Review Scarlett Whitening Facial Wash untuk Bumil

review scarlett whitening facial wash

Teteh, annyeong! Kali ini saya bawa good news nih buat Teteh yang lagi hamil atau menyusui tapi worries dengan produk skincare di pasaran. Iyes, saya mau review Scarlett whitening facial wash yang aman dipakai bumil dan busui, loh.

Oiya, sekedar info nih. Scarlett shower scrub juga baru aja ngeluarin 3 varian aroma sekaligus. Reviewnya bisa Teteh cek di artikel Wangi Sabun Scarlett Terbaru.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Sebelum saya menulis review Scarlett whitening facial wash ini, saya sudah menghabiskan 1 botol sebelumnya, dan saat ini saya sedang menggunakan botol ke-2. Sejauh ini saya suka banget, karena meski produk ini cukup efektif melembapkan kulitku yang cenderung kering tapi tidak meninggalkan kesan rasa lengket atau licin setelah menggunakannya. Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak sehingga nggak bikin kulit terasa ketarik. 

Pokoknya ini salah satu facial wash favorite saya, deh. Se-favorit apa sih? Cuss lah yuk kita review aja.

Kemasan

Kemasan Scarlett facial wash ini berupa botol plastik bening yang slim berukuran 100 ml. Kemasan luar berupa karton bernuansa pink dengan gramasi yang cukup. Nah, di dalam kemasan karton ini masih dilapisi lagi dengan kardus tebal agar botol dan produk di dalamnya tidak mudah pecah. Aman banget sih menurut saya, terutama untuk pengiriman yang jauh.

Seperti pada umumnya produk, kemasan luar bertuliskan merek dan nama produk, yaitu Scarlett Brightening facial wash by Felicya Angelista. Terdapat info isi produk, ingredient, manfaat, dan cara pakai. Juga dilengkapi dengan nomor registrasi BPOM beserta kode QR dan produk asli selalu dilengkapi dengan stiker hologram.

scarlett whitening facial wash oily skin

Tekstur, Aroma, dan Warna

Yang unik pada facial wash Scarlett ini tuh, terdapatnya rose petal alias kelopaknya bunga mawar selain butiran scrub lembut. Sedangkan untuk produknya sendiri berupa gel bening yang agak pink gitu. Gemesin sih warnanya. Ditambah lagi ada bubble-bubble kecil di dalamnya, jadi makin unyu aja dilihatnya.

Scarlett brightening facial wash ini memiliki aroma wangi mawar yang lembut, bukan wangi yang menusuk hidung. Jadi insyaaAllah aman buat yang memiliki indera penciuman yang suka rewel.

review scarlett whitening facial wash

Kandungan dan Manfaat

Kandungan utama Scarlett facial wash adalah GLUTATHIONE, EXTRACT ALOE VERA, VITAMIN E, dan ROSE PETALS yang diklaim memiliki banyak manfaat. Manfaat Scarlett whitening facial wash antara lain:

  • Membantu membersihkan kulit wajah.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Tahu dong ya manfaat Glutathione yang banyak digunakan produk brightening, yaitu membantu mencerahkan kulit. Kita juga tahu bahwa vitamin E sangat berfungsi untuk perlindungan kulit dari radikal bebas. Nah, sedangkan ekstrak lidah buaya dan air mawar dapat memberikan efek relaksasi pada kulit wajah serta membuat kulit lebih lembap.

Meski memiliki warna pink yang notabene sewarna dengan rangkaian facecare Scarlett Brightly, namun manfaat Scarlett whitening facial wash ini bisa dirasakan untuk semua pemilik jenis kulit loh Teh. Mulai dari kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, hingga acne-prone dapat menggunakan produk ini baru dilanjutkan skincare yang sesuai kebutuhan kulit.

Menurut informasi dari produsen, Scarlett brightening facial wash ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Namun tetap ya, disarankan juga untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan karena setiap kehamilan memiliki kondisi yang berbeda-beda.

Cara Pakai

Untuk hasil lebih optimal, gunakan facial wash dua kali sehari di pagi dan malam hari sebelum skincare routine. Tuangkan secukupnya produk pada telapak tangan lalu usapkan pada kulit wajah dan lakukan pijatan dengan rotasi secara perlahan agar produk dapat bekerja lebih optimal. 

Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk kering dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Hindari untuk mengeringkan wajah dengan menggosok-gosokkan handuk pada wajah ya Teh. Baru deh lakukan skincare berikutnya.

Harga dan Pembelian

Untuk harga masih sama saja dengan produk Scarlett lainnya yaitu 75K untuk harga resminya. Don’t worry be happy, karena Official Store Scarlett di Shopee sering banget ngasih harga promo dan free ongkir. So, jangan lupa beli di Official store dan store-store yang terpercaya ya, biar dapet produk yang original.


Oke deh, sekian dulu review Scarlett whitening facial wash kali ini. Semoga bermanfaat ya Teh, Mamil, dan Masui. 



안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url