Swana Brightening Body Lotion Review dan Tips Menggunakannya

swana brightening body lotion review

Yeoreobun annyeong..., Produk brightening body lotion kini sudah menjadi salah satu barang kebutuhan wajib bagi ciwi-ciwi. Tak hanya buat kita yang ingin memiliki kulit lebih cerah, bagi mereka yang sudah memiliki kulit putih pun juga butuh untuk mempertahankan warna kulitnya setelah beraktivitas di luaran.

Tahu kan ya gimana panasnya siang saat ini.

Blantika skincare Indonesia kedatangan brand brightening body lotion baru nih, SWANA Brightening Body Lotion aman dan memiliki sertifikasi BPOM, produk body lotion ini mengklaim bisa memutihkan atau mencerahkan kulit secara permanen karena mengandung Vitamin C & B3 atau Niacinamide yang dipercaya dapat memutihkan kulit secara instan dan permanen serta melawan sinar UV.

Penasaran?

Sini deh saya ceritain SWANA Brightening Body Lotion review versi saya.

body lotion yang bagus untuk memutihkan kulit

Swana Brightening Body Lotion Review

Nama SWANA untuk brand brightening body lotion saat ini mulai ramai diperbincangkan. Brand skincare lokal yang memiliki manfaat mencerahkan dan memutihkan kulit ini juga dibanderol dengan harga yang kocekable alias ramah di kantong, lho. Hihi.

Kemasan dan Kandungan

Kemasan body lotion dari SWANA ini cukup travel friendly, yaitu dikemas dalam tube berukuran 100 ml yang mudah dibawa kemana-mana. Nggak bikin tas jadi berat banget, gitu. Dengan tutup fliptop pada bagian bawahnya, sehingga lotion akan mudah dikeluarkan. 

Warna kemasan didominasi warna oranye untuk varian Peach, dan merah jambu untuk varian pomegranate. Oiya, SWANA brightening body lotion ini memiliki 2 varian ya saat ini, yaitu Peach dan Pomegranate.

Pada varian peach mengandung ekstrak buah peach dengan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, serta mengandung niacinamide yang juga berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen. 

Sedangkan pada varian pomegranate tentu saja mengandung extract buah pomegranate yang memiliki banyak kandungan bermanfaat, seperti merangsang pembentukan kolagen. Pada semua varian SWANA body lotion mengandung Niacinamide dan Glycerin yang tentunya dapat melembabkan kulit.

Manfaat Swana Brightening Body Lotion

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, SWANA brightening body lotion yang mengandung ekstrak buah peach dan buah delima atau pomegranate tentu saja mengandung banyak manfaat baik untuk kulit.

Berikut beberapa manfaat buah peach dan buah delima (pomegranate), antara lain:

Manfaat buah Peach untuk kulit:

  1. Memproduksi Kolagen sehingga membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Meregenerasi sel-sel kulit mati
  4. Mencegah munculnya jerawat
  5. Mencerahkan serta melembapkan kulit

Manfaat buah Pomegranate untuk kulit:

  1. Memperlambat tanda-tanda penuaan
  2. Melembapkan kuli tanpa meninggalkan kesan greasy
  3. Menyamarkan bekas luka
  4. Kaya anti oksidan yang dipercaya mampu mencegah kanker kulit
  5. Kaya akan Vitamin C sehingga membantu mencerahkan kulit lebih efektif

Tekstur dan Aroma

Teksturnya tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu encer, berwarna putih susu. Memiliki aroma segar seperti buah peach yang lembut dan memberikan efek putih saat digunakan. Namun, efek putih ini agak terasa mengganggu buat pemilik kulit gelap seperti saya karena akan cenderung menjadi abu-abu. Jadi ngakalinnya jangan gunakan saat kulit sedang kering, ya. Gunakan sehabis mandi atau kulit dalam keadaan lebih lembap. Terutama untuk bagian kulit yang cukup kering seperti kaki dan tangan.

Untuk aroma pomegranate saya kurang tahu, ya. Karena saya belum nyobain, hehe. Tapi biasanya nggak akan jauh-jauh dari aroma pomegranate juga.

Yang saya suka tuh, setelah digunakan kulit tetap terasa ringan dan nggak lengket karena aqua based.

review body lotion yang memutihkan

Harga Swana Brightening Body Lotion

Harga body lotion SWANA ini cukup affordable, sekitar 13 ribuan untuk harga di Shopee SWANA official store. Harga bisa kurang bisa lebih ya, tergantung daerah masing-masing. Tapi tenang, nggak banyak kok selisihnya. 

Di toko kosmetik tempat saya kemarin beli harganya 14 ribu.

Tips Menggunakan Body Lotion yang Tepat Agar Hasilnya Optimal

  • Pastikan tubuh bersih sebelum menggunakan body lotion
  • Waktu yang paling tepat adalah setelah mandi, karena kulit sedang dalam keadaan bersih dan cukup lembap sehingga lotion lebih mudah meresap
  • Gunakan secara merata ke seluruh bagian tubuh, jangan lupa perhatikan pengaplikasiannya di bagian yang tidak terlihat maupun di bagian terkecil, misalnya buku-buku jari hingga tumit.
  • Aplikasikan body lotion dengan gerakan memutar dengan pijatan lembut untuk menghindari kulit mudah kendur. 
  • Dan yang terpenting, gunakan body lotion secara rutin.

Oke deh, sekian dulu ya cerita review SWANA brightening body lotion. Semoga bermanfaat ^0^



안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url