Cara Diet yang Benar dan Cepat Berhasil Menurunkan BB

cara diet cepat kurus dalam 1 minggu
Cara Diet yang Benar dan Cepat Berhasil – Turun berat badan dari 70 kilo ke 55 kilo dalam sebulan, percaya nggak? Nyatanya saya pernah mengalaminya. Di usia saya yang baru genap 30 tahun, berat badan saya pernah mencapai 70 hingga 75 kg. Saya tidak menimbangnya kala itu, karena memang belum punya timbangan berat badan. Plus nggak punya cermin besar.

Saya baru menyadarinya ketika hadir di pesta pernikahan teman dan sempat ikut berfoto bersama. Betapa saya terbangong melihat penampakan saya di foto yang teramat sangat anu. 

Seketika pengen diet? Jelas lah! Berhasil? Alhamdulillah, enggak! Haha.

Tenang dulu.

Awalnya memang nggak berhasil, karena merasa sudah begini-begitu, minum ini-itu, tapi timbangan nggak menunjukkan adanya tanda-tanda ke arah kiri. Atau pernah baru turun sekiloan sudah balik ke habit semula. Ya jelas gagal.


Kunci keberhasilan menurunkan berat badan

Sebelum kita membahas cara diet yang benar, kita musti sepaham dulu nih, diet itu apa sih sebenernya?

Menurut saya, diet adalah suatu PROSES dalam rangka mengurangi berat tubuh dengan POLA MAKAN SEHAT serta terkendali. Mengapa saya sebut proses? Sebab dalam urusan menurunkan berat badan, kita butuh WAKTU serta KONSISTEN. Jadi jangan berharap berat badan kita bisa turun cuma dengan bim-salabim. NO!

Metode diet yang benar adalah metode yang “Nyaman” buat kita. Tapi percayalah, nggak ada yang nyaman. Ehh. Menurut saya, satu-satunya kunci diet agar berhasil adalah konsisten. Tanpa itu, buyar.

Saya pernah mengikuti diet ODC, baru turun sekitar sekilo, ternyata saya benar-benar menyerah dengan exercise-nya. Pernah mengonsumsi pil yang katanya herbal, baru 3 hari saya sesak napas. Pernah diet dengan nutrition food, BB belum turun duitnya sudah habis. Hingga akhirnya saya berhasil menurunkan BB dengan diet Mayo, diet yang nahan drama selama 13 hari itu. 

Jadi diet yang benar adalah diet yang sesuai kemampuan kita, baik kemampuan tubuh maupun dompet. Sehingga bisa konsisten dan hasilnya pun dapat optimal.

Sekilas Tentang Diet Mayo

Diet mayo adalah metode diet yang diprakarsai oleh sebuah klinik di Amrik sono yang bernama Mayo Clinic. Dalam diet ini, kita hanya harus “puasa” selama 13 hari saja. Pada hari ke-14, kita sudah boleh makan normal seperti biasanya, hanya saja tidak boleh kalap.

Menu diet mayo bisa temen-temen baca di sini, Menu Diet Mayo 13 Hari dan Contoh Modifikasinya.


Jadi kesimpulannya adalah:

  • Diet itu tidak ada yang bim-salabim!
  • Diet itu PROSES, jadi butuh WAKTU dan KONSISTEN. Bukan cuman NIAT aja!
  • Diet itu hanya akan berhasil kalo kita menjalani bukan sekedar membaca teori!
  • Diet itu harus nyaman dan sesuai dengan kemampuan tubuh maupun dompet, karna jika itu di luar kemampuan kita, bukan mustahil diet akan STOP sebelum target tercapai.
  • Diet dan olahraga itu ibarat mobil dan bensin, jadi harus saling melengkapi.
  • And actually, diet itu Mahal dan Capek (capek liatin orang lain makan kitanya mlongo).


안녕!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Andie
    Andie 21 Agustus, 2021

    Belum pernah nyoba diet-dietan mbak, tapi kalo istri suka banget sama diet militer.. ga tau bentuknya gimana tapi 😂

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 21 Agustus, 2021

      Wah baru denger tuh diet militer hehe. Di saat usia hampir 40 ini saya mulai susah diet, pengennya makan terus soalnya wkwk 😁

Add Comment
comment url