KRAFT Cheddar Dukung Nutrisi Si Kecil dengan Kampanye #KejuAsliCheck

kraft cheddar

Keju KRAFT Cheddar sedang menggalakkan kampanye #KejuAsliCheck dalam rangka turut mendukung pemenuhan nutrisi untuk si buah hati. Inisiasi kampanye ini juga sejalan dengan anjuran Badan POM agar kita sebaiknya membaca label pangan pada kemasan sebelum membeli produk makanan kemasan. 

Pasalnya, dari hasil survey kepada konsumen produk keju cheddar yang utamanya adalah ibu-ibu, disimpulkan bahwa sebanyak 61% responden mengaku tidak mengetahui jika produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Selain itu, juga terungkap bahwa lebih dari 48 persen responden yang terbiasa membaca label pangan, tidak mengetahui cara membaca susunan komposisi dengan benar.

Kalau Bunda, sudah tahu cara baca label komposisi belum nih? Oppsss... hehe.

Kampanye #KejuAsliCheck Bersama KRAFT Cheddar

Kita tahu bahwa keju cheddar olahan merupakan salah satu produk keju yang paling umum di Indonesia. Selain mudah ditemukan, cara pengolahannya pun terbilang paling gampang. Keju cheddar bisa kita konsumsi langsung maupun dicampur dengan masakan atau kue. Sebagai topping dan isian, keju cheddar olahan ini bisa langsung kita nikmati hanya dengan memarutnya saja. Cukup sederhana, bukan?

Selain untuk topping dan isian, keju cheddar olahan pun bisa digunakan sebagai campuran pada kue atau pada masakan seperti olahan pasta. Bahkan, anak saya kerap nyemilin keju cheddar tanpa dicampur apa-apa. Saya biasanya menyiapkan keju cheddar ini dalam bentuk stik, saya simpan di wadah kedap udara kemudian dimasukkan kulkas. Kapan pun anak saya minta tinggal ambil saja.

Sayangnya, dengan makin banyaknya pilihan keju cheddar di pasaran sering kali membuat kita para ibu kesulitan menentukan keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas bagi buah hati. Karena masih banyak dari kita yang ternyata belum paham bagaimana cara membaca label komposisi dengan benar.

keju kraft harga

Nah, melalui kampanye #KejuAsliCheck, KRAFT ingin mengajak para ibu untuk pintar dalam memilih keju cheddar yang tepat dan berkualitas, dengan cara cermat memastikan pada label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama. Begini Bunda caranya:

1. Pastikan Keju Cheddar pada Urutan Pertama Komposisi

Hal pertama yang harus kita cek adalah label komposisi yang tertera pada kemasan, yang mana akan menempatkan "keju cheddar" di urutan pertama komposisi. Artinya, semakin bahan ditulis di urutan awal, maka komposisi bahan tersebut semakin banyak jumlah takarannya. Sebaliknya, semakin ke bawah, maka jumlah takarannya pun semakin sedikit. 

Jadi, jangan keliru lagi ya Bunda cara baca komposisi label pangan pada kemasan produk. Hal ini tidak hanya berlaku untuk produk keju saja, akan tetapi berlaku untuk semua produk kemasan dengan label komposisi.

2. Terdapat Klaim Nutrisi Pada Kemasan

Yang kedua, pastikan terdapat klaim nutrisi atau informasi nilai gizi pada kemasan keju. Itu lho Bun, yang biasanya dikotakin. Hehe. Di dalam klaim nutrisi ini biasanya terdapat informasi jumlah saji per kemasan, takaran per saji, dan nilai gizi per saji beserta persentase berdasarkan kebutuhan nutrisi harian.

Mudah kan Bunda?

Ikut meramaikan kampanye keren ini yuk, Bund! Biar lebih banyak lagi ibu yang pintar memilih keju asli dengan kualitas baik, sehingga kebutuhan nutrisi anak Indonesia semakin tercukupi dengan lebih baik lagi.

Nah, keju cheddar KRAFT sudah memenuhi semua kriteria dari kampanye #KejuAsliCheck di atas. Yaitu berbahan utama keju cheddar pada urutan pertama daftar komposisi. Selain itu, dalam kemasan keju cheddar KRAFT juga dilengkapi dengan tabel klaim nutrisi berdasarkan kebutuhan nutrisi harian kita.

Kenapa Harus Memilih Keju KRAFT Cheddar?

  • KRAFT cheddar merupakan pilihan produk keju yang tepat untuk berbagai kreasi sajian lezat bernutrisi untuk buah hati, karena telah memenuhi standar keaslian keju dan diperkaya berbagai nutrisi yang juga tertuliskan di label kemasan.
  • Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama keju asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein, dan Vitamin D
  • Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung dari kemasan, sehingga akan memudahkan para ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.
  • Kemasan keju cheddar KRAFT menggunakan lapisan aluminum foil yang dapat menjaga kualitas, cita rasa, serta daya simpan keju yang lebih baik ketimbang plastik. 

keju kraft cheddar

Nah, kita sebagai ibu yang tentunya mengambil peran penting dalam menentukan menu makanan harian di rumah terutama untuk si kecil, harus lebih pintar dan bijak dalam memilih bahan makanan. 

Menambahkan keju cheddar KRAFT dalam menu sarapan dan camilan si kecil juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian sang buah hati, lho. Karena dalam 1 porsi saji (20 gram) keju cheddar KRAFT mengandung setidaknya 10% kebutuhan kalsium harian. Dalam 3 porsi yang bisa ditambahkan pada menu sarapan, kudapan, maupun camilan seperti kukis setidaknya dapat memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian, serta mengandung sumber vitamin D dan protein yang merupakan komponen esensial yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tentu saja, harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi lainnya ya, Bunda.

Manfaat Keju untuk Bayi dan Balita

Mumpung ngomongin keju asli nih, apa saja sih manfaat keju atau keju cheddar untuk buah hati?

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian

Keju mengandung 4 zat gizi penting untuk tumbuh kembang bayi, yaitu protein, lemak, vitamin, dan mineral. Keempatnya sangat baik untuk kesehatan dan memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang si kecil.

Sebagai Sumber Energi

Seiring bertambahnya usia bayi, tentu saja kebutuhan kalorinya juga bertambah agar bisa tetap aktif bergerak dan tidak mudah merasa lelah. Penambahan keju cheddar pada MPASI dapat membantu memenuhi kebutuhan kalorinya. Pada 100 gram keju cheddar mengandung setidaknya 300 kalori yang cukup untuk mendukung bayi agar tetap aktif.

manfaat keju untuk bayi

Pembentukan Tulang dan Gigi

Sebagai salah satu produk olahan susu, tentu saja keju memiliki kandungan kalsium yang sama baiknya dengan susu. Kita tahu bahwa kalsium memiliki peran yang cukup penting dalam pembentukan tulang dan gigi si kecil. Tulang membutuhkan banyak kalsium agar lebih padat dan kuat menopang tubuh bayi saat belajar berjalan. 

Penelitian dari National Library of Medicine menunjukkan bahwa produk olahan susu kaya akan kalsium, salah satunya keju cheddar yang terbukti dapat meningkatkan kepadatan tulang anak. Selain itu, kalsium disinyalir dapat memaksimalkan si kecil dalam pertumbuhannya agar memiliki tinggi badan yang lebih optimal ke depannya.

Menjaga Kesehatan Mata

Dalam keju cheddar olahan sudah ditambahkan beta karotin yang baik untuk kesehatan mata. Beta-karotin disebut juga pro-vitamin A, merupakan senyawa antioksidan yang memiliki aktivitas mirip dengan vitamin A untuk kemudian diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Dan tentu saja, Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Sebagai Antioksidan

Produk keju cheddar olahan mengandung Antioksidan Tokoferol atau nama lain dari Vitamin E. Tokoferol berfungsi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang virus dan bakteri.

Mengandung Lemak Baik

Lemak baik bermanfaat untuk menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker yang bisa saja berkembang dalam tubuh. Dengan mengonsumsi keju secara rutin, setidaknya dapat menekan risiko terkena kanker.

*sumber: popmama.com, ibudanbalita.com


Yuk Bunda, jangan lupa cek komposisi pada label pangan sebelum membeli keju ya. Pastikan “keju” berada di urutan pertama sebagai tanda bahwa bahan tersebut memiliki jumlah kandungan terbanyak. Dan tentu saja, pastikan produk sudah memiliki nomor registrasi di Badan POM, serta bersertifikat halal. Dan itu semua, bisa Bunda temukan pada keju KRAFT cheddar.


Ibu Pintar, Jangan Lupa #KejuAsliCheck!

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url