Manfaat Glasskin Drink Minuman Kolagen Saat Puasa

minuman kolagen

Beauty bestie, annyeong! Sudah pada tahu minuman kolagen Glasskin Drink dari MS Glow belum nih? Saya baru tahu, loh. Jangan-jangan saya ketinggalan jauh nih. Hehe. Oiya, btw Alhamdulillah Ramadan sudah kita lewati 2 pekan ya bestie. Udah nyiapin apa nih buat lebaran? Tiket mudik?

Nah iya, ngomongin mau lebaran, yang sepertinya merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk show off. Ehh, kok? Tapi bener kan kalau lebaran adalah right time for show?! Haha. Jangan ya bestie, jangan! Lebaran itu saat yang tepat untuk saling silaturahmi dengan sanak saudara, tetangga, kerabat, dan mantan teman. Meski kenyataannya, lebaran tetap kerap digunakan sebagai momen paling ideal buat unjuk baju, unjuk sepatu, unjuk tas, dan pamer muka glowing. Hah.

Lebaran kali ini saya nggak mau cuma dibilang lebar-an, tapi juga pengen terlihat glowing semriwing swing swing. Sebagai bentuk ikhtiar, saya coba minum Glasskin Drink minuman kolagen dari MS Glow secara rutin saat sahur. Gimana hasilnya? cekhidot!

Review Glasskin Drink Minuman Kolagen dari MS Glow

Saat kita menjalani puasa, tentu tubuh kita mengalami kekurangan cairan saat siang hari. Hal ini disinyalir dapat menyebabkan kulit kering serta kusam karena kurangnya cairan, loh. Nah, di saat seperti ini bestie bisa memenuhinya dengan minum Glasskin Drink saat sahur.

Minuman kolagen Glasskin Drink dari MS Glow ini merupakan minuman serbuk yang mengandung Collagen, Glutathione, dan Hyaluronic Acid yang kaya akan anti-oksidan sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh, terutama di saat menjalani puasa seperti ini. Kandungan kolagen dari Glasskin ini merupakan collagen alami yang diambil dari ikan Salmon non-budidaya Shibetsu Jepang. Konon, kolagen dari Salmon dapat memberi hasil yang lebih cepat.

testimoni glasskin drink ms glow

Kandungan dan Manfaat Glasskin Drink

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Glasskin Drink minuman kolagen dari MS Glow ini mengandung 3 komponen utama yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit serta mencerahkannya.

Collagen

Collagen merupakan protein berserat tidak larut yang juga merupakan komponen penting dalam menjaga struktur kulit serta otot. Collagen juga dapat memicu regenerasi sel kulit sehingga elastisitas kulit tetap terjaga. Selain itu, kolagen juga bermanfaat untuk menghambat produksi enzim tyrosinase, yaitu enzim yang bekerja untuk memproduksi melanin berlebih yang dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap.

Oiya FYI, collagen dari ikan salmon juga diklaim aman untuk penderita diabetes karena rendah kandungan gula. Berikut beberapa manfaat Collagen, antara lain:

  • Melembapkan dan mencerahkan kulit 
  • Mengurangi keriput dan garis halus
  • Mengurangi bekas luka

Glutathione

Sering dong ya dengar kata Glutathione ini. Yes, Glutathione dipercaya sangat bermanfaat dalam membantu mencerahkan kulit. Menurut literatur yang saya baca, selain dapat membantu memutihkan kulit, Glutathione juga dapat mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem imunitas tubuh.

Berikut beberapa manfaat Glutathione, antara lain:

  • Glutathione merupakan master antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit
  • Dapat men-detox racun dalam tubuh
  • Menghambat produksi melanin sehingga dapat mencerahkan kulit

Hyaluronic Acid

Manfaat utama Hyaluronic Acid atau asam hyaluronat adalah menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Di dalam lapisan kulit, hyaluronic acid berfungsi untuk menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit. Sementara di permukaan kulit, senyawa ini menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan permukaan kulit wajah. Itu sebabnya kini banyak sekali skincare baik serum maupun krim yang mengandung bahan aktif ini.

Berikut beberapa manfaat Hyaluronic Acid, antara lain:

  • Melembapkan kulit
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Komposisi keseluruhan:

Serat jagung, Kolagen ikan, Gula, The putih instan, Ekstrak tebu, Pengatur keasaman (Asam Malat & Asam sitrat), L-Glutathione, Buah pear bubuk, Apel bubuk, Anggur bubuk, Premix vitamin dan mineral, Kalsium dari ekstrak ganggang laut, Lidah buaya bubuk.

*mengandung alergen, lihat daftar berbahan tebal.

Kemasan Glasskin Drink

glasskin drink

Glasskin Drink MS Bodycares merupakan minuman kolagen berbentuk serbuk yang dikemas dalam saset berisi masing-masing 15 gram untuk porsi sekali minum. Dalam 1 kotak kemasan Glasskin Drink berisi 15 saset dengan total berat 225 gram per kotak. Tapi kebetulan kemarin saya dapat tambahan free 1 saset sehingga sekotaknya berisi 16 saset. Alhamdulillah.

Kemasan luar berupa karton box tebal berwarna dominan biru muda bertuliskan nama produk Glasskin Drink dengan desain box seperti laci. Untuk menjaga keamanan dari produk palsu, kemasan dilengkapi dengan plastik segel dan stiker hologram di salah satu sisi kotak. So, harap diperhatikan ya bestie, jangan menerima produk jika segel kemasan sudah terbuka atau rusak.

1 saset berisi 15 gram dikemas dengan saset plastik tebal berwarna senada dengan box luar dan bertuliskan nama produk. Kemasan saset ini imut-imut dan travel friendly banget. Nggak ribet deh kalau mau dibawa-bawa.

glasskin drink

Aroma dan Rasa Glasskin Drink

Pada kemasan luar tertulis minuman serbuk rasa the putih, dan benar, aroma yang pertama kali saya cium adalah aroma wangi seperti teh. Jujurly saya belum pernah minum teh putih dan tidak tahu seperti apa aromanya. Namun menurut saya wangi yang saya hirup itu merupakan wangi dari teh putih karena sekelebat juga tercium aroma teh pada umumnya tapi ini lebih wangi.

Di balik aroma teh putih yang wangi itu, hidung dan palet saya yang (menurut saya) cukup peka ini mencium aroma salmon. Namun suami saya bilang nggak mencium bau salmon atau ikan. Jadi ya buat yang hidungnya normal, aroma salmonnya cukup ketutup sama wangi teh putih dan berbagai rasa segar dari buah-buahannya kok bestie, jadi jangan khawatir.

Cara Penyajian

Kapan sebaiknya minum Glasskin Drink? 

Menurut penjelasan dari official store, minuman ini cukup diminum sekali sehari dan paling baik di waktu pagi. Jadi pas banget buat diminum saat sahur.

Cara penyajiannya juga mudah, cukup tuang 1 saset produk ke dalam gelas dan tambahkan 100 ml air matang lalu aduk merata. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan air dingin atau menambahkan es batu biar lebih segar. Jika 100 ml dirasa terlalu pekat, saya biasa menambahkan air hingga 150 ml, asal langsung habis dalam sekali minum juga ya bestie.

glasskin drink ms glow diminum kapan

Harga dan Purchase Order

Untuk harga 1 paket Glasskin Drink ini 250K IDR berisi 15 saset + FREE 1 saset. Jadi totalnya 16 saset. Produk bisa dibeli langsung di Instagram official MS Bodycares by MS Glow, atau di agen-agen kemitraan MS Glow ya. Yang jelas pastikan bahwa bestie mendapatkan produk yang asli.

My Impression

  • Kemasan suka, imut-imut jadi mudah dibawa ke mana-mana. Cara penyajiannya juga mudah.
  • Aroma dan rasa overall OK, rasa buahnya juga terasa segar terlebih jika dikonsumsi dengan air es. Hanya saja karena palet maupun indra penciuman saya cukup peka, agak kurang suka dengan wangi yang menonjol pada minuman. Karena kebetulan saya punya trauma dengan minuman wangi. But, ini preference aja ya bestie.
  • Karena saya baru mengonsumsinya sekitar seminggu, efeknya mungkin belum terlihat signifikan. Tapi Paksu sih bilang mukanya kelihatan lebih bersih. Hmm, kalau diterusin bisa glowing mirip artis drama Korea juga gak ya, hehe.
  • Yang saya rasain sih lumayan lebih bisa nahan lapar dan haus selama puasa. Ini yang saya rasain ya, mungkin bisa beda efeknya buat orang lain.

Kesimpulan

Mengonsumsi minuman kolagen Glasskin Drink saat sahur dapat membantu menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga bisa membantu menahan rasa lapar karena mengandung serat dari kandungan buah-buahan di dalamnya. Namun tetap ya bestie, sebisa mungkin untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih saat berbuka hingga waktu sahur dengan jumlah yang seharusnya yaitu 8 gelas setiap hari.



안녕!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Arina Mabruroh
    Arina Mabruroh 19 April, 2022

    Cocok ya buat tambahan yang menyehatkan pas sahur, bikin kulit makin sehat. Biasanya kalau puasa kan kulit tambah kering. Btw aku juga baru tahu kalau MSGlow ada produk minuman kolagen. Tadinya kupikir ini skincare gara-gara namanya "Glass Skin" hahaha.

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 20 April, 2022

    Glasskin Drink dari MS Glow ini sangat bagus untuk dikonsumsi. Dengan aroma yang wangi bila diminum dalam keadaan dingin terasa sangat menyegarkan, apalagi pas bulan puasa begini, saatnya berbuka meminum segelas Glasskin Drink mampu menghilangkan dahaga. Bonusnya kulit makin glowing terawat sepanjang hari.

Add Comment
comment url