Review Encounter Kdrama - pasangan beda generasi yang terkesan maksa

encounter sinopsis

Review Encounter Kdrama - Menjadi janda kaya raya tak lantas membuat Song Hye Kyo bahagia. Kenyataannya, hari-harinya diliputi dengan pergulatan batin yang sangat dalam, hingga orang-orang di sekelilingnya tak pernah mencium aroma tawa darinya. Namun sejak perjalanannya ke Kuba, seorang pemuda sederhana justru mampu membuatnya tersenyum bahagia. -encounter sinopsis-

Song Hye Kyo - Pemeran Encounter

Siapa sih yang tak kenal artis cantik asal Korea Song Hye Kyo. Saya sendiri sudah jatuh cinta sejak pertama kali menonton dramanya yang tampil di TV swasta nasional berjudul “Full House” 14 tahun silam, karena melodrama termasyur yang ia bintangi sebelumnya saya kurang mengikuti.

Artis yang konon tak tersentuh operasi plastik sebagaimana lazimnya masyarakat dan artis Korea lainnya ini, juga masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia lho gaes.
Ditambah aktingnya yang selalu memukau, wajar saja jika kiprahnya dalam dunia lakon dibayar mahal hingga kabarnya mencapai setengah milyar untuk setiap episode nya.

Hwewww khan???

Review dan Sinopsis Encounter Kdrama

Pasca pemutaran episode pertamanya, kabarnya rating drakor Encounter ini melejit. Saya sendiri termasuk yang telat nonton, gara-garanya lumayan sok syibuk dan dalam rangka mengirit quota gitu, hehe. Padahal juga, ujung-ujungnya sih nonton marathon. hihi.



sinopsis drama encounter
tokoh utama 

Drama yang tayang perdana pada 20 November 2018 di stasiun tvN ini mengisahkan tentang percintaan dari dua latar belakang keluarga yang berbeda. Memiliki judul asli "Namja Chingu" yang artinya Boy Friend, drama Korea yang disutradarai oleh Park Shin-woo ini menceritakan seorang pemuda bersahaja dan dari keluarga sederhana bernama Kim Jin Hyuk, bertemu dengan seorang wanita cantik kaya raya yang ternyata adalah seorang Presdir di tempat kerjanya yang baru.

Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo-hyun, seorang CEO sebuah hotel berbintang di Korea, yang juga adalah mantan menantu dari keluarga kaya raya Taegyong Grup. Cha Soo-hyun sendiri adalah anak dari seorang politikus, itu sebabnya ia dijodohkan dengan Jung Woo, chaebol dari Taegyong grup.

Pernikahan keduanya tak berjalan mulus dan berakhir bercerai dengan cerita seolah-olah Jung Woo tukang selingkuh. Padahal, satu-satunya alasan perceraian mereka ya aslinya si emaknya Jung Woo. Biasa sih ya, mamak mertua mah gitu. #candamamahmertua

Sedangkan Park Bo Gum yang juga merupakan adik dari Song Jong Ki sang suami Hye-kyo dalam kehidupan nyata, berperan sebagai kekasih Song Hye Kyo dalam serial tersebut. Tokoh Kim Jin-hyuk yang diperankan Bo-gum adalah seorang yang sangat bersahaja, dari keluarga biasa saja. Kemudian keduanya dipertemukan di negara Kuba saat Jin-hyuk melancong kesana sebagai backpacker, sedangkan Cha Soo-hyun sedang ada lawatan untuk bisanis hotelnya.

Tak disangka, Kim Jin-hyuk yang baru diterima kerja di sebuah hotel, ternyata hotel tersebut milik Cha Soo-hyun. Kalau biasanya yang CEO pemeran cowoknya, dan pemeran ceweknya sebagai cinderella, dalam drama Encounter ini kebalik. Tapi, hampir sama saja sih temanya.

Alurnya cukup mainstream, bisa ketebak lah gimana pacaran seorang CEO dan karyawannya. Apalagi, Cha Soo-hyun mendapatkan hotel tersebut sebagai syarat perceraiannya. Sedikit banyak campur tangan mantan emak mertuanya juga ada. Sayangnya kurang sadis. ehh.

Dalam teaser-nya, kisah cinta dari pasangan yang berbeda usia dan latar belakang ini disebut-sebut menyuguhkan cerita unik dengan berbagai konflik dan intrik di dalamnya. That’s why saya begitu girang tatkala Trans TV akan menayangkannya padahal di negara aslinya drama ini belum kelar. Lumayan khan ngirit kuota ya bukkk.

Suami saya yang selama ini tak pernah penasaran dengan drama korea yang saya tonton, pun ikut terpesona dengan kecantikan Cha daepyonim, ehh, maksudnya ikutan penasaran sama kelanjutan cerita serial ini.

Suami Saya Jatuh Cinta, Saya Kecewa

Di seminggu pertama sih saya masih enjoy dan menikmati alur ceritanya, meski pada dasarnya sudah bisa ketebak. Namun hampir kebanyakan drama Korea, seringnya kisah mainstream itu selalu terbungkus apik dalam plot dan adegan-adegan yang menggemaskan. Apalagi ditambah penampilan outfit para pemainnya yang selalu tersuguh ciamik.

Hal ini pula yang membuat suami saya masih betah menonton serial drama romance ini hingga akhir.

Sayang seribu sayang, ekspektasi saya terlalu tinggi. Intrik-intrik dan konflik yang katanya membumbui drama ini tidak berhasil saya temukan. Dan bahkan, saya agak terganggu dengan senyum lebar Park Bo Gum yang terkesan ‘maksa’ itu. Gimana ya, kayak kurang berkarakter aja jatuhnya.
Apa karena saya sukanya peran cowok yang agak cool ya, *cool-kas maksudnya.

Apalagi pas episode pertama yang rambutnya dibuat gondrong itu, nggak tau kenapa saya jadi ilfil. Suwer!

Padahal ya, dalam bayangan saya, sang mantan ibu mertua Song Hye Kyo yang diceritakan dari keluarga kaya raya itu akan jadi seorang nenek sihir yang super nyebelin dengan segala kekuasaan yang dimilikinya. Plus mantan suaminya yang diisyaratkan masih cinta juga bakalan menghalang-halangi kisah cintanya dengan Park Bo Gum.


ilustrasi: hipwee


Ewww…
Lha dalah, mana intriknya?
Segitu doang?

#ehh kok sombong banget sih saya, kayak saya bisa bikin film aja, wkwkwk

Tapi jujur sih, pada akhirnya saya termasuk salah satu yang kecewa dengan alur drama ini. Untuk drama yang dibintangi artis dengan bayaran super mahal, Encounter ini terbilang nggak worth lho. Ini menurut saya, ya.

Atau mungkin, apa karena saya nonton versi tayangan TV nasional Indonesia? Bisa jadi potongannya banyak sekali. 
Adegan kiss sih sudah pasti disunatlah ya, tapi masa iya konflik yang bikin pemirsa pengen nabok tembok dan getokin meja juga kepotong?

Ketegangan yang disuguhkan sama sekali tidak menohok, bahkan terasa flat alias garing kering kerontang. Sama sekali nggak ada gelagat yang bikin penonton baper nggak ketulungan. Atau sampai sangu mi kremes kayak pas nonton drakor twom.
Semacam makan sphageti tanpa garam di restoran mewah gitu deh. Piringnya bagus, tempatnya mewah, sphagetinya ditata cantik, eh rasanya hambar.

Anyway, apapun itu saya tetap sih tak bosannya menanti drama-drama korea lainnya. Berharapnya generasi bangsa kita juga mampu menyuguhkan drama-drama ciamik dan berkelas seperti mereka.

Hope so…

Detail Drama:

Judul: Encounter
Judul asli: 남자친구 (Namja Chingu) - Boy Friend
Penulis: Lee Sook-yeon
Sutradara: Kim Cheol-kyu

Pemeran Encounter:

Song Hye-kyo sebagai Cha Soo-hyun
Park Bo-gum sebagai Kim Jin-hyuk
Jang Seung-jo sebagai Jung Woo (mantan suami Cha Soo-hyun)




안녕!
Next Post Previous Post
17 Comments
  • Lusi
    Lusi 05 Februari, 2019

    Kalau disini jam tayangnya pas adzan sih ya. Tapi sering masih kebagian ekornya. Mau rewind karena pake Indihome, tapi kok males soalnya aku juga termasuk yg kecewa sih tapi kecewanya sama plotnya yg lambat & pemeran ceweknya palm face terus, agak ada emosinya.

    • Lusi
      Lusi 05 Februari, 2019

      Eh ralat: gak ada emosinya :)

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 05 Februari, 2019

      Hehe iya, d Bali maghrib duluan sih jd lumayan lah, palingan telat 5 menitan aja. Tp sy tetep nonton sampe abis juga hahaha.
      Bener, semua ekspresinya lempeng, gd yg njengkelin juga jd g greget haha

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 08 Februari, 2019

    Aku belum nonton ini mbak. Belum tertarik. Hahaha.
    Pertama kali lihat Bo Gum di Reply 1988 alias debut pertamanya yang langsung dibilang calon the raising star. Entah kenapa aku nggak terlalu suka sama doi, terlalu cute gitu. Wkwk. Aku lebih suka Oppa-oppa cool macam Gong Yoo atau Sung Hoon :))

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 09 Februari, 2019

      Wah samaan dong kita, pengaruh faktor U apa ya, wkwkwk

  • seftinaqurnia
    seftinaqurnia 09 Februari, 2019

    aku berhenti di ep 9 mba ser, mungkin karena dia kebanting sama drama on going lainnya , kan barengan itu tayangnya sama MOA sama sky castle, dimana 2 drama itu menyajikan plot twist drama ini begitu doank hahahaha. sebenernya ini cukup ringan dramanya sih

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 09 Februari, 2019

      Iya, saking ringannya ampe ga berasa apa2. Kbtulan sy nontonnya versi tipi sih, dan lg sengaja libur donlot ahaha

  • DEWI F. AMABI
    DEWI F. AMABI 22 September, 2020

    hai kak, . .
    saya nonton serial ini seminggu terakhir dan baru sampai episode 9
    iya sih intriknya kurang
    tapi menurut saya didrama ini kita disuguhkan alur kisah yang sangat-sangat romantis dan menyentuh.
    saya nangis hanya dengan adegan kecil seperti saat soo hyun sedang memikirkan jin hyuk, disini kita dibuat untuk merasakan perasaan Soo hyun dan Jin Hyuk.
    Bagaimana mereka saling mencintai dan merindukan.
    sangat menyentuh!

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 09 Agustus, 2021

    Ini dramanya udah lama ada di hardisk, tapi sampe sekarang belum sempat nonton juga. Padahal Hye Kyo adalah salah satu aktris favoritku, jadi pengen nonton dramanya deh

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 11 Agustus, 2021

    song hye ini memang cantik banget sih, pas maiin di film china pun aku sampe nggak ngeh pangling gt, dia menguasai banget perannya.. eh di film ini dia main sama adiknya mantan suami yaa

    Hihi, itu sebabnya teh ser aku tuh ga pernh nntn film sama suami, nggak seru, banyak gangguannya. jadi suami cukup tahu reviewnya aja

  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 12 Agustus, 2021

    Baiklah, berarti aku nggak cocok nonton ini. wkwkwkwk.
    meskipun nggak terlalu suka drama yang banyak intrik, tapi kalau flat banget juga bikin males nontonnya.

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 16 Agustus, 2021

    Saya sering banget nih dulu liat iklannya di TV, trus buka Viu, eh ada lagi, sayang ga sempat-sempat nonton, padahal mah kepo Ama si Song yang cantiquenya awet ini.

    Tapi gimana ya, orang dramanya a mantan suaminya belom juga kunjung bisa saya tonton 😅

  • Seftinaqurnia
    Seftinaqurnia 17 Agustus, 2021

    Ternyata dari ulasannya mba sera drama ini lumayan bagus, kmrn aku sempet skip nonton karena kukira membosankan

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 22 Agustus, 2021

    Biasanya kalau Song Hye Kyo itu sinetronnya jaminan mutu ya kakak

  • Rella Sha
    Rella Sha 23 Agustus, 2021

    aduuhh aku masih nggak tahan liat Hye Kyo ama brondong, hahaha.. di sini Bo Gum nya juga gondrong... jadi belum mau nonton ini sampe sekarang

  • Dimarifa Dy
    Dimarifa Dy 29 Agustus, 2021

    Terimakasih reviewnya kak. Aku cari review karena penasaran ratingnya tinggi banget dlama masa penayangan. Pernah nanya temen flat. Tapi tetap penasaran. Terus ketemu inj. Meski aktor aktris nya aku suka tapi kayaknya ngk deh.

  • mirza gamal patria
    mirza gamal patria 16 November, 2021

    reviewnya mewakili isi hatiku.. illfeel banget liat karakter si cowok. kayak caper, maksa and dibuat2 senyumnya. tapi dah tlanjur ya tpaksa dikhatamin

Add Comment
comment url