Review Produk Scarlett Whitening Facecare Serum Glowtening

review produk scarlett whitening

Teteh, annyeong!

Masih dengan review produk Scarlett whitening, kalau kemarin saya ulas facial wash, kali ini saya mau ulas brightly essence toner dan serum glowtening yang katanya bikin glowing itu, beneran nggak sih?

Yuk langsung aja kita kupas satu-satu ya, cemana kenampolan 2 produk ini di mukaku yang tuwa rada bandel ini setelah pemakaian 2 minggu.

Review Produk Scarlett Whitening Essence Toner

review scarlett whitening body scrub

Sebelum saya review produk Scarlett whitening serum yang konon bikin glowing itu, saya mau review dulu essence tonernya ya Teh. Saya baru memakainya sekitar 2 pekan ini, jadi mungkin hasil belum nampak signifikan ya. Tapi, selama pemakaian saya suka banget dengan efek essence toner ini. Selain emang bikin kulit terasa lebih segar, produknya juga lucu dengan adanya pom-pom kecil-kecil warna pink gitu.

Kemasan

Segmen pasar Scarlett mungkin ingin menjangkau ciwi-ciwi muda dengan budget yang cukup terjangkau. Itu terlihat dari kemasannya yang kebanyakan menggunakan botol plastik bening dengan warna baby pink yang lucu imut-imut.

Dibanding botol kaca gelap yang terkesan mewah dan elegan, botol bening memang tampak B aja. Tapi mungkin justru itu yang dicari Scarlett karena ingin menampilkan keunikan produknya yang selalu ada-ada saja. Pada Scarlett facial wash misalnya, ada rose petal yang bikin unik. Dan pada produk essence toner ini juga ada pom-pom berwarna baby pink yang unyu-unyu gemesin.

Bagian atas botol sudah dilengkapi pump berbahan plastik juga untuk mengeluarkan isi produk dengan mudah tanpa takut tumpah ruah. Kemudian diberi pengaman tutup lagi berbahan plastik bening dengan shape agak melengkung. Sayangnya tutup botol seperti ini memang agak rapuh jika dibawa traveling, jadi kudu hati-hati saat mengemasnya ya.

review scarlett whitening shower scrub cucumber

Tekstur, Aroma & Warna

Tekstur essence toner tentu saja cair sebagaimana toner umumnya. Warnanya bening namun nampak jadi pink karena ada bola pom-pom berwarna baby pink tadi. Ditambah botolnya juga agak ada pink-nya gitu, sih.

Untuk aromanya tidak ada yang aneh, ada wangi-wangi segar gitu tapi bukan wangi yang menyengat. Bersyukur nggak bau i*ler seperti saat pertama kali menggunakan serum brightly ever after dulu. 

Eh tapi betewe, setelah penggunaan serum brightly ever after botol ke-3 kemarin saya sudah nggak mencium lagi aroma i*ler hehe. Tidak ada bau apa-apa juga sih. Entah karena formulanya sudah diperbarui dan diperbaiki, atau hidung saya yang sudah mampu beradaptasi dengan serum Scarlett ini. Eits, tapi bukan karena anosmia loh Teh. InsyaaAllah saya dalam keadaan sehat, aamiin.

Lanjut lagi soal aroma essence toner ini, mirip ada bau-bau madu gitu. Setelah saya cek ternyata emang ada extract propolisnya. Hehe. Saat digunakan ada sensasi rasa segar menthol gitu juga sih, tapi nggak tahu itu dari kandungan apanya. Yang jelas itu bukan sensasi alkohol karena insyaaAllah essence Scarlett ini alkohol free.

review scarlett whitening untuk wajah

Kandungan dan Manfaat Brightly Essence Toner

Kandungan utama Brightly Essence Toner antara lain: Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, dan Grape Water.

Manfaat Vitamin C adalah untuk meningkatkan produksi kolagen. Sementara Glutathione sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Allantoin sangat membantu melembapkan kulit serta menenangkan iritasi pada kulit. 

Niacinamide dipercaya membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. Grape Water dapat melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit. Sedangkan Jeju Propolis Extract dapat meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.

Oiya, produk ini bisa digunakan untuk kulit normal, kering, dan kombinasi. Juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya Teh. Namun sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum pemakaian.

Sedangkan untuk kulit berjerawat dan mudah iritasi, bisa menggunakan Scarlett Acne Essence Toner yang warnanya ungu itu.

review scarlett serum whitening

Review Produk Scarlett Serum Glowtening

Kemasan

Kemasan Scarlett serum glowtening sama dengan serum brightly atau acne, yaitu berupa botol kaca berukuran 15 ml dengan pipet untuk mengambil produk di dalamnya. Namun label pada serum glowtening ini memiliki warna pink agak tua dikombinasi warna putih.

Oiya untuk pipet serum glowtening ini agak berbeda dengan serum brightly atau acne. Lebih letoy empuk ketimbang kedua kakaknya itu. Namun entah karena pipetnya atau karena serumnya lebih pekat, tapi saya sedikit kesulitan mengambil produk dengan pipetnya ini. Enggak sih yang susah banget, tapi tidak semudah pada serum brightly atau acne.

Tekstur, Aroma & Warna

Berbeda dengan tekstur serum brightly atau acne yang bening dan lebih encer. Serum glowtening ini memiliki tekstur lebih pekat dan berwarna putih susu. Untuk aromanya mirip banget dengan aroma brightly ever after cream, yaitu semacam ada aroma herbs gitu. Tapi tenang Teh, aromanya segar dan nggak kayak bau jamu kok.

Review Scarlett serum dan cream

Kandungan dan Manfaat Glowtening Serum

Bahan aktif Scarlett Glowtening Serum ini antara lain: Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan Licorice Extract. Masing-masing bahan aktif tersebut diklaim memiliki manfaat :

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.

Serum glowtening ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering, berminyak, sensitif, hingga acne prone atau mudah berjerawat. Selain itu, serum glowtening ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Namun sekali lagi sangat dianjurkan untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum pemakaian ya Teh, karena setiap kehamilan memiliki kondisi yang berbeda.

Selama 2 minggu pemakaian, saya suka dengan efek mengenyalkannya. Namun untuk glowingnya belum terlalu nampak karena memang baru pemakaian 2 minggu, itu pun beberapa kali lupa pakai karena keburu menggunakan krim. Hehe.

Urutan Pemakaian Scarlett Facecare

Pertama tentu saja mencuci muka dengan Scarlett facial wash, lalu keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk. Jangan digosok-gosok. Setelah mencuci wajah, gunakan Scarlett essence toner untuk mengembalikan pH kulit wajah setelah dibersihkan agar skincare selanjutnya dapat bekerja lebih optimal. Karena yang pernah saya tahu dari salah satu dokter kecantikan, skincare tidak akan bekerja secara optimal pada kulit dengan pH basa.

Jangan lupa menepuk-nepuk dengan lembut setelah meratakan essence toner ya Teh, agar toner dapat meresap lebih maksimal.

Setelah menggunakan essence toner, gunakan serum brightly/acne kemudian baru menggunakan serum glowtening ini untuk kulit yang lebih sehat dan glowing. Ambil 2-3 tetes serum dan ratakan ke seluruh wajah lalu pijat-pijat lembut. 

Oiya saya pernah menemukan satu tips penting dari seorang dokter kecantikan. Serum akan bekerja lebih optimal pada kulit yang hangat. Caranya, gosok-gosokan kedua telapak tangan agar menciptakan efek hangat, kemudian tekan-tekan secara lembut pada wajah yang sudah diberi serum secara merata. Lakukan 2-3 kali ya.

Setelah penggunaan serum tentu saja gunakan krim siang atau krim malam. Nah khusus untuk siang hari, Teteh bisa menambahkan menggunakan sunscreen agar kulit lebih terlindungi dari sinar buruk UV.

Harga & Pembelian

Harga masing-masing item produk Scarlett dibanderol 75k ya, tapi di momen tertentu sering juga ada harga promo atau harga bundle. Untuk pembelian produk Scarlett yang original, Teteh bisa membelinya di IG Official Scarlett atau di Shopee. Kalau saya lebih suka belanja di Shopee, biasalah ya emak-emak mah sukanya nyari freong. Hehe.


Oke deh sekian dulu review produk Scarlett whitening facecare kali ini, semoga bermanfaat.




안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url