Suzuki All New Ertiga, Nyaman Berkendara Bersama Keluarga

Daftar Isi [Tampilkan]

suzuki all new ertiga tipe terbaru

Suzuki All New Ertiga telah merilis tipe terbarunya yang memiliki desain tangguh dan elegan. Desain ini tentu dapat menarik peminat kendaraan bertipe MPV khususnya ertiga semakin banyak. Tidak hanya itu, kondisi interior dan eksterior pabrikan dari Suzuki Ertiga mampu membawa kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. 

Kenyamanan yang diperoleh dari desain dan struktur interior dan eksteriornya ini dipengaruhi oleh fasilitas yang handal di dalamnya. Beberapa diantaranya sudah saya rangkum dalam ulasan di bawah ini, termasuk fitur interior maupun eksteriornya. 


Interior Suzuki All New Ertiga

Pengaturan Kemudi

Ertiga mobil keluarga mewah Indonesia memiliki fasilitas dalam pengaturan kemudi yang baik. Hal ini dibuktikan dengan fitur yang terdapat dalam sisi interiornya. Pengaturan kemudi yang dimiliki suzuki ertiga mampu membawanya menjadi mobil keluarga yang sangat nyaman untuk dikemudikan.

Pada bagian interior depan, suzuki ertiga telah mengadopsi pengaturan posisi setir berbasis "tilt". Hal ini akan memudahkan pengemudi untuk mengendalikan sistem kemudi. Sayangnya, suzuki ertiga belum dilengkapi dengan lingkar kemudi dengan tombol multifungsi.

Mengemudikan mobil ini, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman karena bagian interiornya juga telah dilengkapi dengan safety system yang layak. Salah satu contoh mendasarnya adalah adanya sistem airbag, isofix, dan sabuk pengaman depan. 


Sistem Kendali

Setelah dimanjakan dengan kenyamanan sistem kemudi, pengguna akan lebih tertarik setelah mengenal desain interior ertiga dalam sistem kendalinya. Mobil ini memang belum dilengkapi dengan kemampuan keyless entry. Akan tetapi, hal ini tidak menjadikannya tereliminasi dari daftar mobil keluarga idaman.

Suzuki ertiga memiliki power outlet pada bagian kemudinya yang bisa diandalkan untuk menunjang sistem kendali dari pengendaranya. Tidak hanya itu, suzuki ertiga terbaru ini memiliki power steering yang mutakhir pada sistem kendalinya. 

Saat Anda berada dalam kondisi tertentu yang membutuhkan penerangan dalam mobil, suzuki ertiga juga memberikan fasilitas terbaiknya. Desain interiornya telah dilengkapi dengan lampu baca halogen untuk memberikan penerangan yang baik, sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal.


Kenyamanan Kursi 

Desain interior tentu tak lepas dari model dan tipe kursi yang terdapat dalam mobil ini. Suzuki ertiga terbaru memiliki kapasitas tempat duduk dengan 7 penumpang di dalamnya. Hal ini menjadikannya sangat cocok dikategorikan sebagai mobil yang nyaman untuk keluarga.

Mobil ini belum memiliki sistem otomatis untuk pengaturan tempat duduknya. Hal ini menjadikan suzuki ertiga terbaru mengandalkan sistem manual saat pengguna perlu melakukan setting tempat duduk. 

Kursi yang terdapat dalam mobil ini menambah nilai lebih untuk kapabilitas interiornya. Suzuki ertiga memanfaatkan kursi berbahan fabric, sehingga akan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang di dalamnya. 

design mewah interior suzuki ertiga

Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Menyewa Mobil di Bali


Exterior Suzuki All New Ertiga

Lampu Berstandar Tinggi

Bagian eksterior dari suzuki ertiga ini juga tidak kalah menarik. Mobil ini telah dibekali dengan kemampuan lampu dengan standar tinggi. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan pada pengemudi mobil ini, juga pengemudi lain di jalan.

Meski demikian, lampu pada mobil ini juga tidak berlebihan sehingga tidak akan mengganggu pengemudi lain saat berpapasan di jalan raya. Sayangnya, Suzuki all new ertiga belum memiliki lampu kabut pada bagian depannya. Meski demikian, ia telah dibekali dengan lampu depan dengan tipe projector halogen. Hal ini akan menambah daya penerangan menjadi semakin baik untuk pengguna suzuki ertiga terbaru.


Ban dan Velg

Bagian terpenting yang turut menunjang tampilan mewah eksterior mobil suzuki all new ertiga adalah desain ban dan velg yang dimilikinya. Meski terkesan sepele karena jarang dilirik saat mobil dikendarai, bagian ban dan velg juga membawa kesan tersendiri jika tampil dengan keren dan menarik.

Suzuki ertiga memiliki standar ban pabrikan dengan ukuran 185/65. Ukuran ini telah disesuaikan sebagai mobil keluarga yang cocok untuk dibawa dengan kemudi santai. Namun jangan salah, ukuran ban ini cukup safety untuk dibawa dalam perjalanan jarak jauh.

Mobil ini pun dilengkapi dengan velg yang kuat dan tangguh. Material velg berupa kaleng, membuatnya cukup bagus sebagai komponen yang dilekati ban dengan kemampuan yang kuat. Ukuran velg yang dimiliki mobil ini adalah 15 inch, sehingga cukup kuat menopang beban mobil saat dikendarai.


Sudah siap berkendara nyaman bersama keluarga tercinta? Semoga mudik tahun depan sudah bisa pulang bawa all new ertiga ya...





안녕!
sera wicaksono

Posting Komentar

0 Komentar