Dalam kemasan produk tertulis logo "no animal testing" yang artinya tidak diujikan kepada hewan. Namun untuk label halal/vegan belum ada. Semoga segera berlabel halal juga ya, jadi bisa digunakan untuk semua kalangan tanpa ragu.

Harga: 

75.000 IDR per item.
Tapi kalau Mamim mau lebih hemat, ada juga promo 300k for 5 items plus free gift dan box exclusive.

Purchase Order: 

Yang suka berburu Free ongkir seperti saya, Mamim bisa beli di Shopee (scarlett_whitening), tapi kemarin saya cek di Instagram official @scarlett_whitening juga bisa order by DM.

Oke, sekian dulu review Scarlett whitening body scrub rangkaian body care kali ini. Semoga bermanfaat buat Mamim yang lagi nyari body care buat temen WFH. Berikut saya tampilin juga before-after setelah pemakaian kurang-lebih dua mingguan.

manfaat scarlett whitening

Disclaimer:

Hasil bisa berbeda di setiap individu ya, bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung penggunaan dan kondisi kulit.



안녕!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url