Review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After

review scarlett whitening

Mamim 안녕...

Apa kabar Mamim? Kali ini saya mau review Scarlett whitening Serum Brightly Ever After yang belum lama ini baru dilaunching, nih. Sepertinya Scarlett memang serius menggarap produk whitening untuk pasar lokal. Karena yang kita juga tahu, masyarakat Indonesia khususnya ciwi-ciwi pecinta drakorisasi pada mupeng banget punya kulit putih mulus kinclong dari kepala sampai ujung kaki kek artis drama Korea kesayangan. 

Nggak munafik sih, saya juga pengen kok. Meskipun tetep sadar diri, itu berat Maimunah!

Review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After

Oiya sebelum saya bahas review Scarlett whitening serum ini, saya mau kasih tahu kalau packing untuk pengiriman dari official store-nya ini rapi jali banget. InsyaaAllah aman meski untuk pengiriman ke luar pulau Jawa karena selain segel pack dari produknya sendiri, juga dilapisi dengan tambahan bubble wrap untuk masing-masing produknya. Plus di-packing lagi dalam kardus yang ukurannya pas untuk meminimalisir kemasan produk pecah atau rusak saat proses pengiriman melalui kurir. 

Oiya di dalamnya ada surat cinta unyu-unyu dari kaka Felicya Angelista selaku ownernya.

review scarlett whitening untuk wajah

Serum dari Scarlett Whitening ini ada 2 pilihan ya Mamim, yaitu Serum Brightly Ever After yang saat ini saya pakai, dan ada juga serum untuk acne yang kabarnya memiliki kandungan Jeju Centella Asiatica yang konon memiliki segudang manfaat dan kebaikan. Serta Salicylic Acid yang dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori sebagai pelaku utama penyebab komedo.

Well, sejujurnya saya juga pengen nyobain yang serum acne tersebut meski kulit saya Alhamdulillah jarang sekali berjerawat. Karena sepertinya saya tergiur dengan kandungan Centella yang konon dapat menghidrasi kulit saya yang terkadang terasa kering sekering hatiku ini. Plus berharap, mbak Salicylic dapat ngangkatin kotoran-kotoran kehidupan yang suka bikin bintil komedo.

Mamim yang sering atau memiliki masalah dengan kulit berjerawat bisa menggunakan serum acne saat sedang mengalami peradangan, dan bisa menggunakan serum brightly sebagai pencerah kulit saat kulit sedang "adem ayem". Namun tidak disarankan untuk menggunakan keduanya secara bersamaan, ya. Apalagi jika kulit sedang breakout.

Kemasan

Kemasannya imut seperti pada umumnya kemasan serum. Botol kaca dengan dropper berukuran 15 ml ini dikemas dalam karton box seukuran yang juga masih diberi pengaman karton di dalamnya lagi agar botol tetep "stay" saat dibawa travelling.

Pada produk brightly ever after serum yang saya pakai, karton pack-nya berwarna putih dengan aksen pink. Sedangkan untuk acne serum berwarna putih dengan aksen purple. Biar nggak salah ambil gitu kali ya, makanya warnanya dibedain. Hehe.


manfaat serum scarlett whitening

Tekstur dan Aroma

Tekstur Scarlett whitening serum brightly ever after serum ini sedikit agak pekat ya. So, cukup 2-3 tetes saja sudah bisa rata di seluruh muka saya yang lebar ini. Hihi. Meski begitu, tidak terasa sticky kok Mamim, dan cepet juga meresapnya.

Sedangkan untuk aromanya, serum ini tidak mengandung parfume. Jadi buat Mamim yang suka tergangu dengan aroma wangi kosmetik, sepertinya bakalan aman. Tapi sayang sekali, di hidung saya justru berasa bau i*ler. Ehh. Tapi itu Cuma sebentar aja sih, ntar lama-lama juga hilang.


review scarlett whitening body scrub

Kandungan Utama dan Manfaat Serum

Lavender Water

Lavender water bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, serta menghaluskan kulit. Selain itu, lavender juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat, lho.

Phyto Whitening 

Namanya saja sudah whitening, tentunya berfungsi untuk mencerahkan wajah. Phyto whitening ini mampu mencerahkan wajah relatif lebih cepat namun sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide

Kandungan Niacinamide dapat mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, serta mampu mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione

Yang kita tahu, Glutathione dapat mencerahkan serta membuat kulit tampak glowing. Selain itu, Glutathione juga dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas sehingga membuat kulit lebih sehat.

Vitamin C

Yes, kita tahu manfaat vitamin C selain meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dipercaya dapat mencerahkan kulit. Vitamin C pada produk skincare berfungsi membantu mengatasi flek & bekas jerawat, mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

BPOM No: NA 18201900972

Cara Pemakaian Serum Scarlett Brightly Ever After

Sebelum menggunakan serum, pastikan kulit wajah sudah dibersihkan dengan facial wash dan dikeringkan dengan benar. Teteskan 2-3 tetes serum ke beberapa bagian di wajah, lalu usap merata sambil sedikit ditepuk-tepuk atau dipijat-pijat perlahan agar semakin cepat meresap. Diamkan sebentar sebelum menggunakan day cream atau produk skincare selanjutnya.

Gunakan produk pada pagi dan malam hari sebelum tidur untuk hasil optimal.

Sebagai tambahan informasi, tips yang pernah saya dapatkan dari dokter estetik adalah, serum akan bekerja secara lebih optimal dalam kondisi kulit yang hangat. Jika tidak punya face steamer, Mamim bisa gunakan cara manual. Yaitu dengan menggosokkan kedua telapak tangan hingga menghasilkan rasa hangat, kemudian tempelkan kedua telapak tangan tersebut ke wajah secara merata beberapa kali.

My Impression

Suka sama packaging-nya yang unyu dan travel friendly tentunya. Teksturnya yang lumayan pekat sehingga tidak gampang mleber kemana-mana saat serum diteteskan ke wajah. Karena kalau produk terlalu encer biasanya suka netes sebelum waktunya kan, haha apasih.

Sukanya lagi, serum ini cepat meresap di kulit dan nggak bikin rasa lengket. Untuk hasilnya, karena saya baru memakainya beberapa hari saja, jadi belum terlalu kelihatan menohok banget perubahannya. Tapi yang saya rasain sih, ada kok perubahannya dan yang jelas kulit lebih kenyal. 

Harga & Purchase Order

Harga per item 75.000 IDR dengan ukuran 15 ml. 

Mamim bisa membelinya di Shopee Scarlett Whitening Official Store (Scarlett_Whitening).


Oke, sekian dulu review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After kali ini. Semoga bermanfaat.

Disclaimer:

Hasil bisa berbeda di setiap individu ya, bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung penggunaan dan kondisi kulit.



안녕!

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Unknown
    Unknown 19 Maret, 2021

    Mau tanya kak. Apa. Serum. Brightly bisa untuk usia 40 thn. Thanks

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 19 Maret, 2021

      Harusnya sih bisa aja ya, kan tidak ada batasan umur di keterangan produknya. Btw sekarang jg ada creamnya yg mengandung anti kerut juga, jd cocok buat kita2 yg usia 40an, hehe.

  • Unknown
    Unknown 21 Mei, 2021

    Cremnya pakek wardah serumnya pakai scarlate gpp ya kak

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 22 Mei, 2021

      Harusnya sih gpp,,, kan kadang cocok cocokan. Tapi aku cocok banget sama creamnya Scarlett malah hehe

  • seblakaja
    seblakaja 13 September, 2021

    kalo misalkan cream Scarlett varian acne trs yg serum pake yg brightly ever bisa ngga ka

    • Sera Wicaksono
      Sera Wicaksono 13 September, 2021

      Kalo menurutku sih mendingan yang sama aja kak, mau yang acne atau yang brightly. Bisa dipake selang seling juga.

      Kalau memang lagi berjerawat soalnya lebih baik tidak pakai yang varian brightly, takutnya malah iritasi. Gitu kak. Semoga terjawab ya.

Add Comment
comment url