3 Produk Skincare Terbaik Y.O.U Beauty di Anniversary ke-3

produk skincare terbaik

Y.O.U Beauty sebagai salah satu brand dengan produk skincare terbaik dan terpercaya di Indonesia, kini sudah memasuki usia 3 tahun. Di usianya yang ke-3 tahun ini, Y.O.U Beauty semakin percaya diri dalam melahirkan dan mengembangkan berbagai produk skincare, kosmetik, dan body care dengan bahan-bahan alami terbaik dan berteknologi tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Y.O.U Beauty ingin mengajak segenap wanita Indonesia untuk tampil glowing tak hanya dari luar, namun juga sehat dari dalam. 

Dengan mengangkat tagline "Long Lasting Beauty", di ulang tahunnya yang ke-3 ini Y.O.U Beauty juga mengadakan campaign “Y.O.U for You” City Tour ke enam kota besar di Indonesia. Salah satu kota terpilih untuk disinggahi adalah Denpasar, yaitu bertempat di Two Fat Monks Asian Bistro & Coffee.

Beruntung saya mendapat kesempatan berharga tersebut untuk mengenal lebih dekat apa saja sih produk skincare terbaik dari Y.O.U Beauty ini. Karena pas pulangnya kita dibekelin segambreng skincare dari Y.O.U Beauty. Hehe

Dannn... beruntungnya lagi, pada acara meriah tersebut menghadirkan dermatologist untuk berbagi edukasi seputar kesehatan kulit.

Produk skincare terbaik dari Y.O.U Beauty

Selaku Brand Director Y.O.U Beauty, ibu Ayu Anastasya mengatakan bahwa kehadiran Y.O.U Beauty di Denpasar sebagai bagian dari rangkaian city tour ke 6 kota besar di Indonesia adalah ingin membangun hubungan yang lebih erat dan baik dengan seluruh mitra agar lebih memahami berbagai kondisi kulit wanita Indonesia.

Dengan bangga, Y.O.U Beauty mempersembahkan produk kosmetik dan produk skincare terbaiknya yakni:

  1. Y.O.U Golden Age Refining Serum, Golden Age Energizing Eye Cream, dan Golden Age 2 in 1 Essence yang mengandung extract buah delima dengan segudang manfaat dan kebaikan bagi kesehatan kulit terutama wajah.
  2. Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation, foundation yang ringan namun tahan lama hingga 24 jam dengan kandungan nutrisi yang baik untuk kulit serta dilengkapi dengan SPF 25 PA+++.
  3. Y.O.U Biomecera Advance Booster Serum yang berfungsi untuk menguatkan skin barrier dan menjaga lingkungan yang nyaman untuk bakteri baik di kulit kita.


Ini dia goodie bag acara anniversary Y.O.U Beauty kemarin. Suka banget sama 3 skincare-nya. Teksture liquid foundation-nya juga suka sih, sayang banget shade yang saya dapet nggak sesuai dengan tone kulit saya. Really eman-eman. Hiks.

skincare untuk memperbaiki skin barrier

Oiya, selama periode bulan Desember 2021, Y.O.U mengadakan Empty Bottles Campaign, dimana pelanggan dapat membawa kemasan kosong produk Y.O.U Beauty varian apa saja berukuran full size untuk ditukarkan Y.O.U Golden Age Refining Serum ukuran sample di toko kosmetik pilihan yang berada di 6 kota besar yang disinggahi.

Y.O.U skincare untuk memperbaiki skin barrier

Pada sesi sharing edukasi tentang skin healthy, dr. Dude Manik Sp.KK selaku dermatologist, mengatakan bahwa penting untuk menjaga dan menguatkan skin barrier agar kulit tetap sehat dan muda lebih lama. Meski kecantikan tidak mengenal tone atau warna kulit, namun tetap, tidak ada istilah “Don’t judge the book by the cover” untuk urusan kesehatan kulit. Karena, kulit yang sehat dari dalam akan selalu tampak flawless dan glowing dari luar.

Untuk itu, pilihlah skincare yang dapat menguatkan dan memperbaiki skin barrier kita dengan memilih produk skincare berbahan alami dengan konsentrasi yang tepat. Misalnya, produk Y.O.U Biomecera Advance Booster Serum. 

Produk skincare dengan bahan alami seperti Pomegranate yang diklaim memiliki segudang manfaat salah satunya dapat merangsang produksi kolagen juga sangat dianjurkan untuk mendapati Long Lasting Beauty.

produk skin care terbaik di indonesia

Di sesi yang sama, dr. Dude Manik Sp.KK juga menekankan pada penggunaan Sunscreen terutama pada kulit wajah untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Takaran penggunaan sunscreen yang tepat adalah sebanyak 2 jari atau sekitar 1 sdt untuk melindungi seluruh bagian wajah, leher, dan telinga dari dampak buruk sinar matahari. Gunakan sunscreen dengan minimal kandungan SPF 30 PA+++. 

Untuk penggunaan kosmetik, ada baiknya pilih juga yang memiliki SPF agar riasan lebih tahan lama serta terlindungi dari radikal bebas. Seperti pada produk Y.O.U Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.

Oiya, dr. Dude Manik Sp.KK juga menambahkan, tanda-tanda kita tidak cocok dengan skincare misalnya timbul bruntusan, rasa gatal, pedih, dan kemerahan hingga iritasi. Jika hal tersebut yang terjadi, segera hentikan pemakaian. Jika setelah menghentikan pemakaian keluhan tak kunjung mereda, sebaiknya segera periksakan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.

Namun sebelum hal itu terjadi, ada baiknya untuk melakukan tes sebelum menggunakannya di wajah. Misalnya dengan mengoleskannya pada bagian belakang telinga. Tapiiiii, kalau skincare yang harganya mahal terus setelah kita tes ternyata nggak cocok gimana? Nyesek nggak sih? Nyesek lah, masa enggak! Haha.

So, penting juga untuk memperhatikan ingredients produk skincare sebelum membelinya. Untuk pengguna pemula bahan aktif sebaiknya  pilih dosis yang paling rendah agar kulit lebih mudah untuk beradaptasi.

Produk kosmetik terbaik

Urutan pemakaian skincare yang benar

Urutan pemakaian skincare pada pagi/siang hari diawali dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash, kemudian aplikasikan 2 in 1 essence dengan kapas dari bagian tengah wajah ke arah kontur untuk hasil eksfoliasi yang lebih optimal. Aplikasikan kembali essence menggunakan tangan dan beri pijatan atau tepukan lembut agar kulit terhidrasi secara optimal.

Selanjutnya pakai serum dulu kemudian dilanjutkan dengan krim siang atau moisturizer. Dan terakhir, tutup dengan sunscreen secara merata sebanyak takaran yang sudah saya sebutkan di atas.

Sedangkan urutan pemakaian skincare yang benar pada malam hari hampir serupa dengan urutan di atas. Hanya saja, jika menggunakan makeup atau lepas melakukan kegiatan di luar ruangan seharian, ada baiknya untuk mendahuluinya dengan cleansing oil atau makeup remover kemudian mencuci wajah dengan deep cleansing facial wash. Baru kemudian lakukan tahap berikutnya seperti serum dan tutup dengan moisturizer atau krim malam.

Untuk skincare malam hari tidak perlu menggunakan sunscreen, ya. sebaliknya, gunakan krim dengan bahan-bahan yang dapat menenangkan dan meregenerasi kulit.


Oke deh, sekian dulu cerita tentang produk skincare terbaik dari Y.O.U Beauty dan cerita seru perayaan 3rd Anniversary-nya, ya. Yuk, mulai sekarang rajin skincare-an, biar kulit sehat and long lasting beauty.



안녕!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 13 Desember, 2021

    Wah seru ya acara anniversary YOU beauty yang ketiga. Apalag di bulan Desember ini lagi ada Empty Bottles Campaign. Kadi tinggal bawa botol kosongnya aja ya dan nanti ditukarkan dengan produk baru yang ada isinya. Menarik nih.

    Selain di Bali, di Makassar juga mungkin ada ya?

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 13 Desember, 2021

      Setelah Denpasar, ada Medan dan Kendari kak, Makassar sepertinya belum dapet jatah tahun ini. Hihi

Add Comment
comment url