Rekomendasi Facial Wash Korea untuk Semua Jenis Kulit

rekomendasi facial wash

Halo beauty bestie! Kali ini saya mau ngasih Rekomendasi Facial Wash deep cleanser yang aman untuk semua jenis kulit. Khususnya buat pemilik kulit yang satu server dengan saya, yaitu cenderung mudah dehidrasi. Tapi... yang nggak bikin kulit terasa lengket setelah cuci muka.

Urusan sabun pembersih wajah, saya memang susah sekali menemukan yang beneran cocok. Karena biasanya, cleanser untuk kulit kering yang kebanyakan tidak mengandung foam atau hanya sedikit foam seringnya terasa licin dan lengket setelah pemakaian alih-alih melembapkan.

Sedangkan pada cleanser dengan foam yang cukup banyak, memang sih tidak meninggalkan rasa lengket atau licin, tapi kebanyakan malah kulit kerasa retak, kayak ketarik gitu kan setelah cuci muka. Nggak mau dong, yekan?

Rekomendasi facial wash Korea dari Millford

Nah, kali ini saya mau ngasih rekomendasi facial wash untuk semua jenis kulit yang melembapkan, tapi nggak bikin kulit lengket ataupun berasa retak-retak.

Nama Millford memang belum begitu menggaung di Indonesia, tentu saja karena merupakan pendatang baru di kancah per-skincare-an. Namun brand skincare asal negeri ginseng Korea ini cukup bisa dipertimbangkan, lho. Brand Millford yang concern dengan produk-produk skincare for healthy skin, mengklaim hanya menggunakan safe ingredients di setiap produknya. 

Nah kebetulan saya sudah menjajal 2 produk andalannya, nih Teh. Ivory Clay Foam Cleanser dan AC Oil-Free Hydrating Jelly.

rekomendasi sabun wajah

Review Millford Ivory Clay Foam Cleanser untuk Kulit Kering, Berminyak, dan Normal

Kemasan

Kemasan luar berupa karton yang sama-sama berwarna dasar putih dengan design khas Millford. Sayangnya, pas dateng kemarin kartonnya agak penyok. Ya maklum sih, kan kirimnya dari Korea. Jauh itu zeyenk! 

Sedangkan kemasan utama berupa tube dengan tutup flip-top menghadap ke bawah, berbahan semacam plastik karet dove se-umumnya kemasan cleansing wash. Warna dasarnya juga sama-sama putih dengan aksen khas Millford, sama dengan design kemasan luarnya. Pada kemasan tube ini dilengkapi dengan segel aluminum foil, jadi meskipun kardus luarnya agak penyok, tetapi isinya masih tetap aman.

Untuk Millford Clay Foam ini dikemas dengan isi 150 ml, tentunya kemasannya cukup besar dan gemuk untuk dibawa traveling. Plus, tutup flip-topnya cukup mudah terbuka. Ya, bukan masalah besar sih, masih bisa mengakalinya dengan memindahkannya ke dalam travel size container yang banyak dijual di pasaran. 

Mungkin produsen sengaja mengemas dalam kemasan besar sesuai kebutuhan rutin kita selama sebulan. Semoga next tersedia dalam ukuran travel size juga, ya. Biar lebih praktis saat butuh dibawa bepergian.

facial wash yang bikin glowing

Ingredients

Sebagai facial wash untuk semua jenis kulit, Millford Ivory Clay Foam Cleanser ini mengandung bahan unggulan Kaolin Clay yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Yaitu dapat menenangkan kulit ruam serta meredakan peradangan, mengangkat kotoran hingga yang terkecil, juga merupakan kandungan kosmetik paling ringan yang memiliki pH netral. Serta kabarnya, juga dapat meratakan tone kulit.

Sedangkan kandungan Glycerin di dalamnya, dianggap ampuh memberikan kelembapan pada kulit sehingga kulit tidak terasa ketarik (kering) setelah dibersihkan.

Ingredients: Water, Lauric Acid, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, PEG-32, Lauramidopropy, Betaine, Kaolin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Chlorphenesin, Disodium EDTA.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya menyerupai krim pasta dan lembut seperti clay serta tidak mengandung pewangi. Namun juga tidak bau i*ler atau bau obat karena memang menggunakan bahan-bahan alami. Jujur ini terkadang menjadi dilema saya, skincare atau kosmetik dengan pewangi kabarnya kan kurang bagus untuk kesehatan kulit, namun skincare yang tidak mengandung pewangi terkadang baunya kayak i*ler yang bikin mood down, hihi. Untungnya Millford ini aman sih, tanpa pewangi tetapi aroma tetap aman.

Kekentalan produk cukup pekat berwarna putih. Namun setelah cleanser diencerkan dengan sedikit air, sangat mudah untuk diratakan dan menghasilkan busa yang cukup banyak dan lembut. 

Untuk ukuran standar sabun wajah, Millford Ivory Clay Foam Cleanser ini memang memiliki busa yang agak banyak. Biasanya saya, saat menggunakan cleansing foam dengan busa yang cukup banyak seperti itu, kulit langsung kering dan terasa ketat. Namun menggunakan Ivory Clay Foam ini Alhamdulillah kulit saya tidak terasa ketarik atau kering. 

Klaim Manfaat

Millford mengklaim bahwa produk ini merupakan facial wash untuk semua jenis kulit yang dapat membersihkan sel kulit mati, menyerap minyak berlebih, menghilangkan bakteri dan kotoran hingga ukuran terkecil dari pori-pori kulit terdalam. Kandungannya yang ringan dapat digunakan untuk semua jenis kulit tanpa menyebabkan iritasi atau peradangan. 

Yang saya rasakan setelah menggunakan Millford Ivory Clay Foam Cleanser selama seminggu lebih ini, foamnya terasa dapat mengangkat kotoran atau rasa lengket seperti minyak dengan baik. Terutama setelah seharian beraktivitas, dan terlebih lagi jika beraktivitas di luar ruangan. Kebayang kan gimana muka kena debu campur keringat plus lengket dari produksi minyak berlebihan.

Kulit wajah jadi terasa ringan, bersih, dan lebih cerah gitu. Dan senengnya, tidak ada bonus kulit terasa ketat dan kering atau terasa licin dan lengket. Overall saya cocok. Ini recommended.

rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak

Cara Pemakaian

Basahi wajah, kemudian ambil sedikit atau secukupnya cleanser pada telapak tangan lalu buatlah busa, bisa juga dengan menambahkan sedikit air. Usapkan busa tersebut pada seluruh bagian wajah, pijat lembut agar semua kotoran dapat terangkat dengan baik. Bilas dengan air. Lebih bagus lagi jika menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk dan siap untuk skincare lanjutan.

Harga dan Pembelian

Harga di website resminya https://www.millford.co.kr/ sekitar $11 atau setara 150 ribuan untuk 150 ml. Bestie bisa membelinya di website resmi Millford tersebut dengan pilihan metode pembayaran PayPal, Debit Card, atau Credit Card.

Atau kepoin deh Instagram officialnya di @millford_global. Sering ada giveaway juga, lho! Sayang sih emang belum tersedia official store di Indonesia, semoga as soon as possible, ya.

Oke sekian dulu cerita skincare kali ini ya Teh, semoga bermanfaat buat bestie semuanya yang lagi nyari rekomendasi facial wash ^0^




안녕!
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Alfan Ismail
    Alfan Ismail 03 Februari, 2023

    wah mbaknya detail banget kalo review...dari ingredient sampai textur dibahas...

Add Comment
comment url