Hidden Object: Game Online PC Ringan Gratis di solitaire.org

game online pc ringan gratis

Game online PC ringan gratis - Beberapa hari ini saya merasa “embuh banget”. Rerasa penat dan miskin ide, mudah lelah juga gampang banget ngantuk. Entahlah, mungkin saya butuh tambahan saldo rekening, ehh. Biar bisa piknik mata ke mall gitu, hehe. 

Tapi enggak, kemarin saya menikmati sekali “piknik online” dengan main game online PC yang ringan dan gratis tentu saja, di website solitaire.org. Meski namanya Solitaire, tapi game yang disediakan tidak hanya game Solitaire saja, atau game card saja. Tapi game-game klasik lainnya seperti hidden object, mahjong, atau game-game sejenis arcade.

Meskipun saat ini banyak sekali aplikasi game online bertebaran di smartphone, tetapi game-game klasik seperti Solitaire atau hidden object ternyata masih seru untuk dimainkan, lho. Itung-itung bernostalgia gitu.

Dulu jaman masih kerja jadi karyawan, kalau jam kerja belum mulai tapi sudah duduk manis depan meja kantor, biasanya saya suka main game-game seperti itu. Meskipun dulu hanya versi offline dan terbatas. Jadi pas nemu game serupa yang online, lumayan kecanduan kemarin. Hasilnya, hari ini saya jadi lebih rileks buat ngubek-ngubek kerjaan lagi. Hehe.

game hidden object pc

Game online PC ringan gratis di Solitaire.org

Buat emak-emak kayak saya yang lebih seneng nonton drakor komedi romantis, tentu saja kurang nyambung sama game war. Jadi, memilih main game Solitaire sudah cukup membuat saya lebih rileks.

Game apa saja sih yang ada di situs game online solitaire.org?

Selain tentunya Solitaire itu sendiri, tersedia juga game card serupa seperti Solitaire Spider, Free Cell, Tripeaks, dan Pyramid. Namun, buat temen-temen yang kurang suka dengan permainan kartu, tersedia juga game Hidden Object dengan berbagai pilihan tema misalnya China Temple, Circus, Garden, Kitchen, Hotel, Castle, hingga Pirates.

Game klasik lain seperti puzzle, mahjong, game sejenis PacMan, hingga game merangkai kata dalam bahasa Inggris juga ada. Kebetulan saya juga suka memainkannya. Lumayan untuk mengasah kosakata bahasa Inggris kita juga kan. Terutama buat emak-emak seperti saya yang suka kelabakan kalau diajak ngobrol bahasa Inggris. Hihi.

game online gratis

Game hidden object PC versi solitaire.org

Game hidden object menurut saya cukup ampuh untuk melatih kecakapan penglihatan, melatih ketelitian, dan peka dengan keadaan sekitar. Apalagi jika mencocokkan benda dengan tulisan dengan bahasa Inggris. Lumayan bisa nambah kosakata bahasa Inggris kita juga kan, meskipun hanya untuk kata benda.

Karena kita biasanya akan lebih mudah menghafal dalam visual atau bentuk benda ketimbang bentuk tulisan, bukan?

Dulu saat laptop belum banyak seperti sekarang, pun jaringan internet belum secanggih saat ini. Adik saya yang baru saja membeli laptop baru dapet bonus unduhan trial game dari toko laptop tempatnya membeli. Dari sekian banyak game yang diunduhkan, salah satunya hidden object bertema pirates. 

Namun karena hanya merupakan trial game, jadi saya hanya bisa memainkannya secara offline selama 59 menit saja, tidak bisa lebih. Karena kalau lebih, tentu saja harus mengunduhnya secara online dan berbayar juga. Tahu sendiri dong jaman itu, internet itu hanya ada di warnet, dan bayar game online hanya bisa menggunakan kartu kredit. Dan semua itu tidak accessibility buat saya.

Alhamdulillah, sekarang saya bisa main game hidden object sepuasnya di solitaire.org, gratis pula. Hihi.

Play Pirates and Treasures: Free Online Hidden Objects Game

Ini game yang saya pilih. 

Seperti umumnya game hidden object, game ini mengharuskan kita mencari benda-benda. Mulai dari yang terlihat jelas, terlihat sebagian, hingga nyempil kecil entah di bagian mana. Dengan latar belakang kapal karam dan sejenisnya, Play Pirates and Treasures ini terbagi menjadi 3 task: mencocokkan benda sesuai dengan contoh, mencari angka, dan mencocokkan siluet atau outline benda.

hidden object game online pc ringan gratis

Hint tersedia tanpa batas, namun setiap kali kita klik hint (ikon tanda tanya) akan terpotong sekitar 500 poin. Juga saat kita salah klik, akan terpotong sebesar 5 poin setiap salah klik. Jadi jangan sembarangan klik, ya. Bisa-bisa poin yang sudah didapatkan ludes. 

Ya, walaupun poinnya nggak bisa buat beli es kopi susu juga sih. Hihi.

Buat temen-temen yang lagi gabut, lagi mandek ide, atau butuh releks sejenak. Nggak ada salahnya relaksasi dengan memainkan game-game klasik seperti di solitaire.org ini.

Baiklah sekian dulu ya curhat tentang main game online PC ringan gratis kali ini. Jangan lupa piknik agar tetap waras. Stay happy and be a nice people!




안녕!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url