Skincare untuk Usia 30 Tahun Keatas yang Wajib Banget!

skincare untuk usia 30 tahun keatas

Skincare untuk Usia 30 Tahun Keatas – Setelah memasuki usia 30-an, banyak sekali perubahan fisik dan tanda penuaan yang kerap muncul. Kerutan dan garis-garis halus akibat pengenduran kulit umumnya mulai nampak saat kita memasuki usia ini. 

Untuk melawan serta melindungi kulit agar tetap sehat serta terpelihara di usia 30 tahun ke atas, tentu kita perlu merawatnya dengan tepat. Perawatan kulit memang sebaiknya sudah dilakukan sejak usia 20-an. Tetapi, terlambat lebih baik daripada enggak sama sekali, yekan?

Belakangan ini banyak sekali merek skincare lokal yang berlomba menciptakan produk anti aging dengan berbagai kandungan bahan aktif seperti retinol, hyaluronic acid (HA), AHA dan BHA, Niacinamide, dan banyak lagi.

Skincare dengan ingredients di atas disinyalir sangat ampuh untuk mengusir tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan lipatan di area mata, millea, pori membesar, kulit kering, hingga munculnya flek pigmentasi.

Skincare untuk Usia 30 Tahun Keatas yang Wajib

Serum Wajah

Serum wajah adalah cairan yang diperkaya dengan kandungan bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke lapisan dalam kulit yang mampu memelihara serta meremajakan sel kulit. Penggunaan produk serum umumnya cukup 2 hingga 3 tetes/pump untuk diaplikasikan ke seluruh wajah dengan cara dipijat lembut serta ditepuk-tepuk agar cairan dapat meresap secara efisien.

Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Tekstur yang ringan menjadikan serum sangat efisien diserap kulit. Gunakan serum pada wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan agar produk dapat terserap secara optimal serta mampu mem-boosting skincare selanjutnya.

Merek serum anti aging lokal yang saat ini sedang digandrungi antara lain: Elsheskin Vitamin C Serum dan Elsheskin Active Rejuvinating Night Serum (ARNS), Avoskin Retinol Ampoule, Somethinc Level 1% Retinol, Raiku Anti Aging Serum, dan masi banyak lagi.

retinol serum terbaik

Sunscreen

Sunscreen adalah skincare yang paling tidak bisa ditawar, wajib banget hukumnya. Bukan hanya untuk usia 30 tahun ke atas, sunscreen wajib digunakan di hampir semua kalangan umur karena fungsinya yang dapat menghalangi kulit dari paparan sinar matahari serta mampu menangkal radiasi ultra violet.

Ingat, sunscreen tidak hanya digunakan saat keluar rumah saja ya temans, saat di dalam rumah pun sebaiknya tetap menggunakan sunscreen karena radiasi UV tetap mampu menembus dan merusak kolagen di kulit kita.

Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 PA++ untuk kalian yang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Sedangkan buat yang aktif di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 50 PA++. Jangan lupa re-apply setiap 3 jam sekali agar kesehatan kulit tetap terjaga. 

Merek sunscreen pilihan yang bisa kalian coba antara lain: Biore UV Aqua Rich, Skin Aqua UV Moisture Gel, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA ++++, Wardah UV Shield Aqua Fresh, dan masih banyak lagi.

Eye Cream atau Eye Serum

Eye cream diperlukan karena kulit di area sekitar mata sangat tipis dan lembut, bahkan dinyatakan tiga kali lebih tipis dibandingkan area lainnya. Itu sebabnya, kulit di area ini membutuhkan skincare dengan racikan khusus sehingga dapat bekerja lebih efektif.

Saat ini banyak produk eye cream lokal yang cukup bagus dan menawarkan berbagai permasalahan di seputar area mata seperti kerutan, mata panda, hingga milia. Milia terbentuk ketika sel kulit mati atau protein keratin terperangkap di bawah permukaan kulit sehingga timbul benjolan kecil mirip bruntusan. Milia kerap muncul di area sekitar mata, hidung, dan area pipi bagian atas.

Beberapa ingredients skincare yang diklaim mampu menghilangkan milia adalah AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hydroxy acid) serta Retinol atau retinoid.

Merek eye cream yang bisa kalian coba antara lain: Revitalizing eye cream dari Viva cosmetics, Loreal anti wrinkle Eye Cream, AHC the real aye cream, Elsheskin eye serum eyessensial night, dan masih banyak lagi

Exfoliator

Exfoliating adalah sebuah proses pengangkatan atau pembersihan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit menggunakan skincare dengan bahan aktif tertentu. Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebapkan kulit bersisik dan kering, serta mampu menyumbat pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Merek exfoliator yang diklaim ampuh yang bisa kalian gunakan antara lain: Some by Mi AHA BHA PHA, Avoskin Miraculous Refining Toner (lokal), The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner (Lokal), atau Inez Exfoliating Toner.

Pelembap

Pelembap merupakan salah satu skincare yang juga tidak bisa ditawar. Skincare yang berfungsi untuk menjaga dan menghidrasi kulit ini sangat dibutuhkan untuk kulit usia 30 tahun ke atas karena umumnya di usia ini kandungan kolagen kita sudah menurun sehingga kulit mudah kering. Untuk mengatasinya, kita membutuhkan krim/gel pelembap untuk menjaga kulit agar tetap lembap sehingga kulit tetap kenyal dan lembut.

Udara panas dan kering, di ruangan ber-AC, angin, debu, dan sinar matahari adalah faktor-faktor yang paling banyak menyedot kelembapan kulit kita. So, buat temen-temen yang sering terpapar hal-hal tersebut sangat diasarankan untuk menggunakan pelembap yang cukup ampuh dan mampu menetrasi hingga lapisan kulit dalam. Sebaiknya re-applay pelembap saat kulit sudah mulai terasa kering.

Merek pelembap yang bisa kalian coba antara lain: Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream, La Tulipe Active Moisturizer Gel, Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer yang daya melembapkannya cukup ampuh untuk kulit kering (dan tua) seperti kulit saya.

produk wardah untuk usia 30 tahun keatas

Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Baru-baru ini saya  mencoba beberapa produk dari Elsheskin, mulai dari serum anti aging, serum vitamin C hingga pelembap yang menurut saya mampu menghidrasi kulit saya lebih efektif. Setelah 2 minggu penggunaan pelembap dari Elsheskin ini, kulit memang terasa lebih moist dari sebelumnya.

Teksturnya tidak terlalu pekat seperti cream, dan sangat mudah untuk di-blend. Sedangkan untuk aromanya, tidak ada wangi apapun ya, bener-bener dree-fragrance. Senengnya lagi, tidak ada aroma obat-obatan kimia, atau bau apek te*ngik dan semacamnya. Ini poin ples banget buat saya.

skincare lokal untuk usia 30 keatas
Sesuai dengan namanya "Deep Hydration", pelembap dari Elsheskin untuk kulit kering ini memang cukup nampol untuk mengatasi kulitku yang mudah banget kering sekering hatiku tanpamu. Selain berfungsi untuk melembapkan, Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini juga mampu menjaga skin barrier kita sehingga skincare yang sedang kita gunakan dapat bekerja secara optimal.

Selain itu, formula pada pelembap ini juga sudah disiapkan untuk metode perawatan retinol sandwich, yaitu moisturizer - retinol serum - moisturizer. Beberapa ingredients yang diformulakan membuat pelembap ini pas banget digunakan sebagai salah satu rangkaian skincare untuk usia 30 tahun ke atas, misalnya ceramide dan niacinamide.

Kandungan Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer :

- Deep Hydration Calming Moisturizer
- AquaxylTM
- Ceramide
- Calendula Flower
- Royal Jelly
- Triple Cica
- Saccharide Isomerate
- Niacinamide
- Peptide
- Zinc Gluconate
- Korean Herb Purslane

Harga Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Harga Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer di Shopee Elsheskin official store IDR129,000. Namun untuk paket bundling dengan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum lagi ada promo nih di website resmi Elsheskin, cukup dengan IDR 332,100 aja. *promo bisa saja berubah sewaktu-waktu.


Oke, sekian dulu bahasan tentang skincare untuk usia 30 tahun keatas, dan terimakasih sudah membaca sampai akhir. Jangan lupa tinggalin email temen-temen di kolom paling bawah biar nggak ketinggalan postingan terbaru dari blog ini. Dan yuk! sharing pengalaman kalian di kolom komentar juga.



안녕!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url