Review Serum Vitamin C Elsheskin Setelah 2 Minggu Pemakaian

elsheskin vitamin c serum ingredients

Review Serum Vitamin C Elsheskin – Di usia yang semakin tak muda, perawatan kulit tentu harus lebih ekstra. Katanya memiliki kulit cantik di usia 20-an itu biasa, namun memiliki kulit awet muda hingga usia paruh baya, itu baru luar biasa.

Memiliki kulit sehat dan kencang di usia 30++ (plusnya 2 ya gaes!), tentu menjadi dambaan setiap makhluk Tuhan yang paling seksi wanita. Namun, tentu bukan perkara mudah. Selain harus menjaganya dari dalam, perawatan dari luar seperti rutin menggunakan skincare juga wajib dilakoni. Ini yang masih PR berat buat saya, karena saya justru seringnya rutin lupa.

Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling berlimpah dan memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan/imunitas maupun untuk kulit dan kulit wajah. Beberapa manfaat vitamin C untuk kulit wajah antara lain:

Sebagai antioksidan untuk merawat kulit dari kerusakan sinar matahari

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung di kulit wajah. Vitamin C dianggap mampu mengatasi dan merawat masalah kulit akibat efek buruk sinar UV karena antioksidan di dalamnya dapat melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit. 

Mencerahkan kulit wajah

Selain sebagai antioksidan, vitamin C juga efektif dalam menghambat kerja melanosit dalam memproduksi melanin (pigmen yang dapat menngelapkan warna kulit). Sehingga menggunakan produk dengan kandungan dasar vitamin C secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit wajah maupun kulit yang tampak kusam. 

Merangsang produksi kolagen untuk membantu melawan penuaan

Vitamin C merupakan senyawa yang dapat meningkatkan biosintesis kolagen. Dengan mengoleskan Vit C pada kulit secara rutin, dipercaya dapat membantu merangsang pembentukan kolagen yang seiring pertambahan usia kemampuan produksinya semakin menurun.


Elsheskin Serum Vitamin C

Sebulan terakhir ini saya sedang rajin mencoba serum dari Elsheskin, yaitu serum retinol Elsheskin Active Rejuvinate Night Serum dan Elsheskin Serum Vitamin C. Kali ini saya akan mereview serum vitamin C dari Elsheskin ini dulu ya, untuk ARNS-nya insyaaAllah segera menyusul.

Manfaat Elsheskin Vitamin C Serum Ingredients

Berikut beberapa active ingredients yang terkandung dalam Elsheskin Serum Vitamin C:

  • Ethyl Ascorbic Acid, merupakan turunan vitamin C murni yang berfungsi sebagai bright booster yang dapat mencerahkan kulit wajah dengan menaikkan tone warna kulit secara maksimal. 
  • Lecithin, konon serum dengan kandungan vitamin C terkadang dapat membuat kulit kita justru kering. Namun jangan khawatir, karena kandungan Lecithin yang bekerja sebagai emolient ini dapat menjaga kelembapan kulit serta mengembalikan kekenyalan kulit.
  • Citric Acid, berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih sehat serta tidak kusam.
  • Tocopheryl Acetat (Vit E) yang juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, melawan tanda penuaan, serta memberikan nutrisi agar kulit tetap sehat.
    elsheskin vitamin c serum review

Kemasan dan Ukuran

Kemasan produk berupa botol berwarna gelap dari bahan semacam campuran gelas dan arkilik, yang sudah dilengkapi pump juga tutup yang terbuat dari plastik berwarna bening. Serum dengan kandungan vitamin C memang wajib disimpan dalam gelas berwarna gelap agar kandungan Vit C di dalamnya tidak mudah rusak jika terpapar sinar matahari. 

Oiya, penting banget buat diingat. Hindari menyimpan serum ini di area yang terkena sinar matahari langsung seperti dekat jendela, misalnya. Agar kandungannya tidak rusak.

Kemasan serum vitamin C Elsheskin ini berisi 20 ml. Sudah tertera nomor kode BPOM, dan logo sertifikat halal dari MUI. Jadi insyaaAllah sudah aman ya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya lumayan kental dengan warna bening dan tanpa aroma, bahkan aroma obat-obatan maupun aroma semacam il*er pun nggak kecium. So, ini aman banget buat yang hidungnya sensitif dengan bau.

Oiya, tekstur kental ini juga bikin serum nggak bercecer kemana-mana saat dituang ya gaes. Tapi meski kental, serum ini masih sangat mudah untuk di blend dan juga cepat meresap di kulit.

elsheskin vitamin c serum female daily

Cara Menggunakan

Serum yang diklaim kaya akan antioksidan ini sangat baik digunakan pada pagi hingga siang hari karena mampu melawan radikal bebas dan memperbaiki struktur kulit dari efek buruk sinar UV. Untuk mendapatkan hasil maksimal, harus digunakan secara rutin ya temans. 

Tuang 1-2 pump Elsheskin serum vitamin C ini ke telapak tangan, oleskan secara merata ke kulit wajah. Pijat dan tepuk-tepuk lembut agar serum meresap sempurna. Digunakan pagi dan malam hari akan lebih bagus lagi. 

Boleh dikombinasikan dengan skincare lainnya seperti moisturizer dan sunscreen, atau cream siang malam. Hanya saja, sebaiknya tunggu hingga serum benar-benar meresap di kulit sebelum mengaplikasikan produk skincare yang lain.

Yang harus diingat, saat pagi dan siang hari wajib selalu menggunakan sunscreen ya temans. Tujuannya, agar kolagen yang sudah diproduksi tidak rusak akibat paparan sinar ultraviolet.

Harga Elsheskin Serum Vitamin C

Harga elsheskin vitamin c serum di official store-nya sekitar 229.000 hingga 242.000, tergantung promo yang sedang berlaku. Ini untuk official store di marketplace Shopee ya. Terkadang ada yang menjual dengan harga yang lebih murah dari official store, namun pastikan kalau produk benar-benar asli ya temans.


Kesimpulan Review Serum Vitamin C Elsheskin

Tekstur dan aromanya saya suka banget, tidak bikin blepotan dan mudah di blend. Serta tidak mengandung bau ap*ek. Baik digunakan untuk kulit normal to oily non acne, namun pemilik kulit kering juga boleh menggunakannya karena Elsheskin Vitamin C Serum ini juga mengandung Lecithin serta vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Akan tetapi, pengguna kulit kering sangat disarankan untuk menggunakan pelembap extra, ya.

Saya pribadi termasuk pemilik kulit yang cenderung kering, namun setelah pemakaian rutin selama dua minggu, kulit menjadi lebih kenyal. FYI, saat itu saya membarenginya dengan krim siang dan malam.

Beberapa hari ini saya mencoba mengimbanginya dengan pelembap terbaru dari Elsheskin. Untuk sementara hasilnya terasa lebih lembap, nanti review lengkapnya saya ulas terpisah ya.

Oiya, karena produk ini mengandung Ethyl Ascorbic Acid, jadi tidak disarakan untuk kulit sensitif ya. Karena berpotensi menyebapkan iritasi.

Oke temans, sekian dulu review serum vitamin c Elsheskin setelah 2 minggu pemakaian. Semoga bermanfaat.



안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url