[K-Drama Review] While You Were Sleeping, mimpi Bae Suzy dan Lee Jong Suk yang menjadi kenyataan

while you were sleeping

K-Drama While You Were Sleeping

Episode pertama langsung dibuka dengan mimpi Bae Suzy memeluk Lee Jun Seok berlatar salju.
Bae Suzy sebagai pemeran utama wanita, berperan sebagai Nam Hong Joo, seorang reporter keren yang memilih cuti Panjang karena mimpi buruknya bahwa ia akan meninggal saat bertugas sebagai reporter.

Hong Joo yang sangat menyukai dunia reporter itu harus meletakkan passion-nya ini lantaran setiap mimpi-mimpinya selalau menjadi kenyataan. Sehingga sang ibu tidak mengizinkannya untuk kembali bekerja karena takut kejadian dalam mimpi tersebut benar-benar terjadi.

Sedangkan Lee Jong Suk berperan sebagai Jung Jae Chan , adalah seorang Jaksa yang baru dipindah-tugaskan di kantor kejaksaan pusat yang juga menjadi tetangga baru Hong Joo.


K-Drama: [Romance Comedy] pamitan Lee Jong Suk sebelum Wamil



kisah drama mimpi bae suzy dan lee jong suk yang menjadi kenyataan

Teaser While You Were Sleeping

Drama ini mengisahkan empat orang yang mimpinya selalu menjadi kenyataan dan saling berkaitan. Namun, yang dimunculkan selalu bermimpi tersebut hanya tiga orang. Sedangkan seorang lagi hanya bias.

Nam Hong Joo yang diperankan sangat natural oleh Bae Suzy ini diceritakan dapat bermimpi apa yang akan terjadi di masa depan. Sedangkan sang actor ganteng my bebeb Lee Jong Suk yang memerankan tokoh Jung Jae Chan, akan bermimpi tepat sebelum kejadian buruk yang akan menimpa Hong Joo.

Nah, seorang lagi, Han Woo Tak yang diperankan oleh Jung Hae In akan bermimpi untuk menyelamatkan Jae Chan.

lee jong suk sebagai jung jae chan
Lee Jong Suk sebagai Jung Jae Chan

bae suzy berperan sebagai nam hong joo
Bae Suzy sebagai Nam Hong Joo


Mimpi yang saling berkaitan ini, menurut hipotesa mereka karena faktor saling berutang budi.
Jae Chan selalu bermimpi untuk menyelamatkan Hong Joo karena dulunya Jae Chan pernah diselamatkan oleh Hong Joo. Sedangkan Woo Tak, mendapat mimpi tersebut setelah dirinya diselamatkan oleh Jae Chan.
Aslinya sih Jae Chan mau nyelametin Hong Joo, tapi ada kaitannya juga sama nyawa Woo Tak. Gitu.

Rumit, ya? Hmm...

Nah, satu lagi tokoh yang aku bilang bias tadi adalah Choi Dam Dong Ahjussi. Beliau ini dulunya adalah bawahan bapaknya Jae Chan sewaktu masih bertugas di kepolisian. Namun diluar dugaan, adiknya pak Choi justru menjadi pembunuh bapaknya Jae Chan. Pun demikian yang terjadi pada ayahnya Hong Joo.

Karena kelakuan adiknya itu, pak Choi yang malu dan merasa tertekan ini ingin bunuh diri, nah, Jae Chan dan Hong Joo lah yang menyelamatkannya.
Bias mimpi ini muncul di akhir-akhir episode, dimana pak Choi menyelamatkan Jae Chan dan Hong Joo saat peristiwa kebakaran.

Untuk tokoh antagonisnya diperankan oleh Lee Sang Yeob, seorang pengacara yang dulunya seorang jaksa dan juga kakak tingkat Jae Chan.
Sebelumnya, mereka terlibat dalam kisah masa lalu yang kurang baik. Begitu juga endingnya. Meski begitu, tokoh ini adalah antagonis yang ganteng dan pinter, lho.


lee sang yeob sebagai lee yoo bum
Lee Sang Yeob sebagai Lee Yoo Bum


Drama Fantasi bernuansa romance ini banyak mengunggah adegan di kantor kejaksaan dan pengadilan. Ada sedikit bumbu-bumbu menegangkan seperti kejadian pembunuhan atau kasus-kasus serupa, namun tidak terlalu menonjol hingga ke arah action drama atau bahkan thriller.

Nggak segitunya, kok. Tenang aja.
Tingkat ketegangannya masih di level aman. Mungkin selevel sama The last Empress.


Baca ini juga: Review The Last Empress


Drama berdurasi 30 menit per episodenya ini tayang di tahun 2017 dan berjumlah 32 episode. Jadi tetep totalnya sama dengan 16 episode, ya.

Ini sepertinya sudah jadi pakem mereka. Untuk drama utuh, berjumlah 16 episode dengan durasi tayang satu jam per episodenya dan dua kali tayang per minggunya. Sedangkan mini drama, biasanya hanya maksimal 8 episode atau 8 jam tayang.
Lain lagi untuk serial drama family atau yang kelas panjang, bisa empat puluhan episode, misalnya Janggeum.

Meskipun kebanyakan ceritanya mainstream-mainstream aja, namun nggak bikin bosen karena selalu ada ending di setiap judulnya. Jadi bukan bersambung sampai tujuh turunan gak kelar-kelar dan gak jelas endingnya gitu. You know kahn, what I mean? Haha~



Romantisme

Romantisme di drama ini terbilang natural. Nggak terkesan maksa buat selalu ada adegan Kiss. Justru adegan kiss-nya selalu dibuat “gagal” lantaran tokoh Jae Chan ini lumayan malu-malu critanya. Meskipun tokoh Hong Joo yang diperankan Bae Suzy terbilang lumayan ngebet banget sama Jae Chan.

Orang ketiga diantara mereka tentu saja ada, yaitu tokoh Woo Tak, seorang Polisi baik hati yang mendapat nilai bagus dimata ibunya Hong Joo. Tapi plot drama ini bukan diarahkan kesana.
Cuman, kalau emaknya Hong Joo tetep ngotot mau mantu Woo Tak ya nggak pa-pa sih, kan Jae Chan bisa buat gue. Ehh apasih. Haha~

jung jae in sebagai han woo tak
Jung Jae In sebagai Han Woo Tak


Yang jelas, ini termasuk drama yang recomended buat ditonton. Ya walaupun belum ngena banget kayak Goblin, tapi ini oke.
Jadi buat penyuka nonton Marathon, drama ini pas banget buat nemenin tahun baru kalian yang nggak kemana-mana (kek aku).



Pemeran Utama While You Were Sleeping

  • Lee Jong Suk, sebagai Jung Jae Chan
  • Bae Suzy, sebagai Nam Hong Joo
  • Jung Hae In, sebagai Han Woo Tak
  • Lee Sang Yeob, sebagai Lee Yoo Beum. Si antagonis yang ganeng dan pinter itu.
  • Kim Won Hae, sebagai Choi Dam Dong Ahjussi
  • Hwang Young hee, sebagai Yoon Moon Sun. Ibunya Nam Hong Joo


Detail Drama

  • Judul : While You Were Sleeping
  • Judul Asli: 딩신이 잠든 사이에
  • Genre : Romance, Fantasy
  • Episodes : 32 (Tiga Puluh Dua) @30 menit
  • Sutradara : Oh Choong Hwan
  • Penulis Naskah : Park Hye Ryun
  • Channel : SBS
  • Jadwal tayang perdana : 27 September 2017



Well, sekian dulu ya cerita drama korea kali ini. Buat yang sudah nonton boleh yuk tambahin kesan-kesannya di kolom komentar. Buat yang masih penasaran, buruan tonton lalu komen juga disini.



Happy watching…


Annyeong.





Post a Comment

0 Comments