5 Drakor Komedi Romantis ini Juga Patut Ditonton


drakor komedi romantis

Drakor Komedi Romantis - Masih berjuang dalam tantangan 30 Days Challenge Blogger Perempuan Network, BPN #10 | 5 Recommended Buku / Film / Musik. Berhubung saya bukan pembaca buku yang budiman, juga bukan penikmat musik yang fasih judul. Jadi kali ini saya mau ngasih 5 rekomendasi judul kdrama rom com yang menurut saya patut banget buat ditonton.

Meski drakor komedi romantis yang saya tulis ini sudah bukan drama terbaru dan teraktual, tapi percayalah, bakal susah dilupain. Apalagi senyumnya si ahjussi rasa oppa, abang Gong Yoo itu, ampun dah ah. *fans beratnya babang Gong Yoo mana suaranya????

gong yoo

Sejak keromantisannya yang hakiki di serial drama Guardian: The Lonely and Great God alias GOBLIN yang fenomenal itu, saya jadi mengulik-ngulik beberapa drakor yang sudah beliau bintangi sebelumnya. Dan ternyata emang cukup banyak. Hehe. Duhh kemana saja saya ini.

Buat temen-temen yang baru suka nonton drakor, atau baru suka nonton drakor genre ini, yuk intipin 5 judul K-drama romantic comedy ini.

drakor komedi romantis 2018

1. BIG

Buat penggemar Gong Yoo yang telat macam saya, drama Korea berjudul Big ini rekoemn banget buat nemenin kalian yang lagi jatuh cinta sama daun muda. Ehh.

Asli, ini kocak banget!

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta lucu antara seorang  guru imut nan polos, dengan seorang murid barunya yang super pinter dan cakep pindahan dari Amrik. Kisah serunya bukan soal cintanya. 
Tapi tentang perpindahan “roh” dari 2 tubuh antara si murid cakep itu dengan seorang dokter yang merupakan tunangan si ibu guru saat keduanya terlibat kecelakaan hebat.

Akting perfect dari Gong Yoo ini asli bikin ngakak plus baper secara bersamaan. Khas Gong Yoo banget lah pokoknya. Romantisnya kocak yang super bikin meleleh itu.

goong yoo dalam drama korea big
*Duh Gusti... senyum yang kek gini ada duplikatnya nggak sih?

Gong Yoo di sini memerankan tubuh seorang dokter berusia 30an yang “terisi” roh anak ingusan SMA yang tanpa diketahui sebelumnya ternyata adalah adiknya sendiri.

Pemeran utama: Gong Yoo, Lee Min Jun, Shin Won-ho, Bae Suzy.

Tahun Rilis: 2012.

drama korea romantis

2. OH MY GHOST

Masih soal “roh” juga ini.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga memperebutkan seorang Chef ganteng antara asisten Chef yang lemah lembut dengan seorang hantu perawan gentayangan. Nah lho, saingan ma hantu.

Drama ini mengingatkan saya pada drakor Master Sun yang diperankan oleh Ahjussi ganteng So Ji Sub. Tapi masih lebih seru Master Sun sih menurut saya, soalnya yang main Ji-sub Oppa (*Oppa pada jamannya). Buat yang kepo, silahkan tonton juga Master Sun.

Kenapa nggak saya masukin list?

Karena Drama Master Sun sudah pernah tayang di TV Lokal kita. Hiiihi.

Tingkat keseruan drama yang dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk ini, menurut saya masih  pada tingkat medium saja. Tapi soal kekocakannya, asli ini nggak kalah bikin ngakak.

Tahun rilis: 2015.

drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

3. INTROVERTED BOSS

Drama kocak selanjutnya berlatar belakang kantoran. Tokoh CEO misterius yang diperankan secara apik oleh aktor ganteng Yeon Woo Jin ini cukup membuat saya merinding awalnya. Kemisteriusannya diceritakan berawal dari kasus kematian seorang sekertarisnya yang bunuh diri dari atas gedung kantor miliknya.

Hwawww agak hororsasi ya.
Tapi no worry be happy!

Karena episode demi episode, banyak banget tampilan jenaka yang diperankan oleh para aktor dan aktrisnya. Yang tentunya juga dibumbui dengan rasa cinta ala drakor plus misterius tadi.
Asli, seru pokoknya.

Tahun rilis: Januari 2017

drama korea romantis komedi

4. RADIANT OFFICE

Drama “without Kiss” alias tanpa ciuman ini adalah drama bersih dari kiss pertama yang saya tonton. Dan ini cukup menyita perhatian saya.

Berlatar belakang dunia kerja juga, kisah ini diawali dari 3 orang pencari kerja “abadi” yang memang kurang kompeten. Alurnya cukup ringan dan sesuai dengan keseharian kita. Jadi bukan golongan drama yang full fake macam kisah cinta anak orang khaya se Korea dan gadis miskin anak pembantunya. Ya we know lah, tipe-tipe Meteor Garden, gitu. Ehh.

Bagi penonton yang suka drama action, drama ini terkesan adem ayem dan mbosenin. Tapi dari sisi lain pengamatan saya *halah pengamatan
Sebenernya banyak lho nilai-nilai moral yang bisa kita ambil. Dan tentu saja drama ini mengandung kekocakan yang bisa ngilangin stress. 
Plus, ini membuktikan bahwa drama romantis itu tidak melulu harus dengan adegan ciuman.

Masuk pak Ekooo...

Pemeran utama: Ha Seok-jin, Go Ah-sung.

Tahun Rilis: 2017

drama korea terbaik

5. EMERGENCY COUPLE

Serial Drama Korea ke-5 yang saya rekomendasiin ini juga paling "ngena" di saya setelah drama Big yang pertama tadi. Kisah ini juga cukup related dengan kehidupan rumah tangga dan drama pernikahan.

Episode pertama, memang dibuka dengan adengan yang asli "enggak" banget. Yaitu berawal dari “kawin lari” sepasang kekasih yang berakhir dengan perceraian. Ya walaupun sebenarnya cukup relate dengan kehidupan nyata.

Selang beberapa tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali sebagai sesama KOAS di unit gawat darurat alias Emergency Room, dan tentunya sebagai mantan suami-isteri.

Kisah seru berikutnya adalah saat benih-benih cinta antara Oh Chang-min yang diperankan oleh my love Choi Jin-hyuk, dengan Oh Jin-hee yang diperankan Song Ji-hyo bersemi kembali di balik serentetan pertikaian konyol mereka hari demi hari selama menjadi dokter magang di rumah sakit tersebut.

Bumbu pedas-manis kehadiran orang ketiga datang dari dokter senior yang juga sebagai mentor mereka selama magang. Juga dokter cantik sesama KOAS anak konglomerat yang dijodohkan dengan Jin-hyuk oppa. Cukup bikin gemes sih. Hehe. Adu akting mereka ini asli bikin saya mesem-mesem sendiri.

Apalagi pas adegan bebeb Jin-hyuk kek gini, bikin baper tralala.

choi jin hyuk

Latar belakang medis dan unit gawat darurat ini juga memberi sentuhan sedikit menegangkan, jadi nggak flat dan nggak soal cinta-cintaan doang.
Tau khan Drama Decendant of the Sun a.k.a DOTS yang diperanin Song Jong-ki dan Song Hye-kyo? Jelas pasti tau ya...
Nah mirip-mirip gitu.

Kenapa ini juga nggak saya list?
Karena drama ini juga sudah tayang di TV Indonesia dan sudah sangat populer.

Sebenernya masih banyak lagi, sih. Berhubung dalam challenge ini yang diminta cukup 5 saja, jadi ya ini aja ya sementara. nanti saya update lagi referensi drakor komedi romantis

Oiya ding, ada satu lagi yang sengaja nggak saya masukin, The Legend of The Blue Sea. Drama apik yang dibintangi babang Lee Min-ho my bebeb kesayangan ini juga juara. Tapi lagi-lagi saya yakin, pasti sudah pada tau ya sama drama yang dibintangi abang cakep Min-ho. Hehe.

Baiklah, sepertinya postingan tentang referensi drakor komedi romantis hari ini sudah cukup panjang banget. Selamat berburu drakor jadul dan happy marathon!




안녕!
Next Post Previous Post
10 Comments
  • Inna Riana
    Inna Riana 04 Desember, 2018

    aku belum nonton big krna katanya endingnya nyebelin haha. etapi malah nontonin film n drama gong yoo yg laen.

    radiant office juga belum sempet :D


    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 04 Desember, 2018

      Endingnya nggak sesuai harapan happy ending memang, tp setiap episodenya menampilkan adegan yg sayang banget buat dilewatin. Duhh jadi kangen gong yoo lagi saya hehe

  • Novi Yanti
    Novi Yanti 04 Desember, 2018

    wah kak saya juga suka drama korea :"). Oh My Gosht sama Introvert boss sudah katam hehe. yang lain belum hehe. Saya lebih suka kdrama yg misteri, crime,thriller gitu tapi juga nonton drama komedi romantis sih hehe.Ya semuanya ditonton intinyaa wkwk

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 04 Desember, 2018

      Wah hebat berani nonton yg begituan (((begituan)))
      Saya nggak berani, suwer

  • Anonim
    Anonim 05 Desember, 2018

    Aku belum pernah nonton semua yang disebutin tapi pertama aku kecanduan K Drama gara gara iseng nonton My Secret Romance di TV Kabel hihi

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 05 Desember, 2018

      hahaha yang ahli gizi dan ceo cakep itu ya, ost nya saya suka

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 05 Desember, 2018

    Ya ampuunnn, satupun belum ada yang saya liat, hahaha.
    Saya sangat menghindari drakor nih, takut ga bisa berhenti liat, kacau semua nanti kerjaan lainnya haha.
    Dulu sih sering banget, tapi lebih suka mengulang liat drakor lama sih, padahal yang baru2 bagus2 ya :)

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 05 Desember, 2018

      Bagus2 sih, lumayan lah, ya sesuai kesukaan juga. sy akir2 ini jg jarang, soalnya lg refot plus dramanya banyakan yg hororisasi, sy ga sanggup. haha

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 08 Agustus, 2019

    Aku belum pernah nonton drama Korea yang dibintangi Gong Yoo. Dari sekian banyak drama Korea yang disebutkan di atas, aku cuma pernah nonton drama Korea Introverted Boss aja.

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 18 Agustus, 2021

    penasaran nih ama yang BIG dan Introverted Boss, ini ada miripnya dengan My Stupid boss gak ya? sama-sama lucu, heheheh, boleh nih ditonton kapan-kapan kalau gabut :D

Add Comment
comment url